Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Lupa Bawa Dompet? Nggak Lagi Deh!

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

“Mbak, arah rumahmu ke mana? Boleh pinjam uang?”

Andai waktu itu punya uang lain, saya mau-mau aja minjemin. Tapi, berhubung uang saya pas-pasan ya say sorry deh. Anehnya, dia ini pede banget waktu cerita betapa seringnya dia lupa membawa dompet. Hah! Lebih parah karena nggak bawa uang dan pergi hanya perorangan.

Kita manusia tercipta memang tempatnya salah dan lupa. Tapi bukan berarti kita nerima takdir kan? Harusnya kita berusaha untuk menjadi pribadi yang benar dan pengingat kebaikan. Jujur saya sebenarnya juga pelupa. Parah? Lumayan. Tapi saya punya akal untuk mensiasati agar saya tidak lupa. Contohnya dengan  mencatat. Nggak perlu gedhe-gedhe, yang penting simple dan mudah diingat.

Pergi tanpa membawa dompet?

Saya pernah. Tapi yang tidak sering. Kalau sering ya bahaya! Untuk menghindari adegan “Anak minta uang”, saya biasanya menaruh uang di tas. Nggak banyak, intinya bisa untuk ngebis/angkot. Saya punya tiga dompet untuk membagi keuangan. Terus terang dengan ini saya sangat terbantu untuk mengelola keuangan yang tidak seberapa.

Dompet Uang Gedhe
Duh kaya punya uang banyak aja. Maksudnya sih dompet ini khusus untuk uang simpanan besar. Isinya ATM, KTP, ya barang penting lah. Uang di dompet ini akan keluar disaat mendesak dan penting.

Dompet Uang Kecil
Dompet ini berisi uang buat pengeluaran. Semisal beli sabun, belanja, uang pulsa. Semua saya kumpulin di dompet uang kecil. Kalau mau jajan, saya ngambil uang ini.

Dompet Uang Receh
Jelas ini untuk recehan. Saya pengumpul recehan baik ratusan maupun ribuan. Namanya anak kampung, lima ratus perak itu bisa buat beli terasi. Lumayan banget lah.

UPDATE:

Sebenarnya ini tulisan buat kontes. Berhubung ternyata DL tanggal 25 pukul 00.00 jadi saya hapus linknya. Ngeselin karena saya mikirnya DL ya tanggal 25 ini sampai jam 12 malam nanti. Mbok ya nulis DL itu tanggal 24 pukul 23.55 atau gimana. Kalau nulisnya tanggal 25 Des pukul 00.00 saya yang baca kan siwer. Ya sudahlah. Intinya, Lupa Bawa Dompet? Nggak Lagi Deh!

17 comments

Mas Huda said...

Aku sering banget tuh PP dari rumah ke kudus g bawa uang... Takut sih kalau ban bocor

Enny Law said...

sekarang emang lg tren dompet HPO gitu yah. Aku belum punya. Udah kebanyakan tas jd mw beli dompet gitu tkt mubazir

Ade anita said...

Hahahhaha..aku pernah tuh kecele baca aturan lomba. Idem dg kejadian ini. Aku pikir tgl sekian itu berakhir pukul 23.59...eh gak taunya tanggal sekian di awal waktu alias pukul 00.01. Ish..nyebelin emang panitianya. I feel you jiah

Susindra said...

Yah, apes. Makanya jangan mefet DL. :p

Leyla Hana said...

Aduuuh... DL-nya menipu syekalee... Saya selalu bawa dompet, soalnya jarang pake baju berkantung hehe..

Winda Carmelita said...

Aku pernah lupa bawa dompet, sdarnya pas mau bayar angkot. DUh malunya itu makk..

Aul Howler's Blog said...

Kalo aku anaknya jarang bawa dompet
Lebih merasa aman dan nyaman kalau uang nya simpen di kantong.
Uang kecil buat di kantong baju (buat ongkos, jajan, isi bensin dll)
Uang gede di saku belakang celana karena kecil dan sempit (buat dana cadangan)

Sekali nya bawa dompet waktu itu hampir kecopetan masaa -_-
kapok

haha

Ananda said...

Gua sih biasanga bawa duitnya aja. Dompet ditinggal di rumah. Jadi jarang begitu

Asriani Amir said...

Pernah banget ngalamin ini. Bedanya sya ngajakin makan adek tingkat yg lama baru ketemu. Niatnya traktir, tau2nya beres makan pengen byar lupa dompet. Momen wow beud. Untungnya dekat2 situ ada rumah kawan. Tinggal melipir doang, pinjam die. Hahahah

Una said...

Hahaha mepet mepet sih Jiah :p Kalau dompet... aku punya banyak dompet koin, sama dompet kartu aja. Jarang bawa duit :D Nggak punya dompet yang 'serius' gitu =))

Anisa Ae said...

Xixixi, jangan-jangan event yang dompet itu, ya? :D

Aireni Biroe said...

Kadang saya sengaja gak bawa dompet mbak, yaa disiasati dengan cuma bawa uang kecil, tapi kadang emang beneran lupah siih dompetnya gak dibawa :D

Ayu said...

celaka besar kalo aku lupa bawa dompet karena semua uang ngumpul jadi satu dan gak pernah pisah2 uang di tempat lain, ktp, atm, sim, stnk ngumpul jadi satu hahha

Zalfaa Azalia said...

Haduh, untung aja ga pernah yang namanya dompet ketinggalan. Ga bisa bayangin gimana hebohnya kalo hal itu terjadi. Semoga aja nggak deh

Mugniar said...

Kalo saya seringnya lupa bawa KTP *eh siapa yang nanya ya hehehe*
Di sini duit 500 masih bisa buat beli jajan :)

Ratna Amalia said...

Mendingan bawa dompet ga ada uangnya daripada gak bawa dompet, eh ?

^_^

kika keyboard 2018 apk said...

pengalamnya hampir sama dengan saya, kadang-kadang saya lupa juga bawa dompet