Saturday, 31 December 2016

Tuesday, 13 December 2016

Monday, 12 December 2016

Perawatan Wajah untuk Kulit Berminyak

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Hujan, dingin dan tiba-tiba kulit jadi kering? Panas matahari bikin kulit bersisik? Kita harus melakukan perawatan!

Kulit manusia tercipta dengan jenis yang berbeda-beda mulai dari kulit berminyak, kombinasi, normal atau kulit kering. Tentunya setiap jenis kulit memiliki tipe perawatan yang berbeda juga. Jadi pastikan kita tahu jenis kulit sehingga tidak melakukan perawatan wajah yang salah. Pembahasan kali ini adalah tentang kulit berminyak di mana jenis kulit ini adalah yang paling banyak dimiliki oleh wanita.

Sunday, 11 December 2016

Thursday, 1 December 2016

Tuesday, 22 November 2016

Sedekah Bumi Klumpit, Batangan, Pati

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sedekah Bumi Klumpit, Batangan, Pati mengikutinya bukan hal baru bagi saya. Tahun 2014 waktu Azzam, ponakan saya belum lahir, saya juga lihat acara sedekah bumi di sana. Nah kebetulan tahun ini jatuh pada 7 September. Setelah dari acara nikahan sepupu, langsung deh saya cabut ke Pati.

Friday, 18 November 2016

Thursday, 17 November 2016

Perhatikan 3 Hal Ini Ketika Berhijab untuk Kamu Hijabers

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Wanita bisa dikatakan ribet dalam hal apa pun, salah satunya mengenai penampilan. Untuk penampilan ini, wanita tidak akan pernah main-main karena penampilan di depan umum menjadi prioritas utama yang harus selalu diperhatikan. Jika ada wanita yang penampilannya berantakan dan tidak keren, mungkin itu gayanya. Tidak terlihat keren dan berantakan sebenarnya tergantung kita mengkombinasikan busana sehingga terlihat nyaman dipandang, termasuk bagi yang menggunakan hijab.

Wednesday, 16 November 2016

Kiat Ampuh Merawat Handphone Smartphone Touchscreen

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Handphone merupakan alat komunikasi yang digunakan oleh semua orang. Saat ini, telepon genggam berfitur layar sentuh atau touchscreen telah mendominasi dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Fitur touchscreen pada telepon genggam atau smartphone diandalkan karena pemakaiannya lebih fleksibel dan mudah.

Monday, 14 November 2016

Tidak Punya Banyak Waktu Di Pagi Hari? Ini Cara Agar Tetap Cantik Tanpa Make Up

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Setiap pagi, bukan hanya pria yang harus menyiapkan untuk pergi beraktivitas namun juga berlaku untuk wanita. Padahal seorang wanita tidak memiliki waktu banyak di pagi hari. Waktunya habis untuk mempersiapkan semua tugasnya sebagai ibu rumah tangga seperti menyiapkan kebutuhan suami, memasak sarapan pagi hari, mengantarkan anak ke sekolah, dan kesibukan lainnya. Jadi sebenarnya seorang wanita tidak memiliki waktu banyak untuk dirinya sendiri. Apalagi untuk wanita karir yang harus pergi ke kantor dan tetap ingin tampil cantik. Nah bagi kamu yang hanya memiliki sedikit waktu di pagi hari, berikut ada beberapa cara yang harus dilakukan agar tetap cantik alami di pagi hari sekalipun tanpa alat make up.

Friday, 11 November 2016

Thursday, 10 November 2016

Cuaca Buruk Saat Hiking? Ini Cara Menghangatkan Diri

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Bagi sebagain besar orang, mendaki gunung merupakan kegiatan menantang yang menyenangkan. Khususnya bagi mereka yang masih muda, menjadikan aktivitas ini sebagai hobi dan sarana untuk refreshing, berpetualang, dan memperkuat fisik. Keinginan dan hasrat untuk berpetualang tersebut kadang kala bertabrakan dengan keadaan faktor alam, yakni cuaca buruk dan musim penghujan yang tak bisa dihindarkan dan tak jarang menyebabkan para pendaki mengalami hipotermia.

Saturday, 5 November 2016

Tentang Auliya

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Jamuan (Al-Mā'idah):51 - Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

Friday, 4 November 2016

Penculikan Paling Kejam

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Hari ini, 4 November 2016 telah terjadi demo besar terutama di Jakarta yang katanya karena Dugaan Penistaan Agama. Tadinya saya enggak peduli. Tapi berhubung semua stasiun TV menyiarkan bahkan waktu saya nonton Thapki, ada kotak kecil live demo yang sangat mengganggu, akhirnya saya lihat juga deh. Tadinya demo berjalan dengan lancar lalu kemudian ricuh. Hei, apa sih yang kalian perjuangkan?!

Monday, 31 October 2016

Candi Angin, Candi Berangin-Angin

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Cara paling gampang menghilangkan penat dan mencari inspirasi adalah dengan piknik. Piknik pun enggak harus di tempat mahal. Jelajah alam, mbolang dan naik gunung menjadi pilihan yang paling saya suka sekarang ini. Kalau kalian bagaimana?

Friday, 28 October 2016

Belanja Dapat Promo Diskon, Voucher, dan Cashback? Pakai ShopBack Aja!

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kemarin saya lagi ribet gara-gara mau belanja online. Di toko A lagi diskon ini, di toko B diskon itu. Bolak balik buka berbagai online shop bener-bener ngabisin waktu. Mana mata jelalatan lagi! Belum ketemu mana yang cocok, mau bandingin diskonan eh udah cape aja. Lalu saya harus gimana?

Thursday, 27 October 2016

Badan Wangi Enggak Bikin Keki

Bismilaahirrahmaanirrahiim....

Badan Wangi Enggak Bikin Keki pasti keinginan semua orang. Dengan memiliki badan yang wangi, tingkat kepedean jadi semakin bertambah. Tapi, kadang ada lho orang yang enggak nyadar jika badannya kurang sedap dan malah bikin yang di sampingnya jadi pengen muntah. Siapa yang pernah ngerasain itu?

Wednesday, 26 October 2016

Tuesday, 25 October 2016

Ini Dia Motif Unik Kasur Lipat

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kenyamanan saat tidur adalah yang dibutuhkan oleh semua orang dalam menikmati waktu istirahat. Tak semua orang dapat menikmati waktu tidur yang nyaman karena kesibukan aktivitasnya, terutama bagi kita yang memiliki jam kerja tidak menentu bahkan harus menginap di kantor karena kepentingan pekerjaan yang tidak bisa di tinggal. Hal ini membuat kita merindukan kenyamanan tidur di rumah dengan menggunakan kasur yang empuk dan membuat tubuh beristirahat dengan tenang.

Monday, 24 October 2016

Saturday, 22 October 2016

Thursday, 20 October 2016

Tuesday, 18 October 2016

Thursday, 13 October 2016

Rumah Belajar Ilalang

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Jika mendengar Rumah Belajar Ilalang, apa yang kalian pikirkan? Les pelajaran? Ngerjain soal? Atau main di tengah ilalang?

Wednesday, 12 October 2016

Daftar Peralatan Medis untuk Keperluan di Rumah

Bismillaahirraahmaanirrahiim....

Bruak!

Kaget, itu tiap kali mendengar sesuatu seperti terjatuh. Di jalan mulus depan rumah, entah mengapa lumayan sering ada orang yang terjatuh. Mulai dari pemotor single yang hindarin kucing, belok kemudian kesenggol motor lain, sampai atraksi motor melewati dua mobil hingga motornya tersangkut. Dalam kondisi seperti ini, sebagai warga sigap, saya butuh peralatan medis yang sederhana.

Saturday, 8 October 2016

Uttaran, Dibuang Sayang

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Masih ingat drama India Uttaran? Itu lho yang tokohnya bernama Ichcha, Tapasya, Veer? Drama yang tayangnya sekitar delapan tahun di India sono. Ingat?! Yak akhirnya beberapa waktu lalu tamat juga. Bener-bener Uttaran, Dibuang Sayang kalau tak dikenang di postingan, hihihi.

Friday, 7 October 2016

Tuesday, 4 October 2016

Irawati Hamid, Banjir Air Mata Saat Nonton Drama

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Beberapa waktu lalu saya nonton lagi film India, Kal Ho Naho. Itu lho yang pemainnya Shahrukh Khan, Preity Zinta, dan Saif Ali Khan. Tentang cinta yang terpendam, pengorbanan, pokoknya saya nangis waktu nonton ini. Cinta sama cewek tapi harus rela dia sama orang lain. Nyesek!!!

Monday, 3 October 2016

WhatsApp Group: Joglosemar Typo Maximal

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Sudah Oktober, Senin pula! Kembali ke dunia nyata dan harus semangat biar bisa posting sehari sekali #Ngarep.

Semenjak punya WhatsApp, saya ikut gabung dibeberapa grup, baik blogger maupun non blogger. Enggak ada alasan sih, biar rame aja. Dulu waktu belum punya smartphone, kalau chatnya banyak kadang kadang kasihan juga sama si HP. Alhamdulillah sekarang kasihan kuotanya, hahahaha.

Saturday, 1 October 2016

Thursday, 29 September 2016

Amnesia

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pixabay

"Aku jatuh ya? Naik apa? Di mana? Nabrak orang?"

Begitu kira-kira yang Kakak ipar saya tanyakan. Kalau sekali mah oke. Ini berulang-ulang. Pertama sih hawatir. Lama kelamaan jadi pengen ngakak sendiri. Kurang ajarnya saya!!!

Friday, 23 September 2016

Thursday, 22 September 2016

7 Tips Memilih dan Membeli Kamera Digital

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Menyimpan sekaligus mengabadikan sebuah moment jadi salah satu kebahagiaan tersendiri. Yang mana untuk upaya ini dapat dimulai dengan menggunakan media canggih berupa kamera digital. Produk tersebut memang dikhususkan untuk mengambil gambar dari jarak dekat ataupun dari jarah jauh. Meskipun terdapat pula benda atau media yang berfungsi sama untuk menangkap gambar, tetapi produk ini jauh lebih spesifik. Sehingga dapat memaksimalkan kinerja dari masing-masing penggunanya untuk mengambil suatu sisi agar jadi potret tertentu.

Tuesday, 20 September 2016

Monday, 19 September 2016

Punya HP Enggak Punya Pulsa

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Dulu waktu pertama kali punya HP, setiap mau isi pulsa saya harus nabung beberapa hari dan rela enggak jajan. Jika sudah punya pulsa, tiap SMS sengaja dipanjang-panjangin biar enggak boros SMS gratisan. Saya bisa 100 SMS gratisan untuk satu bulan. Kalau kamu gimana?

Friday, 16 September 2016

Monday, 12 September 2016

Idul Adha Tahun Ini, Saya Tidak Pulang

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Idul Adha Tahun Ini, Saya Tidak Pulang. Seumur-umur, setiap perayaan hari besar saya selalu ada di rumah. Sengaja meliburkan diri walaupun nanti di rumah tidak ada acara apa-apa. Paling parah mungkin H-2 lebaran baru menginjakkan kaki di rumah.

Lalu kenapa saya tidak di rumah?

Tuesday, 6 September 2016

3 Gadget Wajib Dimiliki Jika Ingin Jadi Petualang

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sering bertualang ke tempat-tempat baru? Oh itu saya banget. Bagi kamu yang sering bepergian pastilah sudah tak asing lagi dengan beberapa gadget seperti Smartphone, powerbank dan lainnya menjadi peralatan wajib dan paling tak boleh ditinggalkan. Bahkan, sekarang ini, tak hanya perangkat mobile saja tetapi juga kamera baik itu DSLR ataupun mirrorless

Monday, 5 September 2016

Bank Konvensional dan Syariah Sama Saja? Kenali Perbedaannya

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Saat sudah menikah, semua orang tentu ingin punya rumah sendiri. Maunya yah beli langsung, tapi kadang ada beberapa hal yang bikin kita milih membeli rumah secara kredit atau KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Monday, 29 August 2016

Atur Daging Qurban Jangan Diabaikan

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Aloha! Idul adha sebentar lagi. Libur dong, gembira dong. Iya kan? Ngaku! Eh ada yang mau berqurban juga?

Qurban merupakan salah satu ibadah penting dalam ajaran Islam. Qurban adalah menyembelih hewan ternak yang kemudian dibagikan kepada orang lain khususnya mereka yang membutuhkan dan kurang mampu secara umum. Untuk itu, kalau kita merasa mampu – tak ada salahnya untuk menyisihkan sebagian dana kita untuk membeli dan jangan lupa cek harga hewan qurban. Pahala bertambah, kebahagiaan juga bertambah karena sudah membuat orang lain turut bahagia!

Sunday, 28 August 2016

Tumplak Punjen

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Tumplak Punjen, tadi pagi saudara saya baru melaksanakan ritual tersebut. Jadi, Om saya, adik sepupu Bapak baru nikah dan dia ini anak bontot di keluarganya.


Friday, 26 August 2016

Kecelakaan Bus Gara-Gara Nikita Willy

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kecelakaan Bus Gara-Gara Nikita Willy. ini saya alami waktu jalan ke Bandung beberapa waktu yang lalu. Parah? Entah, tapi alhamdulillah saya selamat.

Pergi ke Bandung itu salah satu mimpi saya. Meski bukan Liburan Impian, tapi saya bersyukur bisa ke sana. Punya Kakak yang keliatannya belum ada gandengan itu nguntungin. Dan saya jadi salah satu opsi yang bisa diajak jalan-jalan cantik.

Wednesday, 24 August 2016

Drama Sebuah Persidangan

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Drama Sebuah Persidangan, begitu saya menyebutnya. Tahu dong kasus Jessica dengan Sianidanya? Kasus dari Januari sampai sekarang dan dikabarkan akan diputus sekitar bulan Oktober. Lama banget nggak sih?! Makan ati dan tenaga pastinya. Mana live lagi, kan saya jadi ikutan nonton, #eh, hihihi.

Monday, 22 August 2016

Cara Mencari Bakat Anak Sejak Dini Ala Ibu Cerdas

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Orangtua pasti akan merasa bangga jikalau si kecil sudah menunjukkan perkembangannya seperti bisa berjalan, berbicara, dan perkembangan lainnya. Memang sih saya belum punya anak, tapi keponakan saya banyak dan saya juga melihat tumbuh kembang mereka.

Namun untuk melihat perkembangan minat bakat anak memang sulit karena tidak terlihat seperti perkembangan lainnya. Setiap anak yang dilahirkan punya kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda. Sehingga tidak semua anak bisa menunjukkan bakatnya secara langsung.

Saturday, 20 August 2016

Friday, 19 August 2016

Liburan Impian ke Lembang

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Mengapa bintang bersinar
Mengapa air mengalir
Mengapa dunia berputar
Lihat segalanya lebih dekat
Dan 'kuakan mengerti

Masih ingat potongan lagu di atas? Lagu apa hayo?!

Petualangan Sherina, film jaman bahula yang bikin anak-anak cewek berasa hebat dan saya termasuk di dalamnya. Sherina dalam ceritanya menjadi cewek yang strong, banyak ide, dan dia juga peduli dengan orang lain.

Gara-gara film ini nih, saya jadi punya mimpi. Jadi penyanyi? Penari? Atau aktris?

Tuesday, 16 August 2016

Sekarang Kerja Di Mana?

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Masih ada yang ingat cerita saya tentang pekerjaan baru hampir setahun lalu? Waktu itu saya kerja sebagai penjaga konter. Sekarang gimana? Saya sudah lama keluar dan kerjanya serabutan, hahaha.

Waktu pertama kali bilang sama Bu e, beliau nggak ngelarang sih. Intinya terserah saya aja. Mau punya duit atau kagak, kalau saya pergi mbolang juga beliau nggak ngasih uang saku. Sampai sekarang, alhamdulillah saya hepi, dan juga ada aja rejeki.

Monday, 15 August 2016

Nikah Muda?

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Nikah Muda? Emang ada masalah? Yang nikah siapa? Yang biayai hidup nanti siapa? Kok situ yang sewot?

Terus terang waktu dengar berita pernikahan anak Ustad Arifin yang bernama Alvin, saya lumayan telat. Dia nikah Minggu, saya tahunya Senin dan buka FB pada hari Selasa, pada heboh. Maklum waktu itu saya lagi mbolang. Mana nggak ada sinyal, hihihi. Saya acungi jempol deh buat Alvin yang serius dengan nikah mudanya di usia 17 tahun.

Saturday, 13 August 2016

Friday, 5 August 2016

Alergi Susu Pada si Kecil? Oh No!

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sebagai Ibu mau dong yang namanya pro Asi. Tapi, kadang dalam kasus tertentu, ada Ibu yang memberi nutrisi tambahan untuk anaknya lewat susu formula. Dan susu formula kadang bisa bikin alergi lho.

Kasus si kecil yang alergi susu formula cukup banyak ditemui. Pastinya menjadi kekhawatiran tersendiri bukan? Bisa-bisanya, susu yang merupakan nutrisi penting bagi buah hati ditolak oleh tubuh. Hingga alergi tak bisa terhindarkan lagi.

Thursday, 4 August 2016

Jungleland Sentul, Dufan Baru di Kawasan Sentul

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Liburan itu cara asyik ngilangin penat. Ada yang berencana untuk menghabiskan akhir pekan dengan mencoba wahana baru?

Di zaman teknologi saat ini, semua aspek kehidupan sudah tersentuh dengan aneka perangkat dan sistem teknologi. Semuanya bertujuan untuk memudahkan dan membuatnya menjadi lebih canggih. Sampai ke wahana rekreasi pun kini sudah banyak yang menggunakan teknologi.

Sunday, 31 July 2016

Cerita Tentang Jepara Berbagi

Bismillaahirrahmaanirrahiim....


Bulan Syawal sebentar lagi akan berakhir. Lebaran kemarin menyisakan banyak cerita. Ada kah yang istimewa? Ada, mungkin banyak.

Lebaran identik dengan yang namanya makanan, baju baru, Ketupat, Opor, Kembang Api. Itu bagi mereka yang punya uang lebih. Bagaimana dengan mereka yang sendiri dan tak punya yang lebih? Mungkin sudah tua, jauh dari keluarga, ditinggal orang terkasih, tak ada rupiah. Bagaimana?

Wednesday, 27 July 2016

Awkarin Mulu, Kapan Ngomongin Gaganya

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Awkarin Mulu, Kapan Ngomongin Gaganya, sebenarnya ini adalah pertanyaan buat saya sendiri. Semua orang ngomongin perilaku Karin Novilda, selebgram yang habis nangis gara-gara diputusin pacar brondongnya. Lha si Gaga yang pernah jadi patnernya kok nggak dibahas? Kan kelakuannya 11-12. Kalian nggak adil!



Saturday, 23 July 2016

Friday, 22 July 2016

Thursday, 21 July 2016

Andong Peak, Menanti Hari untuk Kembali

Bismillaahirrahmaanirrahiim....



Waduh, judul saya kok gitu amat ya. Kaya nungguin jodoh yang semoga segera putus dengan pacarnya yang sekarang, jadi dia bisa kembali ke saya. #Eh.

Tuesday, 19 July 2016

Semakin Hari Semakin Seksi

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Semakin Hari Semakin Seksi adalah dambaan setiap orang terutama wanita. Apalagi kalau bisa tampil seksi di depan suami. Nggak usah pake lingery, kadang pakai daster juga keliatan seksi, hihihi.

Seksi ada banyak. Seksi Acara, Seksi Konsumsi, Otak Seksi, dan yang paling diidamkan ialah tubuh seksi. Dari semuanya, saya lebih suka Otak Seksi. Kenapa? Soalnya, pengusaha muda suka cewek yang otaknya berisi daripada cewek Barbie. Karena sebenarnya otak saya tak seberapa seksi, saya cuma mau bilang kalau semakin hari saya merasa tubuh ini semakin seksi.

Monday, 18 July 2016

Cewek Baper Terjebak Friendzone

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sering saya bertanya-tanya, kenapa perempuan diciptakan dengan kepekaan pada perasaan lebih banyak dibanding pria? Kenapa banyak persahabatan antara pria dan wanita sering kali ada cinta di dalamnya. Kenapa cowoknya malah cinta sama cewek lain? Kenapa Cewek Baper Terjebak Friendzone? Kenapa?

Saturday, 16 July 2016

Festival Lima Ribu Lampion

Bismillaahirramaanirrahiim....

Festival Lima Ribu Lampion merupakan penutup dari festival kartini setelah deretan acara seperti Wilujengan Nagari, lalu ada Seminar Nasional Spirit Kartini, Buka Luwur, Batik Karnival dan banyak lagi. Dan acara lampionnya diadakan pada tanggal 20 April 2016 di Pantai Bandengan. Sudah kebayang romantisnya belum?

Bicara lampion, saya jadi terbayang-bayang Tangled, Rapunsel. Romantis gitu, duduk di perahu, berdua, kerlap-kerlip lampion, hihihi. Tapi pada kenyataanya....

A photo posted by Jiah Al Jafara (@jiahjava) on


Thursday, 14 July 2016

Tuesday, 12 July 2016

Thursday, 30 June 2016

Masjid Quba' Baiturrohman Wonorejo

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Dua lima Ramadhan, masjid sepi pusat perbelanjaan ramai. Sayang ya hal seperti ini jadi lumrah. Padahal Ramadhan mau pergi, hwaaa.

Bicara masjid, di kampung saya Wonorejo Jepara ada tuh yang namanya Masjid Quba' Baiturrohman. Letaknya di RT 08 RW 02, tepat di depan Balai Desa Wonorejo. Masjid ini merupakan masjid pertama di desa saya.

Apa istimewanya?

Tuesday, 28 June 2016

Monday, 27 June 2016

Tetap Ibadah Tak Lupa Gaya Saat Lebaran Tiba

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. Voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

***

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Lebaran menghitung hari. Hampir semua orang berbondong-bondong pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli pakaian atau apa pun yang baru. Sedih sih, karena masjid jadi sepi. Padahal sepuluh hari terakhir di Bulan Ramadhan itu ada yang namanya Lailatul Qadar. Malam kemuliyaan yang jika kita beribadah di dalamnya akan dilipat gandakan dan malam yang lebih baik dari seribu bulan. Maunya sih saat lebaran nanti kita bisa tetap gaya, tapi kan ya sayang juga kalau ketinggalan menjaring malam mulia.

Thursday, 23 June 2016

Sejasa.com, Solusi Pintar Renovasi Rumah Lancar

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ramadhan masuk tanggal 18. Biasanya nih kalau mau lebaran, saya nyempatin diri buat bersih-bersih rumah. Walaupun tiap hari disapu, kadang ada saja yang ingin dibereskan. Entah ganti posisi almari, meja, atau tempat tidur. Intinya sih, walaupun rumah sederhananya, kalau bisa rasanya ya kaya istana.

Wednesday, 22 June 2016

Susah Gaya? Salam Dua Jari Saja

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Aku dan Kamera Ponsel
Ji, foto yuk!

Banyak yang bilang saya ini jarang memperlihatkan wajah cantik. Beberapa bulan lalu, mungkin ada yang kaget karena tiba-tiba muka saya riwa-riwi di akun sosial media. Bukannya foto saya tersimpan rapat? Kok sekarang mukanya beredar? Ada apa dengan saya?

Monday, 20 June 2016

Sri Rahayu, Si Cinderella Banyak Tingkah


Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Puasa, nganggur, nonton kartun, tiba-tiba kangen cerita Princess yang hepi ending. Saya tahu itu cuma cerita, nggak usah ngarep, kadang nggak perlu dipercaya. Tapi gimana dong, cerita hepi-hepian gitu sudah terlanjur membekas dalam ingatan anak kampung seperti saya. Memangnya kalian nggak?

Friday, 17 June 2016

Puasa Nggak Puasa, Tetap Puasa

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Selamat berpuasa! Hari ini masih seger kan ya? Atau jangan-jangan ada yang sudah bolong? Hayo ngaku!

Puasa Nggak Puasa, Tetap Puasa adalah moto saya saat tamu bulanan tiba di Ramadhan. Ya sebagai wanita normal, wajar dong ya kalau kita dapat hak istimewa. Walaupun begitu, kita tetap harus mengganti puasa di hari yang lain.

Sunday, 12 June 2016

Mendaki Cantik, Religi Asyik

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Marhaban ya Ramadhan! Bagaimana puasa hari ini? Lancar jaya? Saya harap sih begitu.

Kemarin sebelum Ramadhan, alhamdulillah saya berhasil naik gunung. Gunung Andong tepatnya. Postingannya nanti dulu ya. Karena ini awal Ramadhan, mari membahas sesuatu yang agak religi tapi tetap bisa mendaki cantik. Mau tahu?

Sunday, 5 June 2016

Friday, 3 June 2016

Ade Anita, Ketika Mantan Mendekatkan Kita

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Mau dikatakan apa lagi
Kita tak akan pernah satu
Engkau di sana, aku di sini
Meski hatiku memilihmu

Mantan Terindah, ada kah yang punya? Pernah berpikir bahwa ternyata mantan itu tak selamanya buruk? Bagaimana kalau justru karena dia, sesama mantan malah saling dekat? Ini tentang Mak Ade Anita, Ketika Mantan Mendekatkan Kita.

Thursday, 26 May 2016

Line Webtoon, Cara Asik Baca Komik

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Suka baca? Iya. Suka komik? Errr, hehehe, kurang suka.

Dulu banget saya itu nggak terlalu suka dengan komik. Buku bergambar sedikit masih oke ya sekadar ilustrasi. Tapi komik, oh no. Saya suka sih liat gambar yang unyu-unyu. Sayangnya, saya bingung saat baca komik. Sering ketuker bacanya jadi nggak nyambung gitu. Nggak asik banget lah.

Nggak suka bukan berarti nggak pernah baca lho ya. Satu dua kali hatam satu buku, tapi bersambung. Duh ngenes deh. Kenapa nggak langsung selesai sih?


Hingga akhirnya saya nonton anime. Ya nggak jauh beda kan sama komik, hihihi. Kalau kurang puas, kadang saya kepoin komik online. Satu dua kali, nggak sampai tergila-gila banget lah.

Sampai kemarin saya nemu webtoonnya Mbak Olive. Line Webtoon nggak asing sih, kaya Mak Irits, Juki atau iklan-iklan di TV. Karena sudah tau gambarnya Mbak Olive di buku Who I am dan lihat gambarnya si kembar di FP, saya jadi penasaran. Isinya webtoon itu apa?


Ternyata, Line Webtoon, Cara Asik Baca Komik, betulan sip. Kita bisa baca dibrowser tanpa login line. Tapi karena saya download aplikasinya, ya wis sekalian buat akun Line meski nggak terlalu dipake juga, hahaha.

Baca webtoon, asik?


Banget. Kita bisa pilih apa saja sih. Roman, humor, fantasi, ya coba random. Kalau saya, jelas pilih roman, huahahai. Ada My Prewedding, Eggnoid, Nikah Muda dan banyak deh.

Saran saya, kalo baca Webtoon itu ingat kuota dan waktu ya. Jangan sampai kebablasan hahahihi nggak jelas. Awas ada yang 17+. Orang mungkin nggak tahu bacaanmu. Tapi belajar untuk bijak dalam membaca, okey?

Sudah baca Webtoon? Kamu suka cerita apa? Share yuk!

Tuesday, 24 May 2016

Menikmati Rindu

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

***

"Sayang...,"

Pagi ini kau tak ada di singgasanamu, dapur. Tak ada sarapan, baju belum disetrika, dan si kecil mulai bangun mencarimu. Kulirik jam, pukul enam. Ke mana kamu?

Sunday, 22 May 2016

Gunung, I'm Coming

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ahai apa kabar? Kalian baik? Bagaimana dengan hari? Bagaimana dengan cita-cita dan impian? Sudah kah kalian meraihnya?

Postingan kemarin saya ngomongin Mbak Evrina yang hobi naik gunung. Nah bicara gunung adalah cita-cita terbaru saya, hahaha. Dan saya fix ingin sekali mewujudkan apa yang saya impikan, ciyeee.

Friday, 20 May 2016

Monday, 16 May 2016

Tiga Hal yang Saya Pikir Tentang Sosok Evrina

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang kamu pikirkan tentang sosok bernama Evrina. Kenapa nggak Evi? Kenapa Evri? Atau Avril? Entah. Yang jelas Mbak Evrina Budiastuti ini boleh dipanggil Evrina atau Rina asal jangan Budi. Ya elah, masa nggak move on dari Ibu Budi sih.

Friday, 13 May 2016

Tips Agar Wanita Tetap Aman Saat Naik Kendaraan Umum

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Salah satu ketakutan terbesar wanita ketika naik kendaraan umum adalah menjadi korban tindak kriminalitas. Maklum saja, kini kota-kota besar seakan jadi lokasi sasaran pelaku kriminal. Ada banyak wanita karier yang bepergian dengan kendaraan umum dan lalai menjaga keselamatan diri sendiri.

Wednesday, 11 May 2016

Monday, 9 May 2016

Friday, 6 May 2016

Wednesday, 4 May 2016

Monday, 2 May 2016

Monday, 25 April 2016

Saturday, 23 April 2016

Thursday, 21 April 2016

Tuesday, 19 April 2016

Sunday, 17 April 2016

Friday, 15 April 2016

Tuesday, 12 April 2016

Tips Jual Jersey Bola Agar Lebih Sukses

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Jadi cewek yang suka bola, kadang saya ingin berdagang kaos sepak bola. Menjalani impian sebagai seorang pengusaha memang bukanlah hal yang mudah. Segalanya harus dimulai dari bawah untuk mendapatkan kesuksesan dan keuntungan saat berjualan.

Misalnya saja kamu mulai untuk menjalani usaha mengenai dagang kaos sepak bola. Maka yang harus dilakukan adalah mengetahui mengenai beberapa tips jual jersey bola. Tujuannya tentu saja dapat meningkatkan omset dan juga keuntungan yang diharapkan. Berikut ini beberapa cara berdagang yang sukses dan membuat keuntungan semakin berlipat ganda:

Thursday, 7 April 2016

Tuesday, 5 April 2016

Bicara Busana Muslim

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Buka Facebook, stalkerin temen-teman jaman sekolah, hem mereka udah pada lulus kuliah, pakai toga. Saya mah apa, kerjanya main-main aja, hahay. Selain foto wisuda, kok banyak foto-foto hijab dan kerudung? Kadang Gamis. Wealah! Mereka jadi reseller toko online. Jualan gitu, nguntungin nggak sih?

Monday, 4 April 2016

Sunday, 3 April 2016

Hewan Juga Punya Perasaan

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Manusia merupakan makhluk yang paling sempurna karena dianugerahi akal dan nafsu. Sementara hewan hanya punya nafsu dan insting. Tapi, kenapa kadang ada hewan yang seperti mengerti apa yang kita rasakan atau apa yang ingin lakukan kepada mereka? Ada yang pernah mengalaminya?

Wednesday, 30 March 2016

Monday, 28 March 2016

Pilah Pilih Asuransi

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Cuaca akhir-akhir ini agak ekstrim ya. Harusnya sih musim hujan, tapi di Jepara ini, khususnya kampung saya masih jarang hujan. Kalau nggak hujan, udara panas, bawaannya ingin kipas-kipas. Selain udara, suhu, yang lagi popular itu DB. Lebih lagi Demam Berdarah Dengue.

Saturday, 26 March 2016

Ibu Gila, Anak Luar Biasa

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Anak masih balita kok diajak ke hutan. Apa kamu sudah gila?

Hidup di desa, kampung dan masih erat dengan mitos ini itu membuat saya sedikit syok saat tahu ada ibu yang berani mengajak anaknya ke alam bebas, dalam hal ini hutan. Saya nggak akan masalah kalau memang mereka tinggal di pedalaman hutan. Tapi ini, Ibu yang tinggal di kota atau paling tidak bukan hutan. Apa mereka ingin kembali ke peradaban masa lalu?

Tuesday, 22 March 2016

Sareng Pajak? Kenapa Nggak?

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Buat apa bayar pajak kalau duitnya dikorupsi? Pengusaha yang usahanya gedhe, kenapa bayar pajaknya kecil? Sebenarnya, duit pajak itu larinya ke mana?

Sebagai anak muda #Ciyeee, saya sering bertanya-tanya tentang hal di atas. Setiap tahun bayar Pajak, itu duit buat apa sih? Kenapa pekerja diminta buat NPWP? Nah! Akhirnya di Jepara telah Launching Sareng Pajak, Sharing Bareng Pajak yang diresmikan di gedung Jepara Trade & Tourism Center pada 6 Maret 2016 lalu.

Apa sih Sareng Pajak itu?

Thursday, 17 March 2016

Surat Terbuka untuk Muna Sungkar

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Hai, Mbak Muna! Apa kabar? #SKSD

Pertama kali tahu Mbak itu, kapan ya?! Lupa?! Tapi dulu kalau nggak salah pernah jadi modelnya Pak Dhe Cholik kan? Waktu itu ikut nebak, Muna Sungkar. Kok namanya kaya si S? Aslinya saya nggak suka lho sama dia. Haters?! Nggak juga, cuma nggak suka saat dia menjadi orang yang terlalu baik dan jadinya teraniaya. Mending jadi orang jahat kan? #Eh!

Wednesday, 16 March 2016

Susindra, Lebih dari Sekadar Teman

Bismilaahirrahmaanirrahiim....

Kamu sangat berarti
Istimewa di hati
Slamanya rasa ini
Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing
Ingatlah hari ini

Ketika kita bertemu dengan orang yang sehobi, rasanya membahagiakan bukan?

Dulu saya pikir di Jepara nggak ada yang ngeblog sama sekali. Kalaupun ada, mereka akan membahas hal berat, tanpa ada unsur curhat. Sebagai anak muda, nggak punya teman yang senasib itu sedikit susah. Teman jaman sekolah tak ada yang suka nulis. Membaca pun angin-anginan saja karena tetpaksa. Untungnya saya bertemu dengan orang yang istimewa.

Saturday, 12 March 2016

Folkom, Hayuk Mbolang Lagi

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sekali bisa mbolang, kok ternyata bikin nagih ya?! Yang sering mbolang, kalian merasa gitu juga?!

Sebenarnya, sebagai orang kampung, saya nggak asing dengan yang namanya sawah. Dulu waktu masih kecil, saya dan saudara lain sering main ke sawah, berenang di kali sampai nyaris tenggelam atau main di pantai setelah solat subuh. Ke kebun? Ya lumayan sih. Nah, di postingan Air Terjun Sumenep, Keindahan yang Belum Terjamah itu lah pertama kalinya saya mbolang betulan. Naik turun, jalan kaki berkilo-kilo meter sampe cape. Tapi kita semua happy!

Friday, 11 March 2016

Air Terjun Sumenep, Keindahan Alam yang Belum Terjamah

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kita mau bikin acara piknik lintas komunitas Jepara. Tanpa bawa bendera mana pun, tapi memberi kesempatan para komunitas membentangkan spanduk/banner, dan duduk bersama banyak komunitas lainnya.

Sebuah WhatsApp masuk di Hpku tanggal 20 Februari 2016 kemarin. Piknik Lintas Komunitas Jepara? Wow!!! Senengnya punya teman seprofesi yang mau berbagi kaya Mbak Susindra ini, hihihi.

Akhirnya minggu 21 Februari 2016, untuk pertama kalinya, kami semua komunitas yang ada di Jepara bersatu. Sebenarnya bukan hanya komunitas, personal yang mau gabung juga boleh. Sesuai petunjuk, kami berkumpul di Kecamatan Batealit. Jam karet ternyata tak bisa dihindari. Harusnya kumpul jam 8, kami malah baru berangkat jam segitu, hihihi. Dan tempat pikniknya adalah Air Terjun Sumenep.

Wednesday, 9 March 2016

Fenomena Gerhana Matahari Total

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang sedang populer hari ini? Sebenarnya hari ini, 9 Maret 2016 adalah hari raya nyepi, makanya tanggal merah. Dibanding dengan perayaan nyepi, Fenomena Gerhana Matahari Total sepertinya lebih diminati. Kenapa?

Monday, 29 February 2016

Saturday, 27 February 2016

Rahasia Wanita

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sentuhlah Dia Tepat Di Hatinya
Dia Kan Jadi Milikmu Selamanya
Sentuh Dengan Setulus Cinta
Buat Hatinya Terbang Melayang
By: Ari L
Perempuan selalu punya rahasia. Hayo ngaku! Diam-diam kita pastilah punya yang namanya rahasia. Namanya juga rahasia, jadi stttt!!! Jangan bilang siapa-siapa ya!
Kata orang, dalamnya laut bisa diukur, tapi dalamnya hati wanita, siapa yang tahu? Seringnya senyum, tapi coba korek hatinya. Mungkin mereka nangis darah. Tahan bertahan, kadang dunia emang kejam!!!
Sumber: wwwdotvemaledotcom
Terus apa sih rahasia wanita biar tetap kuat?

Friday, 26 February 2016

Utang yang Diutangkan

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kebanyakan orang bilang bahwa senin adalah hari yang sibuk. Sekarang bagi saya, hari sibuk itu jatuh pada hari Kamis dan Jum'at. Kenapa? Soalnya hari itu saatnya nagih dan bayar utang. Bukan utang sendiri sih, tapi urusan konter. Saya harus buat list siapa-siapa yang belum bayar, SMS mereka lalu ngecek saat mereka bayar.

Bicara utang, sekarang ini orang yang punya utang jauh lebih serem ketimbang yang utangin. Inget nggak kasus di mana orang nagih utang malah dianiaya bahkan dibunuh? Hiii atut!!!


Apa sih yang salah?

Thursday, 25 February 2016

Huawei Y6 Smartphone Canggih Design Menawan

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sadar nggak sih, desain sebuah barang itu jadi hal pertama yang bikin orang ngeliat jadi nengok dan lebih memperhatikan? Desain keren, aneh, atau jelek sekali pun pasti bikin orang lebih ngeliatin. Bedanya adalah desain yang keren pasti bikin yang ngeliat jadi pingin punya. Pokoknya, harus menjadi bagian dari dirinya. Semua pasti merasa dirinya sendiri keren, kan?

Wednesday, 24 February 2016

Kreasi Kecantikan Alami dengan Gizi Super Cream

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Setiap wanita selalu ingin terlihat cantik, betul?! Nggak peduli muda, tua, sudah menikah atau belum, maunya ya sedap dipandang. Kadang sampai melakukan perawatan ini lah, itu lah bahkan sampai beli makeup untuk menyempurnakan kecantikan.

Karena semacam tuntutan selalu cantik inilah, produsen kosmetik membuat produk-produk unggulan. Sayangnya, nggak semua produk cocok di semua kulit. Mau pakai produk yang memutihkan tapi takut iritasi karena kulit sensitif. Kadang wajah doang yang putih tapi bagian lain belang. Terus, kita harus bagaimana?