Tuesday, 12 January 2016

Akhirnya Piknik Juga

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Masih cerita di tanggal 1 Januari 2016, Akhirnya Piknik Juga. Sebenarnya saya nggak ada rencana untuk keluar. Ponakan saya yang kecil kan di rumah jadi masih bisa main. Tapi rumah sepi dan ternyata, tiga biji keponakan yang lain diangkut sama Bu e dan Bapak buat ke laut. Mau dibuang? Enak aja! Main air lah!
Pantai Pungkruk yang jadi pilihan. Akhirnya saya nyusul ke sana. Awalnya sama si Mas. Eh si Azzam nangisi bapaknya. Jadinya Mas, Azzam sama Mbak Ita satu motor dan saya naik motor sendiri.
Pantai Pungkruk terletak di Desa Mororejo Jepara. Jepara pinggiran, agak utara. Dulunya pantai ini terkenal dengan pekerja seks komersialnya. Padahal waktu kecil saya sering ke sana karena adem dan banyak Pandan laut. Nggak tahu kok bisa jadi gitu. Tapi tenang! Sekarang semua bangunan tak berijin diblongkar. Pekerjanya? Entahlah! Mungkin taubat, semoga.
Tadinya saya pikir Bapak sama Bu e mainnya di Pungkruk yang dibangun taman bermain. Ternyata mereka nongkrong di hutannya. Tadinya mau foto sebentar di gapura selamat datang biar nggak hoax. Tapi, saya kan naik motor sendiri. Belakang motor rame, masa tiba-tiba berhenti cuma buat foto? Mari lanjutkan perjalanan saja.
Setelah melewati tanaman dengan jalan yang super sempit, akhirnya kami berhasil menemukan keberadakan kurcaci-kurcaci. Sinta dengan seksinya pakai dalam aja berlarian. Tiga ponakan dah basah semua. Saya jadi pengen basah-basahan!!!
Biar kata sore, ternyata di sana panas menyengat. Ombaknya besar. Sayang airnya coklat. Saya main-mainlah bentar dengan mereka. Foto-foto dikit biar eksis, hihihi. Dilihat-lihat, Sinta dan Lala tuh pengen banget main di laut. Tapi Mbak saya nggak ngebolehin. Jadi inget dulu Sinta pernah minta Pelampung Bebek kuning kaya yang di pakai Masha waktu berenang sama Pinguin. Coba kalau punya itu atau ada yang nyewain. Pastinya tambah ketawa-ketiwi mereka.











Cape main, akhirnya saya bantu bilasin mereka di kali dekat laut. Bilas seadanya deh. Intinya besihin badan mereka dari pasir dan biar badan gak lengket bekas air laut. Setelah semua beres, kita duduk santai di gazebo. Katanya, gazebo ini yang buat Bule, nggak tahu buat apa. Mereka nyewa tanah sih. Mungkin mau dijadikan penginapan. Nggak tahu juga deh.
Nggak pake nunggu sunset, akhirnya kita pulang. Waktu pergi, daerah Kedung Cino rapet. Pas pulang ternyata masih aja macet-cet-cet. Nyelip-nyelip dipinggir, akhirnya berhasil juga ngelewati mobil-mobil besar. Saya kira yang namanya macet cua di kota besar. Kota kecil kaya Jepara ternyata bisa macet juga. Sampai di rumah, hujan turun. Alhamdulillah kita semua sudah sampai dengan selamat. Coba masih kejebak macet? Kasian anak-anak yang habis main di laut trus kena hujan.
Piknik kali ini nggak mewah sih karena cuma liat laut. Tapi lumayanlah hilangin penat sambil lihat-lihat banyak orang. Saatnya kembali keaktifitas biasa. Semoga nggak setres, kalau setres, ya piknik aja, hahaha!
Sampai jumpa! Happy Blogging!

28 comments:

  1. asyik ya piknik bareg keponakan, main-maian sama mereka seru

    ReplyDelete
  2. lumayan ya pikniknya...hitung2 menghilangkan penat :D

    ReplyDelete
  3. biar airnya coklat Yang penting ke laut. Lah disini mau ke laut kudu ke trenggalek/pacitan. perjalannya Aja 4jam lebih kayaknya :)

    ReplyDelete
  4. Aku liburan kemarin juga main ke pantai... Asik aja main air bareng krucil-krucil :D

    Btw, memang harus jadi tukang foto handal dulu biar ya, bisa dapat spot foto di depan gapura selamat datang? *curcol* *senasib* :(

    ReplyDelete
  5. Pengen ke pantai euy....anak-anakku udah nagih terus, pengen ke Gunung Kidul..

    ReplyDelete
  6. serunya piknik barengg. aku dong, belum piknik. huhu

    ReplyDelete
  7. semoga udah ditertibkan ya jiah jadi gak ada lagi psknya

    ReplyDelete
  8. piknik memang menyenangkan..menjauhkan kita dari gejala stress dan galau hahaha

    ReplyDelete
  9. Aku malah jarang banget piknik, apalagi 'cuma' liat laut. :(

    ReplyDelete
  10. Wah, asyiknya yang main pasir dan mandi di laut. :)

    ReplyDelete
  11. Senangnya ya bisa piknik ke pantai bersama keluarga, pastinya seru :)

    ReplyDelete
  12. piknik emang menyenangkan, jd pengen piknik juga aku mbak....

    ReplyDelete
  13. duh, apik e nduk.. aku kurang piknikkkkkk...

    ReplyDelete
  14. gak cuman liat laut lah :) ganti suasana tetap aja asyik ^_^

    ReplyDelete
  15. ga papa piknik sederhana juga yang pentingkan bisa piknik :D

    ReplyDelete
  16. Mbak... aku tobat deh kalo disuruh jagain krucil, 3 pula!!!!
    Btw aku ga suka pantai, cepat menggelapkan kulit, trus mencerahkannya lama banget.
    Kayanya dkt ya pantainya? Pake motor, sekali gas udah sampe aja ceritanya :-)

    ReplyDelete
  17. sawahnyaaaa. jadi kangen kampung..
    aku juga baru aja piknik singkat, ji.. bawa bekal dari rumah trus berduaan sama suami hehe

    ReplyDelete
  18. mau kemanapun asal piknik tetep aja asik, biar gak monoton sama rutinitas

    ReplyDelete
  19. Berani nyelip2 diantara mobil besar iih. Seru piknik bareng gitu ya, Jiah.

    ReplyDelete
  20. aku belom kesampean nih piknik bareng keluarga. hehehe

    ReplyDelete
  21. wah...lihat laut itu malah merupakan ke-mewahan tersendiri loh,
    di saat dunia super sibuk....dan laut sudah dikapling-kapling oleh pihak-pihak tertentu, bahkan masyarakat nggak boleh masuk melihat lautan karena sudah banyak yang dipagari....,
    bisa melihat lautan bebas itu super mahal jadinya..menurut pendapat saya loh...apalagi di Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini..nggak ada laut...yang ada cuma sungai ..tapi nggak ada airnya he he
    keep happy blogging alway..salam dari makassar - banjarbaru :-)

    ReplyDelete
  22. Anak-anak kalo sudah ketemu pantai, biasanya pasti asyik mainan pasir. Anak-anakku juga gitu sih :D

    ReplyDelete
  23. Pantainya bersih ya mbak. Jadi pengen piknik hi hi..
    Udah lama saya gak main air laut nih!

    ReplyDelete
  24. Wah gak kalah ya viewnya ama pantai Bandengan pantai Prupuk ini.Besok2 jadi rekomended jalan2 kepantainya ya non Jiah :)

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?