Sunday, 10 January 2016

Menepati Janji di Awal Januari

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Masih ingin liburan??? Saya juga!!! #ButuhPiknik
Januari sudah berapa hari nih? Rasanya nggak afdhol kalau tak ada cerita liburan. Walalupun cuma sehari, alhamdulillah saya sempat piknik juga, hahaha.
Pagi-pagi 1 Januari bangun pagi seperti biasa. Malam tahun baru kerja cuy, jadi pulang kerja bobok cantik saja. Setelah solat subuh saya ke pasar yang ada di dekat rumah lalu pulang dan nyuci. Bagian masak ada Bu e sih. Hari itu menunya Ayam Bakar, yok sedap!!!
Kakak saya yang bakar pakai panggangan biasa lalu ditaruh di atas bara api. Padahal saya pengen banget punya Panggangan Ayam atau Sosis gitu. Kalau nggak sering masak ayam bakar, lumayan kan buat dagang sosis bakar #OtakDagang. Sosis Bakar tu laris manis lho! #Iklan. Habis itu kita makan bersama deh!
Namanya orang kampung, habis gajian mainnya di pasar. Kebetulan kemarin sudah janji sama si Sinta Njenong buat beliin dia mukena. Kenapa saya yang beliin bukan Mamanya? Dia minta sama saya sih, dan nih mulut sudah terlanjur janji. Dosa kalau janji nggak ditepati, apalagi sudah ada rezeki.
Waktu di pasar, saya sama Mbak lumayan muter-muter. Mukena anak sih banyak, cuma yang dibeliin nggak mau karena bukan kesukaannya. Si Sinta sudah bisa milih, jadi saya nuruti ajalah. Karena di lantai bawah nggak ada, kami naik ke lantai dua. Kebetulan ada tetangga yang buka kios di sana. Nanya-nanya punya mukena nggak. Dikasih liat mukena ini itu. Dan begitu mukena warna orange dikeluarkan, langsung aja si Sinta manggut-manggut jawab yes! Hobi banget dia sama warna Jeruk Mandarin.
Janji sudah terpenuhi, giliran saya yang muter-muter. Mbak juga sih. Yang nggak boleh ketinggalan itu beli jajan, terutama jajan pasar bernama Cetot. Sebenarnya bukan hanya Cetot, ada campuran Klepon Hijau dan juga Bubur Mutiara yang ditaburi Kelapa parut. Rasanya enyak!!! Bicara Klepon malah keinget cerita yang kubuat dan menang lomba berjudul Warung Cinta, hihihi.


Hari pertama Sinta punya mukena, dia seneng banget, bawaannya mau solat mulu. Kadang saya yang ngajakin, kadang adiknya, si Lala yang liburan di Jepara juga ngajak. Kalau dia malas solat, kadang saya ngancam mau balikin mukenanya ke yang jual. Dia ngamuk, nangis juga, tapi tetep belum mau solat. Anak 3 tahun mau diapain coba?
Kadang saya merasa berdosa karena ngerjain dia kaya gitu. Anak-anak itu nggak boleh dipaksa. Kitanya ya ngajak tapi nggak usah ditakut-takuti. Nanti trauma malah gawat. Sekarang, kalau saya pulang kerja nanya dia sudah solat belum? Ngakunya sih udah sama Mamanya. Kalau belum saya ajakin solat. Kalau nggak mau ya udah. Paling saya minta dia duduk dekat sajadah, liat saya solat.
Solat itu kebutuhan kita untuk mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Kalau nggak dibiasain dari kecil, kapan lagi coba?
Saya masih punya cerita #Piknik di tanggal 1 Januari. Tapi, disambung di post yang lain saja ya. Sampai jumpa!!!
Happy Blogging!!!

11 comments:

  1. Cetot itu kayak gimana sihhh

    ReplyDelete
  2. Aaaah ada klepon, mauuu. Sudah lama nggak makan klepon :)

    ReplyDelete
  3. Sama anak cewekku juga gitu. Paling ampuh agar dia rajin sholat itu ya ajakan teman2nya utk sholat bareng di mushola dpn rumah. Ga usah pake dikomando lgs lari terbirit2 klo temannya yg ajak :)

    ReplyDelete
  4. Cetoto itu yg kecil bulat warna warni bukan Mbak? Kalo iya, disini namanya cenil hehehe *ah jadi pengen ke pasar beli cenil nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bulat, agak panjang...

      sampingnya gambar klepon tuuu

      Delete
  5. Jiah, udah lama bunda gak berkunjung, sekarang tampilan blognya udahgak bikin jidat bunda tambah belipet, hehe..udah cineng a.k.a. terang benderang. Ya, amplop, caranya ya, dengan lemah lembut jangan disuruh solat, tapi diajak solat bareng. Begitchu, Jiah.

    ReplyDelete
  6. Ih klepon udah lama g makan klepon.

    ReplyDelete
  7. lama nggak makan klepon kok jadi pengen ya...duh...

    ReplyDelete
  8. Aku suka nih jajanan pasar ini tapi gak tau cetot itu apa. Di close up gitu fotonya. Aku taunya cenil.

    ReplyDelete
  9. Sholat itu sesuatu banget. Di sini sejak PAUD, Asma udah diajarin sholat. Alhamdulillahnya sampe TK juga. Tapi ya gitu, kalo di rumah masih ogah-ogahan. :D

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?