Tuesday, 16 February 2016

Sepatu Fashion Pria yang Wajib Dimiliki

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sepatu merupakan alas kaki yang melindungi kaki selama berjalan dan beraktivitas. Akan tetapi sepatu ternyata menjadi item fashion juga yang bisa menunjang penampilan terutama bagi seorang pria. Bagi pria, mode sepatu yang mereka kenakan akan meningkatkan rasa percaya diri. Bahkan hampir seluruh pria memiliki sepatu khusus pria lebih dari satu pasang. Kira-kira sepatu fashion pria seperti apa yang wajib untuk dimiliki? Simak informasinya berikut.

Sneaker

Sneaker adalah item fashion sepatu yang harus dimiliki oleh seorang pria. Karena sneaker merupakan sepatu yang bisa dikenakan saat acara casual maupun acara semi formal. Selain itu sneaker juga bisa membuat tampilan seorang pria menjadi lebih keren dan terlihat lebih muda. Sneaker juga tak mudah membuat kaki lelah saat dikenakan. Jadi jika kamu seorang pria maka wajib sekali untuk memiliki item fashion ini. Saat ini sudah banyak sekali merek sepatu sneaker yang ada di pasaran misalnya saja Converse ataupun Vans. Desain dari sepatu sneaker ini juga semakin beragam mengikuti perkembangan zaman.

Sepatu kulit

Sumber
Sepatu kulit modern adalah sepatu priakerja model terbaru yang wajib dimiliki terutama jika kamu adalah seorang pria karir. Sepatu kulit sangat cocok dikenakan karena bisa memberikan kesan dewasa. Selain itu sepatu kulit ini juga bisa dikenakan kapan dan dalam acara apa saja bahkan di acara casual. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat membeli sepatu kulit ini, antara lain:

     Agar terasa nyaman di kaki sebaiknya belilah sepatu kulit yang terbuat dari kulit hewan asli. Misalnya terbuat dari kulit hewan sapi.
     Pilihlah yang memiliki sol lentur sehingga saat digunakan tidak membuat telapak kaki cepat lelah.

     Pilih sepatu kulit yang berdesain sederhana. Jadi tampilan Anda semakin terkesan elegan.

Loafer

Loafer adalah sepatu pria yang memiliki desain hampir sama dengan sepatu kulit. Bedaannya sepatu loafer memiliki desain lebih santai dan terasa ringan saat dikenakan sepanjang hari. Ini terjadi karena bahan pembuat sepatu loafer biasanya terbuat dari kain, karet atau suede. Loafer ternyata juga bisa dikenakan dalam berbagai acara. Entah ke kantor, ke kampus maupun hanya sekedar bersantai bersama teman.

Itulah beberapa contoh sepatu yang wajib dimiliki oleh seorang pria. Dibandingkan dengan wanita, item sepatu fashion pria ini justru lebih sedikit. Untuk itulah sebagai seorang pria tak ada salahnya untuk memiliki semua item yang sudah disebutkan di atas. Apalagi jika dipadu padankan dengan tas pria jenis backpack/selempang, pasti penampilan kamu akan jauh lebih ciamik lagi. Namun perlu diketahui, agar penampilan kamu lebih keren, sebaiknya selalu kenakan sepatu dalam keadaan bersih dan mengkilap. Untuk mendapatkan sepatu yang demikian, kamu bisa mengelapnya atau memberikan semir. Jangan lupa juga untuk merawat aneka sepatu priamu agar tidak mudah rusak.

Sampai jumpa!

11 comments:

  1. sneaker itu enak dipake lho, jiah. tingginya bikin yang mungil makin keliatan hehe :D

    ReplyDelete
  2. Suamiku pake sneaker dan loafer, dua-duanya utnuk kerja, sneaker untuk lapangan, loafer untuk dinas, kalo di kantor pake sandal jepit hahaha

    ReplyDelete
  3. suamiku suka pake sepatu kulit yang modelnya gaoolll, hehe. jadi sekalian buat kerja, juga bisa dipake ngegaya pas touring motor.. hihi

    ReplyDelete
  4. I loveee sneakers so muchh jiah hehe :D males pake sepatu kulit pegel

    ReplyDelete
  5. Baik aku maupun suami pecinta sneakers :)

    ReplyDelete
  6. baiknya memperhatikan kenyamanan dan model ya

    ReplyDelete
  7. Kemarin aku habis beliin sepatu buat si bungsu, tapi di mall sambil jalan-jalan

    ReplyDelete
  8. Beda dengan sepatu perempuan, ya, modelnya macem2 bikin bingung kalo mau milih :D

    ReplyDelete
  9. Suamiku gak suka pake sepatu .... Hahahah

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?