Saturday, 6 February 2016

Tips Menentukan Undangan Pernikahan Unik

Undangan pernikahan biasanya merupakan gambaran dari pesta pernikahan yang akan dilaksanakan. Undangan selalu memberikan kesan pertama untuk sebuah pernikahan.  Dengan undangan ini tentu pasangan pengantin mengharapkan para tamu akan hadir dan ikut memeriahkan acara yang paling istimewa bagi kedua mempelai.

                Banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum menentukan undangan pernikahan kamu, antara lain:

     Waktu pemesanan
                Sambil mempersiapkan keperluan pernikahan lainnya, undangan pernikahan adalah salah satu hal yang membutuhkan waktu yang lama dalam pembuatannya. Maka, sebaiknya pesanlah jauh-jauh hari misalnya tiga bulan sebelum acara pernikahan digelar. Pemesanan yang dilakukan jauh hari sebelumnya  akan membantu kamu dan pasangan mempersiapkan keperluan pernikahan lainnya secara matang.

     Menarik
                Undangan pernikahan yang menarik tentu akan berkesan daripada yang biasa saja. Undangan yang dibuat dengan desain yang unik  akan membuat kesan pernikahan menjadi lebih istimewa.

     Desain Pernikahan
                Sebuah pesta pernikahan memiliki keselarasan dari mulai hal detail seperti undangan dengan tema pernikahan yang dipilih. Apabila kamu dan pasangan menggelar pernikahan yang sederhana maka tampilkan desain undangan yang simple dan elegan, namun jika pernikahan digelar mewah maka desain undangan pernikahan harus disesuaikan dengan konsep pernikahan.

Sumber

     Anggaran
                Hal yang tidak boleh dilupakan adalah anggaran yang kalian siapkan untuk pembuatan undangan pernikahan. Kamu harus secermat mungkin dalam menentukan undangan pernikahan yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

     Tempat Percetakan
                Pemilihan tempat percetakan kartu undangan pernikahan ini adalah hal yang penting. Setiap tempat pembuat atau penyedia undangan pernikahan memiliki ciri khas dan keunikannya masing-masing, maka semua itu harus disesuaikan dengan kepribadian kamu dan pasangan.

                Berbicara tentang keunikan, Bandung adalah kota yang penuh dengan seniman-seniman handal, bukan hanya di industri musik saja, seniman di berbagai bidang kreatif pun hadir di kota kembang ini. Untuk pembuat dan penyedia undangan pernikahan yang lain dari pada yang lain, Ideasi Kreasi adalah salah vendor undangan pernikahan unik Bandung. Berdiri sejak 2009, Ideasi Kreasi telah menghasilkan beberapa desain undangan yang kreatif dan menarik. Tidak hanya menggoreskan tintanya diatas kertas saja, Ideasi Kreasi juga membuat undangan seperti di atas kaleng atau lain sebagainya. Desain unik dengan tema yang simpel, vintage hingga elegan dan tak lekang oleh waktu menjadi andalannya. Ideasi Kreasi menggunakan teknologi serta teknik yg modern dan mutakhir dalam pencetakan undangannya, seperti letterpress 3D cards, foil dan custom fold invitation boxes. Dengan sistem pengiriman langsung kepada alamat yang dituju memudahkan sang calon pengantin agar tak harus mengambil langsung undangan yang dipesan.

                Desain custom tentunya sudah tidak diragukan lagi, hampir setiap percetakan undangan pernikahan menerima desain, bentuk dan tema undangan tersebut sesuai dengan keinginan dari pasangan calon pengantinnya, begitupun dengan Ideasi Kreasi. Ideasi Kreasi menerima pemesanan custom sesuai keinginan pemesan. Batas waktu minimal pemesanan adalah setidaknya 4 bulan sebelum hari pernikahan berlangsung.  Satu hal menarik yang ditawarkan oleh Ideasi Kreasi ialah tidak dibatasinya minimum pesanan undangan yang akan dibuat namun sistem pada Ideasi Kreasi sendiri adalah semakin banyak yang dipesan jumlah yang dibayarkan pun akan semakin murah. Hal sangat menarik lain yang ditawarkan Ideasi Kreasi adalah selalu melibatkan pelanggan atau dalam hal ini pasangan calon pengantin untuk terlibat langsung dalam proses pembuatan atau pencetakan undangan, seperti memilih bahan-bahan atau deatail yang akan digunakan pada undangan pernikahan mereka tersebut.


                Untuk pilihan vendor penyedia dan pembuat undangan pernikahan dengan konsep lainnya di Bandung bisa kamu lihat di link http://www.bridestory.com/indonesia/bandung/invitations. Tentukan dan pilihlah undangan pernikahan yang sesuai dengan kepribadian kamu dan pasangan untuk menyempurnakan pernikahan sesuai harapan.

5 comments:

  1. wah lutjuuu gemeeesss undangannyaaa
    aah makin kesini makin gemesin desain2 undangan

    ReplyDelete
  2. Pemilihan font juga harus diperhatikan. Ini sy baru terima undangan yang fontnya melingker lingker gitu dan agak susah dibaca siapa nama pengantinnya. Apalagi hurufnya kuning. Jadi rada kabur tulisannya :-)

    ReplyDelete
  3. Aku dulu bikin undangan pernikahanku disesuaikan dengan budgetnya Mba.. Kalo gak dipatok dari awal ntar biayanya membengkak.. Semakin bagus undangan harganya juga semakin mahal, hehe..

    ReplyDelete
  4. Boleh juga untuk pernikahan anakku nanti, beberapa tahun lagi :D

    ReplyDelete
  5. Emang kudu selektif sih milih undangan pernikahan. Karena ya itu yg jadi kepribadiannya yang punya hajat. Ea, bahasaku oy..

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?