Wednesday, 30 March 2016

Ernawati Lilys, Ngajak Nikah Malah Ditolak

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kapan nikah? Kok nggak nikah-nikah? Nanti keburu tua, nggak punya anak. Emang mau jadi perawan tua? Jangan pilah pilih. Oke aja kalau ada yang mau. Dan entah kalimat apa lagi yang justru tidak menyelesaikan masalah.

Iya, saya ini orangnya baper, suka kepikiran, berhayal yang indah-indah. Jadi tukang comblang eh sayanya masih sendiri aja. FTV yang nayangin cerita Mak Comblang naksir peserta yang dicomblangin itu hanya fiksi belaka. Tapi, saya berusaha move on. Kali aja dia yang jadi jodoh orangnya spesial, makanya lama hihihi.

Terus apa hubungannya sama Mbak Ernawati Lilys? Siapa sih dia?

Lilis Karlina sih saya tau, kalau Lilis yang ini?! Terus terang saya baru kenal sih sama Mbak Erna. Beliau ini penulis yang akhirnya ngeblog. Bukunya sudah banyak, dari fiksi sampai nonfiksi.


Blognya beralamat di www.ernawatililys.com. Selain mengurus dua buah hati, suami dan blog, Mbak Erna juga baru saja menyelesaikan draf buku Cerita Seru dan Fakta Unik Tentang Burung.

Kayanya hidupnya Mbak Erna ini sempurna banget ya? Apa kah kisah cintanya juga mulus macam jalan tol?

Kenyataannya, Mbak Ernawati Lilys, Ngajak Nikah Malah Ditolak. Coba pikir, kenapa si Mbak ini kok ditolak? Banyak cewek yang nggak pede kalau bicar cinta lebih dulu. Ini lebih dalam, ngajak nikah malah ditolak lho. Aish! Diajak kebaikan kok ya nggak mau.

Jaman Mbak Erna masih SMA, cowok pada ngantri. Sering pula dijodoh-jodohin. Tapi, maunya ya kuliah. Kalau nikah, harus tetap kuliah. Intinya si Mbak ini mentingin pendidikan dulu.

Saat kuliah, Mbak Erna ini nyambi kerja, ngekos pula di daerah Bekasi. Kembang desa ternyata baunya nyebar ke mana-mana. Para lelaki pada ngantri untuk merebut hati Mbak Erna.

Pada suatu malam, seorang kakak tingkatnya datang. Lihat mahasiswi mempesona, pastilah pengen deket. Nah si masnya ini rela nyasar demi ke kosnya Mbak Erna. Ditanya dong mau apa. Katanya, mau macarin kamu!

Mbak Erna angguk-angguk, senyum malu. Hah! Itu cuma mimpi. Dia nggak mau pacaran. Akhirnya si Mbak ini ngasih opsi buat nikah aja. Lha malah cowoknya yang nolak, maunya pacaran aja, #Hadeh!

Yang ajak pacaran banyak, yang ngajak nikah juga. Tapi, mana nih yang dipilih?

"Kalau ada yang ngajak nikah tapi nggak berani ke rumah orangtua, itu lelaki setengah modus,"

"Lelaki yang baik adalah yg meminta restu ke orangtua."

Jadi Mbak Erna mah nggak cari suami, tapi didatangi. Suami yang kala itu belum jadi suami, jauh-jauh ke Bogor demi mendapat restu orangtua Mbak Erna. Terus, terus terang saja semua orang iri, ea! Pada Baper? Tanya sendiri gih gimana kelanjutannya.


Facebook: Ernawati Lilys
Twitter : @nenglisojung
Instagram: @ernawatililys

Para gadis, wanita, yang cantik-cantik. Kita boleh lah berharap jodoh segera mendekat, tapi jangan jual murah. Ya kalau mau sama-sama baik, nikah aja yuk! Karena sering pacaran itu lebih banyak dosanya daripada manfaatnya.

Dan setelah nulis ini jadi baper, cowok model kaya apa yang berani ke rumah? Lha baru dilihatin tanduk di WA, mereka pada kabur entah ke mana, hahaha. Ah sudahlah! Sampai jumpa!!! Happy Blogging!

Notes: Foto dari FB dan kiriman Mbak Erna.

15 comments:

  1. eheheheee.. keren banget dah pokoknya mbak Erna heee

    ReplyDelete
  2. Jadi, Jiah kapan didatangin :p

    ReplyDelete
  3. "Kalau serius sama aku, besok datang ke rumah!"


    eeehhhhhhhhhhhh beneran Abi datang ke rumah, modal tanya2 sama orang di jalan karena ke rumahnya sendiri, belum pernah sama aku.. wkwkwkwk

    itu baruuu cowoookkkkkkkkkkkkkkkkk

    ReplyDelete
  4. Karya tulisnya mba Erna teryata udah banyaak banget yaaaa :)

    ReplyDelete
  5. "Kalau ada yang ngajak nikah tapi nggak berani ke rumah orangtua, itu lelaki setengah modus,"

    setuju sama kalimat Mbak Erna di atas :)

    ReplyDelete
  6. Wah kalimat mbak Erna sangat menginspirasi. Terlebih tentang pasangan hidup jangan pilih2 tapi juga jangan jual murah. Yang pasti, intinya pasangan hidup itu harus yang pnya satu visi misi yang sama ya mbak :D Semoga saja jodoh saya segera datang ke rumah. Aamiin :D

    ReplyDelete
  7. PLAKKKK

    Bunyi tamparan karenayang lagi pacaran baca ini wkwkwk
    BUkan aku lhoooo aku mah single sampai halal uhuk uhukk

    XD

    Inspiring banget ya beliau

    ReplyDelete
  8. Setuju banget sama Mba Erna.. joss cowok yang berani 'minta' langsung sama ortunya :)

    ReplyDelete
  9. kayaknya jadi banyak yang baper garagara baca ini ya ji :D

    ReplyDelete
  10. Jadi... kapan kamu didatangi calonmu, Ji? #lari....
    Iyes lah.. kalo cuma ngajak nikah... hohoho.. hati2... minta dong sama Bapak Ibu dulu! Mbak Erna ini cerdik ya. Hmm... jadi ingat yg dulu2...

    Trus... kapan aku dapat jenang & oleh2 dari calonmu? :D

    ReplyDelete
  11. Jadi... siapa yg kau taksir di grup itu? Bisa aku bantuin lho.... Hahahahaha...

    aku mau kenalan dengan Mbak Erna dulu lah, siapa tahu bisa jadi penulis beneran

    ReplyDelete
  12. hihihi keren mba Jiah, praktekkin ya. Kadang lelaki kalau dibalik tembak nikah gelagapan apa langsung siap. No pacaran ya dear,biar langsung dapat imamnya. :)

    ReplyDelete
  13. Hayyah renyah banget ulasannya, mantap babnegt deh Mbk Jiah ini. Erna emang kereeen.

    ReplyDelete
  14. Hahaha, jangan baper lah, Jiah. Ntar akan ada pangeran gagah yg datang ke rumah lamar Jiah *berima maksa ini*

    Btw, mba Erna kerennya selangit, penulis rajin

    ReplyDelete
  15. Aku ngeliat judulnya aja langsung tertarik ahahahha
    Pinter ni bikin judul jiah
    Wah itu baru permulaan kisah cinta ya, selanjutnya kubek kubek sendiri ah ke blognya mb erna

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?