Monday, 28 March 2016

Pilah Pilih Asuransi

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Cuaca akhir-akhir ini agak ekstrim ya. Harusnya sih musim hujan, tapi di Jepara ini, khususnya kampung saya masih jarang hujan. Kalau nggak hujan, udara panas, bawaannya ingin kipas-kipas. Selain udara, suhu, yang lagi popular itu DB. Lebih lagi Demam Berdarah Dengue.


Menurut Abang Wikipedia, DBD, Demam berdarah Dengue adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk. Namanya deman, orang yang terkena DBD ini badannya panas, kepala nyut-nyutan, dan badan linu-linu.

Beberapa waktu lalu adek sempat terkena DB. Dua hari setelah saya ajak mbolang ke Banyu Anjlok, Somosari Jepara, badannya panas. Kirain demam biasa gitu. Pergi deh ke puskesmas desa. Kenapa nggak langsung ke rumah sakit? Yaelah, kita ini punya puskesmas, ya dimanfaatin dulu dong! Setelah beberapa hari ternyata masih demam dan kepalanya muter-muter. Akhirnya kita ke klinik.

Sore hari klinik rame bok, jadi kita antri. Setelah sampai giliran si Adek, dia curhat bentar sama Pak Dokter, eh sayanya dipanggil. Ya posisi saya diluar ruang pemeriksaan gitu. Kata Pak Dokter si Adek kudu diambil sampel darahnya. Kemungkinan si Adek kena Tipus atau DB. Silakan deh diambil darahnya buat dilaborat. Setelah laborat, ternyata dia kena DB. Obatnya, ya alhamdulillah bisa ditebus. Dia diobservasi dulu selama 10 hari. Kalau nggak ada perubahan, baru deh rawat inap.

Kalau sudah sakit gitu, saya jadi mikir, andai saya dan keluarga punya asuransi kesehatan. Kartu dari pemerintah sih ada. Alhamdulillah kami ini orang kampung yang jarang sakit. Kalau sakit paling ya batuk, pilek, pegel linu, gitu aja. Kalau masuk ke ranah DB, obatnya itu kudu jos, plus istirahat. Akhirnya saya browsing deh tentang asuransi kesehatan. Nemu tuh yang namanya Pasar Polis. Apaan tuh?


Pasar Polis adalah layanan informasi dan perbandingan asuransi sesuai kebutuhan kita. Kalau di sana ada toko online dengan produk baju, di Pasar Polis ini yang ditawarkan adalah asuransi. Asuransinya sendiri ada macam-macam seperti: Asuransi Kesehatan, Kendaraan, Kecelakaan, Properti dan Jiwa.

Karena saya butuh tahu tentang asuransi kesehatan, saya klik deh menu tentang itu. Nah kita isi data sesuai apa yang kita inginkan. Pilih harga kira-kira kita bisa untuk bayar. Nah nanti akan muncul nama-nama perusahaan asuransi plus kewajiban yang akan kita bayar. Kita lihat detailnya juga.



Contoh yang saya ambil adalah dari Jagadiri dengan harga 3100/bulan. Lihat paketnya, ada fitur santunan DBD, santunan kematian DBD. Metode pembayarannya dengan kartu kredit perenam bulan. Kalau oke, tinggal deh pilih paket. Isi data siapa yang bertanggung jawab tentang pembayaran, lalu submit deh. Jangan lupa baca syarat dan ketentuannya. Mereka, baik pihak Pasar Polis dan pihak asuransi akan memproses jika kita sudah bayar. Mudah bukan?




Mau coba asuransi yang lain di Pasar Polis? Tentang isi rumah mungkin? Klik aja menunya, lihat perbandingan dan pilih. Beres deh!

Kabar baiknya, Adek saya belum sepuluh hari sudah sehat. Semoga nggak demam semacam pelana kuda. Adem, panas, adem, panas. Semoga bukan hanya Adek saya, kita semua diberi kesehatan. Kalau sudah sehat, jangan lupa dijaga! Jangan lupa pilah pilih asuransi ya!

Happy Blogging!!!

11 comments:

  1. Udah dapet inhealth dari Kantor :D

    ReplyDelete
  2. aamiin.....semoga kita sehat selalu ya mbak

    ReplyDelete
  3. sik asik :D oke juga ini pake gadget

    ReplyDelete
  4. Pantesan bodyguardnya kemarin si kakak. Hihihihi....

    ReplyDelete
  5. Wah... pilihan premi-nya ada yg kecil ya. hmm.... bisa dipertimbangkan. Selama ini kan angsurang yg ditawarkan cukup tinggi sehingga membuat orang sepertiku agak-agak was-was, takut jika tak terbayar...

    ReplyDelete
  6. Jii.. adekku kemarin juga baru aja opname kena DB, tapi pake bpjs sih alhamdulillah grtis semua. soal asuransi kalo kata ibuku yg penting itu asuransi jiwa buat kepala KK trus pendidikan buat anak2nya

    ReplyDelete
  7. Iya cuaca bikin "penyakit" meraja yaa

    ReplyDelete
  8. saya sehat selalu laaaaah.... amiin...

    ReplyDelete
  9. Lekas sembuh ya adek, kalau dibogor sudah sering hujan

    ReplyDelete
  10. adeknya smg lekas membaik ya
    paketnya macem macem ya asuransinya

    ReplyDelete
  11. Asuransi emang penting sih, buat perlindungan diri kalo butuh rawat inap. Aku sih udah punya yg murah aja :)

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?