Wednesday, 4 May 2016

Kesehatan Investasi Masa Depan

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ditinggalkan lalu memegang tanggung jawab sebagai kepala keluarga bukan hal mudah pastinya. Nggak ada satu orang pun yang mau sakit, iya kan?


Beberapa waktu lalu, ibu dari seorang teman di Folkom, Mas Viko, opname di RS Kartini Jepara. Satu dua hari sih mending, lha ini sudah hampir seminggu. Jadi beberapa diantara kami sepakat untuk menjenguk. Bagaimanapun kami kan keluarga Folkom.

Sebelum hari H, Mbak Susindra mengabarkan bahwa kita kumpul jam 9 pagi. Karena ada tugas negara rumahtangga, saya jemput Mbak Susi jam 09.30. Langsung deh kita berangkat ke RS Kartini di daerah Senenan Jepara.

Sampai di parkiran belakang, lihat-lihat kok ya nggak ada peserta lain. Dan ternyata sekarang ada aturan jam besuk pada pukul 11 siang. Lalu kenapa diminta janjian jam 9 coba? Sudah sampai telat pukul 10 lha kok masih belum ada tanda-tanda yang datang. Errrr terlalu! 😡😡😡

Sebelum pukul 11, peserta yang mau jenguk nambah. Total 4 orang sama saya. Kita masuk deh ke ruang perawatan. Sayangnya karena nggak ada yang tahu pasti wajah yang sakit, akhirnya kita nunggu lagi Mas Vikonya.

Well menunggu memang bukan hal yang mudah. Salut deh sama Mbak Cinta yang nunggu Rangga selama 14 tahun. Eh malah promosi 😂😂😂. Sampai jenggotan, akhirnya Mas Viko itu datang. Ya kita ketemu ibunya yang dirawat.

Waktu lihat pertama kali, kok ya muda kaya Bu e. Fisiknya memang kurus, tapi masih terlihat cantik. Beliau terlihat bukan sebagai ibunya tapi kakak perempuannya.

Ceritanya beliau ini pernah jatuh. Dari situ ternyata tulang belakangnya kena dan baru terasa beberapa tahun kemudian. Dari tulang lalu ada penyakit lain dan mulai merambat ke mana-mana. Sebelum kami datang, katanya beliau kurang bisa bicara. Kalau ada yang sakit gini jadi ingat lagi dan lagi tentang asuransi jiwa salah satunya di astralife.co.id atau lebih dikenal dengan PT Astra Aviva Life. Apaan tu?


PT Astra Aviva Life merupakan perusahaan penyedia layanan asuransi jiwa kombinasi antara PT Astra Internasionaal, Tbk dan PT Aviva Internasional Holding Limited. Astra sendiri berdiri sejak tahun 1957 dengan lebih dari 180 anak perusahaan. Sementara Aviva merupakan perusahaan asuransi jiwa nomor 1 di Inggris.

Salah satu produk dari PT Astra Aviva Life adalah AVA iPrime. Produk ini adalah asuransi jiwa yang dikaitkan investasi dengan tambahan asuransi pilihan yaitu kecelakaan diri, penyakit kritis dan perawatan medis bedah.

Keunggulannya antara lain:

  • Perlindungan lengkap hingga usia 99 tahun
  • Perlindungan cacat total dan tetap hingga usia 65 tahun
  • Batas usia masuk panjang hingga 70 tahun
  • Mata yangnya fleksibel, bisa dolar atau rupiah
  • Tidak ada selisih biaya harga jual belu dana investasi
  • Ekonomis

Tentu saja syarat dan ketentuan berlaku. Info lengkap cek di www.astralife.co.id.

Kita nggak pernah tahu kapan ujian sakit datang. Kalau sehat gini, ada baiknya kita memikirkan lagi soal asuransi. Untuk ibunya Mas Viko, semoga rasa sakitnya diringankan. Dan keluarga yang sehat tetap diberi kesabaran dalam merawat beliau.

Kita memang nggak bisa bantu secara materi. Kita hanya bisa support dengan doa dan ya kunjungan seadanya. Semoga kita semua diberi kesehatan ya. Bagaimanapun, Kesehatan adalah Investasi Masa Depan. Sampai jumpa. Happy blogging.

17 comments:

  1. Memang saat sehat kita sering abai dengan nikmat Tuhan yang satu ini, baru terasa saat sakit sudah melanda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smoga skrg lbh peduli pd kesehatan

      Delete
  2. jadi inget temen yang kerja disituh :P

    ReplyDelete
  3. setuju banget deh, karena kalau udah sakit pasti bakalan repot. mending disiapkan dari awal proteksinya yah

    ReplyDelete
  4. Semoga kita bisa sehat terus. :) Aku udah ikutan BPJS sekeluarga, cukup membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur deh mbak. Lumayan buat inves

      Delete
  5. Bener banget Slogan yang satu ini ya mba "Mencegah lebih baik, daripada mengobati" :)

    ReplyDelete
  6. iya kesehatan memang penting bangett
    aku aja kena flu batuk bawaannya udah repot banget
    memang perlu banget asuransi kesehatan jadi kalo ada yg sakit mendadak gx kebingungan

    ReplyDelete
  7. semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dari Tuhan ya mbak. :)

    ReplyDelete
  8. kesehatan memang hal yang paling mahal yang sepatutnya kita jaga yah Mba Jiah..
    semoga kita semua selalu diberi kesehatan, amin..

    ReplyDelete
  9. sebenarnya ketimbang uang investasi terbaik itu menurut saya kesehatan soalnya kalo invest uang sampe miliaran tapi sakit kan sama aja boong buat ngebayar uang perobatan mungkin aja bisa ngabisin seluruh uang yang pernah kita invest :)

    ReplyDelete
  10. iya bener banget , sebagai kepala keluarga harus kuat dan tetap menjaga kesehatan,, tulang punggung keluarga harus lebih berhati-hati menjaga kesehatan..

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?