Friday, 17 June 2016

Puasa Nggak Puasa, Tetap Puasa

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Selamat berpuasa! Hari ini masih seger kan ya? Atau jangan-jangan ada yang sudah bolong? Hayo ngaku!

Puasa Nggak Puasa, Tetap Puasa adalah moto saya saat tamu bulanan tiba di Ramadhan. Ya sebagai wanita normal, wajar dong ya kalau kita dapat hak istimewa. Walaupun begitu, kita tetap harus mengganti puasa di hari yang lain.

Yakin, Ji nggak puasa tetep mau puasa?

Yakin dan nggak yakin sih, hahahay. Entah mengapa setiap suasa Ramadhan, walaupun nggak puasa saya itu malas makan. Ikut sahur? Nggak juga. Paling sih sarapan pagi saja atau makan siang saja.

Kalau sudah nggak puasa begini, saya jadi ingat jaman masih di pondok. Puasa Nggak Puasa, Tetap Puasa jauh lebih ngenes karena sedikit susah kalau cari makan. Mau nggak mau kita harus menimbun makanan untuk bekal karena pagi sampai siang nggak ada yang jual nasi.

Terus saya makan apa?

Biasanya saya sok ke-bule-an, makan roti. Kadang roti tawar pakai susu, atau jenis roti apa pun lah. Jika sudah begitu, makan juga ngumpet karena nggak enak dengan teman yang lain.

Bagaimana dengan kesehatan saat puasa?

Sejauh yang saya alami, semua baik-baik saja walaupun kadang nggak sahur. Saya juga belajar untuk memanage makanan dan minuman yang masuk agar lambung juga nggak kaget. Jangan makan berlebihan biar solat tarawih juga lancar dan nyaman.

Bicara kesehatan, ada lho asuransi syariah dari AIA Financial. Apa itu?

AIA atau www.aia-financial.co.id merupakan anak perusahaan AIA Group yang menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk asuransi dengan prinsip Syariah, yang meliputi asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, program kesejahteraan karyawan dan pesangon, serta program Dana Pensiun (DPLK). Produk-produk tersebut dipasarkan oleh lebih dari 10.000 tenaga penjual berpengalaman dan profesional melalui beragam jalur distribusi seperti keagenan, Bancassurance dan Corporate Solutions (Pension & Employee Benefits).


Karena kita masuk Ramadhan, saya infoin tentang salah satu produk yaitu Provisa Syariah yang merupakan asuransi jiwa perorangan. Pesertanya sendiri dari usia 1 bulan sampai 65 tahun. Untuk pemegang polis minimal usia 18 tahun. Untuk masa asuransi jiwanya sendiri sampai usia 80 tahun atau sampai berakhirnya polis sesuai dalam Ketentuan Umum Polis.

Untuk mengajukan asuransi ini syarat dan tata caranya antara lain:
  • 1. Siapkan surat pengajuan asuransi jiwa
  • 2. Kartu identitas
  • 3. Ilustrasi
  • 4. Dokumen pendukung lain
Pengajuan asuransi dinyatakan diterima bila semua syarat dan ketentuan sudah terpenuhi dan pihak sana akan menerima Kontribusi pertama sebagai salah satu syarat penerbitan dan berlakunya Polis.

Jika ingin tahu lebih lanjut, silakan kunjungi www.aia-financial.co.id atau ke kantor Pusatnya di  Jl. Jend. Sudirman Kav. 48A Jakarta Selatan 12930 Indonesia. Telp. 62-21 5421 8888. Atau ke e-mail id.customer@aia.com.

Mau puasa atau tidak, yang namanya jaga kesehatan itu ya wajib. Kalau bisa sih sekalian diasuransiin. Kita nggak pernah tau apa yang terjadi nanti. Siap-siap selalu baik kondisi sehat maupun kurang sehat ya.

Selamat berpuasa! Happy blogging! Sampai jumpa!

44 comments:

  1. Dulu aku pikir asuransi itu nggak penting, sekarang ketika usia bertambah baru ngeh kalau penting πŸ˜‚

    ReplyDelete
  2. Pertama kali aku tau AIA itu pas jalan-jalan ke Malaysia. Aku kira ini perusahaan luar negri. Eh tp kok pas balik ke Aceh, perusahaan ini ada juga ya? Dan aku br tau ternyata ini perusahaan kita :'D

    ReplyDelete
  3. Boleh juga nih asuransi syariahnya biar lebih halal😊

    ReplyDelete
  4. wogh stlh bank syariah ada jg asuransi syariah ya ��
    makin keren aia

    ReplyDelete
  5. Wah ga hanya bank, ternyata asuransi ada syariahnya jg :)

    ReplyDelete
  6. kalo aku no ji, gak puasa yo pokoknya piye carane tetep kudu makan 3x sehari :D

    ReplyDelete
  7. Kebetulan memang lagi lirik-lirik asuransi hari tua, kayaknya asuransi program dana pensiun AIA boleh nih...

    ReplyDelete
  8. Wah keren ya ada asuransi syariah. Biar hati lebih tentram ya, mba :)

    ReplyDelete
  9. asuransi penting banget buat ku. apalagi sekarang banyak kejadian ngga terduga. baik asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan

    ReplyDelete
  10. sejak anak masuk rumah sakit dan ga kecover asuransi, berasa ditampar banget, ternyata penting banget asuransi itu. sekarang alhamdulillah masih dicover kantor, tapi ini masih searching cari yang lain

    ReplyDelete
  11. gils,
    dulu w kerja dimarih nich.

    ReplyDelete
  12. Semakin banyak produk syariah yang ditawarin, memberikan kita kemudahan untuk memilih

    ReplyDelete
  13. weheee... ppppuasa nggak puasa tetep puasa, samaan nih mbak jiah. biar kelatih dan terpiasa ga makan minum dan yg smacamnya itu hhee

    ReplyDelete
  14. Wahh Asuransi ya . Belakangan ini karena ikut berbagai talkshow jadi melek pentingnya investasi dan Asuransi, 😁

    ReplyDelete
  15. ohh, asuransi juga ada yang syariah ya. Hmm, coba pelajarin dulu ah. Kayaknya menarik :)

    ReplyDelete
  16. Asuransi emang harus punya ya sebagai pegangan

    ReplyDelete
  17. Dulu sempat kerja juga saat AIA masih AIG, sedikit tau lah sistemnya. Dan sekarang ada yang berbasis syariah...wah makin keren nih.

    ReplyDelete
  18. Haha apa gak bakal di tangkep polisi tuh nimbun makanan ?

    Bener juga sih wanita pasti ada hak istimewa tapi dengan begitu wanita juga tidak boleh sembarang makan dan minum di habdapan orang yang sedang puasa

    ReplyDelete
  19. Asuransi memang penting si, di manapun kapan pun. Bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  20. Apa bedanya asuransi syariah sama yang biasa?
    Penting jaman sekarang asuransi.

    ReplyDelete
  21. Kalo soal asuransi, sampai sekarang aku masih belum tertarik untuk ikut asuransi. Tapi kalau adikku sih dari kecil sampai SMA sekarang ikut asuransi pendidikan, katanya biar pas kuliah bisa cair uangnya.Begitu penjelasan orang tua...

    Tapi kalau saya sih belum tertarik hehehe

    ReplyDelete
  22. Kalo soal puasa, aku sih alhamdulillah walaupun kerja keliling lintas kabupaten masih kuat puasa sampai maghrib. Ya meskipun, setelah pulang ke rumah jam 1 siang, langsung tidur sampai jam 5 sore hahaha

    ReplyDelete
  23. Haha aku malah puasa berasa ga puasa, biasa anak jauh dari rumah makannya cuma sekali,itupun kalau udah malem biasanya T.T

    Nice post kak

    ReplyDelete
  24. Ini AIA yang sponsornya Tottenham Hotspur yaa ?? Wahh, cakep ada berbasis syariah juga.

    Saat ini, untuk anak saya masih pake "tabungan" konvensional sih untuk jaga jaga

    ReplyDelete
  25. Hahaha aku pertama kalinya puasa kerjanya pp, nggak kos. Aduh adaptasi nih.

    ReplyDelete
  26. Samaa..ak kalo pas dpt hak istimewa juga makannya cm 2x. Pas pagi/siang sama pas buka. Tp minum tetep. Hehe

    Aku ikut asuransi syariah juga, tp sama si merah dari sebelah. Buat investasi aja sih. Kalo sakit mah jangan sampai. Semoga sehat terus. Aamiin...

    ReplyDelete
  27. Hihihihi... Sama, Mbak. Puasa ga puasa tetap berasa puasa ya kalau Ramadhan. Malas makan juga. Paling ngemil2 dikit doang kalau lagi halangan. Makannya bareng pas orang buka puasa. Sahurnya sih malas makan subuh2. Hihihi..

    ReplyDelete
  28. Asuransi itu penting ya :)


    Saya kalau gak puasa jarang makan tapi minum iya hehe

    ReplyDelete
  29. puasa itu menyehatkan bagi tubuh, ada puasa yang paling susah untuk dilakukan. yaitu puasa mengeluarkan uang hihi nice info mba

    ReplyDelete
  30. Eh bener mbak, meski lg gak puasa tapi krn haanya lg puasa, entah knp rasa lapar tu hampir gk ada. Beda dgn pas klo lg gk puasa, bawaannya pengen ngemil mulu :))

    Btw soal asuransinya, kalau syariah emang lbh menenangkan ya? :D

    ReplyDelete
  31. Gak puasa itu kalo aku yo tetep sok puasa karena punya 2 mata-mata kecil yang awas. Apalagi si bungsu yg latihan puasa sehari. Hehehehe

    ReplyDelete
  32. Kalau lagi halangan emang suka gitu mba, kita ngikut orang puasa juga, apalagi kalau di rumah ada anak kecil, lita musti ngumpet-ngumpet deh makannya. Hihihi

    ReplyDelete
  33. saya juga kalo lagi "dapet" di bulan ramadhan ya tetap puasa. entahlah mungkin karena sehari-harinya juga malas makan jadinya walau bukan bulan puasa yah terasa puasa :D

    ReplyDelete
  34. Baru asuransi pendidikan saja yang sudah punya, selanjutnya asuransi kesehatan juga harus punya.

    ReplyDelete
  35. Wah, ada asuransk syariah segala sekarang. Hidup semakin dipermudah. πŸ˜„

    ReplyDelete
  36. JIah nich, iya aku juga kalau engak puasa, jadi tetep puasa, susah juga makan...tapi emang kudu memperhatikan kesehatann yaaa

    ReplyDelete
  37. memang kalau kita gak puasa juga tetap puasa sih, nemenin sahur anak dan suami. Siang juga mau makan ras2an juga

    ReplyDelete
  38. puasaku udah bolong btw :p

    ReplyDelete
  39. Wah mbak Jiah pernah mondok dimana? :-D Keren ini...

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?