Tuesday, 19 July 2016

Semakin Hari Semakin Seksi

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Semakin Hari Semakin Seksi adalah dambaan setiap orang terutama wanita. Apalagi kalau bisa tampil seksi di depan suami. Nggak usah pake lingery, kadang pakai daster juga keliatan seksi, hihihi.

Seksi ada banyak. Seksi Acara, Seksi Konsumsi, Otak Seksi, dan yang paling diidamkan ialah tubuh seksi. Dari semuanya, saya lebih suka Otak Seksi. Kenapa? Soalnya, pengusaha muda suka cewek yang otaknya berisi daripada cewek Barbie. Karena sebenarnya otak saya tak seberapa seksi, saya cuma mau bilang kalau semakin hari saya merasa tubuh ini semakin seksi.

Dulu saya bilang kulit hitam adalah seksi, kali ini bertambahnya berat badan juga tanda-tanda seksi. Jadi, Bu Ibu yang habis melahirkan, saat kalian bertambah bengkak, berarti kalian terlihat seksi, hihihi #Eh.

Saat MTsN, badan saya ini gemuk. Padahal makannya pas-pasan dan seadanya banget. Tinggal jauh dari rumah, kudu hemat soal jajan, bukannya kurus malah bantet. Masuk MAN, eh tiba-tiba badannya mengurus. Saya nggak diet, cuma kalau mau tidur sit up. Saya juga sempat pergi dari rumah lagi, tapi ternyata tubuh gendut saya yang unyu belum balik juga. Sampai beberapa tahun berlalu, mau makan banyak pun, ketika saya naik di timbangan berat badan, angka yang dihasilkan segitu-gitu aja.

Sekitar enam bulan lalu, akhirnya berat badan saya bertambah #Hore!!! Saya tahu ini lebay sekali, tapi jujur saya senang karena tidak kelihatan kerempeng banget lah. Bayangkan diri saya yang kecil, mungil, kerempeng. Kalau pakai baju SD pun pantas. Masa iya saya turun pangkat? Udah 20 lebih ini. Tapi kalau badan saya agak berisi, kelihatan beda dong! Agak seksi meski masih dikira anak 17 an.

Banyak orang yang mencari tips untuk menurunkan berat badan. Tapi, di sini saya mau kasih tips untuk menaikkan berat badan ala saya:

Makan
Makan lah makanan yang sehat. Biasanya saya makan sedikit tapi sering. Kalau saya sarapan pakai karbo. Satu dua jam selingi nyemil buah. Sekali-kali nyemil makanan gurih. Oh iya, saya jarang makan makanan instan.

Minum
Air putih. Saya suka manis, tapi memang satu dua kali saja minum manisnya. Minum es juga kalau pengen banget. Sekitar seminggu sekali. Dih kenapa saya keliatan miskin sekali ya? Hihihi.

Olah raga
Saya bukan pecinta olah raga. Nilai saya juga pas-pasan di mata pelajaran ini. Paling saya jalan kaki, naik sepeda. Dulu kalau berat badan naik sekilo, buat lari rasanya engap, ngos-ngosan. Tapi sekarang, naik beberapa kilo, genjot sepeda baik-baik saja. Kalaupun ngos-ngosan, masih lumrah soalnya jalannya nanjak.

Berbahagialah
Ada hubungannya ya berat badan dan perasaan bahagia? Menurut saya sih ada. Dulu kenapa jaman MTsN bisa gemuk? Karena saya nggak banyak pikiran. Saya fokus sekolah, ngejar prestasi. Kalaupun nunggak bayar SPP, saya mikir orang tua bisa bayar semuanya.

Di MAN, saya mulai banyak pikiran, ikut ekstra, pelajaran yang tambah susah dan juga urusan cinta yang ternyata monyet belaka. Kalau nggak punya duit buat bayar SPP, saya ngejar beasiswa. Mulai ngerti juga bahwa saya nggak bisa asal minta duit karena nyarinya susah.

Setelah lulus saya kerja. Jujur ada beban pikiran dalam setiap pekerjaan yang saya lakukan. Saya pernah sakit sampai lebih dari seminggu karena setres. Setres lahir batin membuat saya semakin kurus.

Dan dari semua hal yang saya rasakan, mungkin mulai beberapa bulan lalu saya merasa benar-benar bebas dan juga bahagia. Kerjanya juga santai sampai saya bisa ngeblog suka-suka.

Berarti dari dulu saya nggak bahagia dong?

Nggak juga. Bahagia itu relatif. Saya hanya merasa saat ini benar-benar waktu yang pas. Saya bisa menulis dengan tenang, orang tua tidak was-was ketika saya pulang malam. Saya pikir, apa yang saya dapat ini biar sedikit tapi berkah. Makanya saya bahagia.

Tapi Ji, ada lho berat badannya naik dan nggak normal banget

Iya betul, makanya tetep kudu jaga makan dan kesehatan. Pilah pilih makanan dan kalau bisa sekalian cari asuransi kesehatan seperti di Supermarket Asuransi www.futuready.com.





Futuready adalah broker asuransi pertama di Indonesia yang memegang lisensi resmi dari OJK dengan nomor KEP/518/NB.1/2015 pada tanggal 18 Juni 2015. Di sana banyak pilihan dan kita bisa membandingkan asuransi mana yang cocok untuk kita dan sesuaiin dengan keuangan. Selain itu, kita bisa cari info lain tentang bisnis dan keuangan.

Ingat ya, Futuready ini jembatan kita dengan penyedia jasa asuransi. Cara ngajuin atau cari asuransi yang cocok dengan kita juga mudah.  Asuransi juga bisa jadi investasi masa depan lho. Jadi yuk ah ceki-ceki di www.futuready.com.

Akhir kata, kalau kamu kelebihan berat badan, pede aja lagi. Yang penting kita ini sehat, nggak penyakitan. Betul kan???!!!

Sampai jumpa! Happy blogging!

8 comments:

  1. Aku donh sekarang makin bulet..ga cuma perutnya doang yg hamil pipi tangan kaki smua ikutan bulet :(

    ReplyDelete
  2. Aku lagi dieeeet

    Udah punya pipi :/

    Nggak tampan lagi hiks

    ReplyDelete
  3. Aku malah beratnya jadi naik gara-gara abis Lebaran *tutup muka* dan harus mulai olahraga lagi.

    ReplyDelete
  4. Sekarang, yang penting jaga kesehatan ya Ji :)

    ReplyDelete
  5. Enak lah Ji... kalo badan tetep meski makannya banyak, lah kita? bisa melar wkkwkw

    ReplyDelete
  6. Saya malah habis lahiran jadi kurus bgt, pdhal menyusui lho. Orang pada nanya resepnya, gak tau hrus blg apa. Memang dasar badannya yg gak mau lebar. Hehe

    ReplyDelete
  7. Mba Jiah, aku mau nimbang eh timbangan rusak. Apa gara2 berat badanku nambah ya :(

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?