Thursday, 4 August 2016

Jungleland Sentul, Dufan Baru di Kawasan Sentul

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Liburan itu cara asyik ngilangin penat. Ada yang berencana untuk menghabiskan akhir pekan dengan mencoba wahana baru?

Di zaman teknologi saat ini, semua aspek kehidupan sudah tersentuh dengan aneka perangkat dan sistem teknologi. Semuanya bertujuan untuk memudahkan dan membuatnya menjadi lebih canggih. Sampai ke wahana rekreasi pun kini sudah banyak yang menggunakan teknologi.


Kita sebut saja Dunia Fantasi atau yang lebih dikenal dengan nama Dufan yang ada di Ancol. Dufan menjadi tempat rekreasi yang berteknologi canggih pertama di Indonesia. Sejak diresmikan tanggal 29 Agustus 1985, Dufan langsung melejit menjadi tempat rekreasi yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Nggak seru kalau ke Jakarta, nggak mampir ke Dufan, begitu kira-kira ungkapan masyarakat Indonesia yang berlibur ke Jakarta.

Peluang ini yang nampaknya ditangkap oleh pengelola Jungleland Adventure Theme Park. Dengan berlokasi di Sentul Nirwana Park, kawasan rekreasi dengan luas mencapai 35 hektar ini menjadi kawasan wisata terbesar di Indonesia. Dengan konsep pembagian zona yang unik, Jungleland memberikan konsep tempat wisata berteknologi canggih yang berlokasi di kawasan pegunungan yang sejuk dengan udara yang segar dan bersih.

Di kawasan ini juga terdapat beberapa hotel mulai dari bintang satu hingga bintang tiga dengan jarak satu hingga tujuh kilo dari Jungleland. Dengan begitu, kamu bisa mengeksplor sisi lain tempat wisata yang ada di Sentul tanpa harus keluar dari kawasan.

Keuntungan lainnya dari hotel-hotel ini adalah harganya yang terjangkau mulai dari empat ratus ribuan hingga satu jutaan untuk tipe hotel resort. Dan kamu juga bisa mendapatkan promo hotel murah dengan memesan melalui traveloka untuk mendapatkan harga jujur dan termurah.

So, kamu bisa lebih enak milihnya kan! Hotel nyaman, lokasi dekat dan efisien waktu jadi kamu bisa keliling Sentul dalam kunjunganmu kali ini.

Kamu bisa mencoba 31 wahana yang disediakan dengan pembagian kelompok umur mulai dari anak-anak hingga dewasa dengan tingkat keamanan tinggi. Wahana ini ada di tiga zona seperti:


  • Zona Carnivalia
Berada di area ini, kamu akan merasakan suasana karnaval layaknya pasar malam yang meriah. Di zona ini kamu dapat menaiki 13 wahana sebagai wahana terbanyak di Jungleland seperti 3 Point Basket Ball bagi pecinta olahraga basket. Di area ini umumnya didominasi wahana untuk anak-anak seperti Bumper Car, Kiddy Land, Mini Tower, Dino World dan banyak lainnya.



  • Zona Tropicalia
Di zona ini terdapat 10 wahana yang bisa kamu mainkan. Lengkap dengan wahana anak-anak juga tapi dengan tinggi minimal 100 cm ya. Petualangan yang bisa kamu lakukan di wahana ini seperti wahana kapal bajak laut, North Pole, Water Flume berupa meluncur di atas air atau Texan Train yang pastinya bakal disuka anak-anak. Kereta ini akan membawa anak-anak berkeliling Jungleland.

Untuk kamu dengan adrenalin tinggi, wajib coba wahana Harvest Time, Happy Swing atau Wave Swinger. Adrenalinmu akan terpacu  ketika berada di ketinggian sambil diayun-ayun di udara yang pastinya bikin kamu mengeluarkan teriakan terbaikmu. Eit, jangan lupa ya, kamu boleh naik wahana-wahana ini kalau tinggimu minimal 130 cm.



  • Zona Mysteria
Di zona dengan wahana paling sedikit ini kamu akan menemukan wahana keren yang baru aja dibuka di bulan Maret 2016. Namanya Hydrolift. Wahana ini berupa perahu karet dengan kapasitas 6 orang. Kemudian perahu ini diangkat dengan lift khusus setinggi 15 meter dan didorong kembali ke bawah dengan tenaga air.

Setelah itu kamu dan perahu karetmu akan menyusuri lintasan sepanjang 250 meter yang full air. Jadi, siap-siap berbasah ria di wahana ini dengan jeram-jeram seru yang akan kamu lewati.

Setelah puas main air jangan lupa untuk mencoba wahana Flying Bike ya. Semakin kamu kuat mengayuh sepedamu maka sepedamu akan semakin tinggi bergerak. Seru banget kan! Mau teriak-teriak tanpa ada yang ngelarang? Naiki wahana Mega Drop yang akan membanting-banting kamu dari ketinggian 38 meter. Benar-benar menantang nyali untuk bisa naik ke wahana ini.


Puas dengan wahana yang ada di Jungleland namun masih pingin berkeliling Sentul tapi kamu butuh tempat untuk istirahat? Jangan khawatir! Di kawasan Sentul kamu bisa memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet kamu. Happy Holiday!

Sampai jumpa. Happy blogging!

14 comments:

  1. Penasaran pngen nyobain wahana di Pantai Ancol. Hheee

    ReplyDelete
  2. Wah, ada tempat main baru, nih! Tapi kayaknya gak berani, kalo harus main di zona tropicalia. Nyeraah deh, sama ketinggian hi hi hi

    ReplyDelete
  3. Sentul sekarang jadi kawasan serba ada, ya.

    ReplyDelete
  4. Sekarang di Sentul serba ada, ya.


    *Tadi kayaknya aku komen dengan nama typo*

    ReplyDelete
  5. Wooow, makin banyak wahana di Dufan ya, Jiah. Mau bangeet yuk ke sana. . .

    ReplyDelete
  6. Wihhh sentul makin seru aja udah lama engga kesana ^O^

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  7. Aku kesana tahun 2014, cuma main ke mall nya aja. Eh sama ke curug bidadari juga sih.

    ReplyDelete
  8. Aah! coba di sekitar Semarang juga ada :D

    ReplyDelete
  9. Wuaaam dari saban tahun mau main ke jungeland belum jadi2.. malah sekarang mainannya tambah banyak ya Mba Jiah.. harus ngajak Bintang nih..

    ReplyDelete
  10. Makin canggih teknologi, kayaknya makin banyak tempat/fasilitas piknik yg memicu adrenalin, ya :)

    ReplyDelete
  11. uiiii seru Kak, aku pengen nyobain yang main air :D

    ReplyDelete
  12. Wuah seru juga yaa, banyak permainannya. Jadi pengin ke sana ngajak anak-anak *tapi kapan ya??? :)

    ReplyDelete
  13. Uwaaahh Dufan punya saingan baru hihi.. musti nabung dulu nih kalo mau main-main ke jungleland...

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?