Tuesday, 6 September 2016

3 Gadget Wajib Dimiliki Jika Ingin Jadi Petualang

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sering bertualang ke tempat-tempat baru? Oh itu saya banget. Bagi kamu yang sering bepergian pastilah sudah tak asing lagi dengan beberapa gadget seperti Smartphone, powerbank dan lainnya menjadi peralatan wajib dan paling tak boleh ditinggalkan. Bahkan, sekarang ini, tak hanya perangkat mobile saja tetapi juga kamera baik itu DSLR ataupun mirrorless


Nah, bagi kamu yang ingin jadi petualang, yuk, mari catat gadget yang wajib dimiliki oleh para para petualang. Jika kamu belum punya salah satunya, mari menabung! Hehe.

Daftar Gadget Wajib Dimiliki oleh Para Pejalan

Smartphone memang selalu menempati urutan pertama dalam daftar gawai yang wajib kamu punya. Hampir semua orang sekarang pastilah punya handphone, khususnya telepon pintar. Alat komunikasi satu ini sekarang tak sekadar jadi alat untuk berkomunikasi saja tetapi juga untuk beragam hal kebutuhan. Misalnya saja sebagai alat bermain game, browsing beragam informasi khususnya tempat wisata dan juga akses Google Maps dan lainnya. Semuanya bisa dilakukan dengan smartphone.

Oh ya, satu lagi, memotret! Untuk itu, disarankan bagi kamu yang sering jalan – pilihlah smartphone yang bisa memotret dengan hasil tajam pula. Kamu bisa beli iPhone 7 saja. Kenapa harus pilih iPhone? Kualitas kameranya jangan diragukan lagi. Mulai dari seri terlawas hingga sekarang, kualitas gambar yang dihasilkan selalu di atas rata-rata smartphone kebanyakan. 


  • Powerbank
Bawa smartphone tanpa powerbank? Seperti pakai baju tanpa celana, ya? Hehe. Apalagi kalau kamu harus berjalan jauh di mana tidak terdapat colokan. Powerbank adalah penyelamat baterai kamu. Pilih powerbank yang memiliki daya cukup banyak. Atau, kamu bisa mengombinasikannya dengan baterai cadangan pula.

Jalan-jalan jadi lancar karena daya baterai akan tetap terjaga. 


  • Monopod
Tongsis alias tongkat narsis adalah nama populer dari monopod di Indonesia. Ketika berjalan-jalan tak lengkap rasanya kalau tak bawa perangkat satu ini. Terlebih kalau kamu sedang solo-traveling. Sulit untuk mencari orang atau cukup segan untuk meminta orang lain memfoto diri kita, bukan? Nah, tongsis adalah alat paling mudah digunakan. Kamu bisa menangkap foto wajah sekaligus juga pemandangan di belakang. 

Tak hanya itu, monopod pun berguna untuk kamera kamu – apalagi kamu bawa kamera. Coba pilih monopod yang juga bisa digunakan sekaligus pada smartphone dan kamera. 

Nah dari ketiga gadget di atas, apakah kamu sudah miliki semuanya? Oh ya, seperti yang sudah disinggung – ada satu lagi perangkat yang sebaiknya tak kamu lupakan. Kamera! Ya, kamera sekarang menjadi satu perangkat wajib bagi para petualang. Memang kualitas foto dari smartphone terbilang bagus namun tetap saja belum mampu mengalahkan kamera.

Selamat bertualang! Sumpah! Mbolang itu luar biasa! Sampai jumpa. Happy blogging!

15 comments:

  1. Sampai saat ini yang belum punya cuman powerbank... Bukan petualang juga sih, tapi emang sebenernya perlu apalagi saya suka fotoin anak-anak kalau lagi jalan-jalan dan inet selalu nyala buat baterai cepet banget habis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lg moto internet dimatiin dolo mbak biar hemat

      Delete
  2. Waduh saya cuma punya hape dengan kualitas kamera yang sederhana... Lago nungguin action cam yang lagi dikirim sama penjual

    ReplyDelete
  3. betul sekali, yg jalan2 memang suka foto2 buat kenang2an kalau kita sudah sampai di suatu tempat

    ReplyDelete
  4. kalau henpon emang perlu banget, ini mah g bisa jauh-jauh deh. tapi kalau power bank g setiap saat aku bawa sih, monopod juga, ini kalau emang lagi butuh aja

    ReplyDelete
  5. Udah punya semua tingga atur jadwal aja. qiqi
    Eh, perlu upgrade kualitas kamera hp dulu ding :)

    ReplyDelete
  6. iphone 7? saya saja masih pake iphone 4 :(
    kapan yah bisa beli iphone 7 itu?

    ReplyDelete
  7. Betul Mbak Jiah, peralatan-peralatan itu, memang dibutuhkan bagi travelling. Apalagi jika ada iPhone-7...waaah, semua pasti lancaar... ^_^

    ReplyDelete
  8. Jiah huhuhu...bunda mah udah gak waktunya ber-adventure-ria, tapi kan kalo piknik kudu tuh potrat-potret, tapi baru punya hangphong, pawerbang, ama Bolt Wi-fi tuh. Segitu aja kalo pergi ke mana-mana pasti bawa perlengkapan perang lain, kayak charger yang gak tau tuh berapa set masuk ke dalam tas.Gak heranlah kalo tas bunda tuh beraaat buat bahu si nenek ini, hehe...

    ReplyDelete
  9. wah... aku udah punya ketiganya nih. apakah aku sudah bisa jadi petualang sekarang? heheheheh

    ReplyDelete
  10. Tongsis yang belum punya, Jiah, padahal murah ya harganya, hihii

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?