Monday, 19 September 2016

Punya HP Enggak Punya Pulsa

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Dulu waktu pertama kali punya HP, setiap mau isi pulsa saya harus nabung beberapa hari dan rela enggak jajan. Jika sudah punya pulsa, tiap SMS sengaja dipanjang-panjangin biar enggak boros SMS gratisan. Saya bisa 100 SMS gratisan untuk satu bulan. Kalau kamu gimana?

Waktu kelas dua MAN, saya malah mulai enggak bawa HP. Kadang kalau lagi butuh banget buat hubungin orang rumah karena saya tinggal di daerah sekolah, saya minta bantuan teman untuk SMS. Nama yang saya simpan di HP itu Alfin.

Dan gara-gara terlalu sering minta bantuan Alfin, dia dikira pacar saya, hahaha. Padahal dia itu perempuan, cantik. Kebetulan dari jaman MTsN saya sudah kenal dia hingga akhirnya sebangku. Jadi saya enggak malu waktu minta tolong dan ngerepotin dia. Saya hutang banyak terima kasih sama Alfin.

Lulus sekolah saya mulai bawa HP lagi. Bukan sok gaya. Kebetulan aja saya kerja dan biar lancar komunikasinya kalau saya tiba-tiba lembur atau minta jemput. Jadi kalau HP enggak ada pulsa, mati saja.

Sampai sekarang, kadang saya pikir, mending isi pulsa daripada jajan. Jajan makanan sekali habis, tapi kalau pulsa dibeliin kuota, ya tinggal pemakaian kita. Kalau buat youtuban ya wassalam, hahaha.

Di gunung, punya HP, punya pulsa, tapi nggak ada sinyal 😭😭😭

Kalau lagi dapat hadiah pulsa langsung hepi. Dikit-dikit digabung lama-lama bisa buat beli kuota bulanan. Dan akhirnya karena terlalu semangat punya kuota, belum sebulan sudah habis saja, wakakaka. Makanya kadang saya pusing kalau tiba-tiba pulsa habis tapi simpanan saya nggak ada.

Untungnya, sekarang banyak sekali cara isi pulsa baik online mau pun off line. Jadi nggak ada tuh ceritanya kekurangan pulsa. Kecuali nggak punya duit buat beli pulsa, huahahaha. Jadi punya HP enggak ada pulsa? Beli Online saja, ckckck.

Sampai jumpa. Happy blogging!

8 comments:

  1. Hueehe.. iya nih mbk. Klo isi pulsa buat kuota trus dibuat yutuban, bikin cepat wasalamnya. hee

    ReplyDelete
  2. HIhi nama Alfin, buat yang belum kenal, bisa dikira cowok. Kayak namaku -_-

    ReplyDelete
  3. Kalau aku pulsa cepat habis, buat nelpon suami dan anak di luar kota. Pengennya ada jatah bulanan gitu...

    ReplyDelete
  4. wahh aku pun juga begitu ek, punya hp tapi pulsa tak punya..hehehe

    ReplyDelete
  5. pulsa sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok ya... saya aja kalo gak punya pulsa jadi mati gaya hehehe

    ReplyDelete
  6. ini mah aku. punya hape, gak punya pulsa, kadang gak punya kuota. cuma ngandelin wifi gratiisss. ahahaha

    ReplyDelete
  7. jadi inegt kalau saat ini pulsa serta kuota inet sedang kritis :(

    ReplyDelete
  8. sekarang semakin mudah membeli pulsa yah Jiah, udah bisa dibeli online :)

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?