Tuesday, 20 September 2016

Rak Sepatu Gantung Bikin Untung

Bismillaahiraahmaanirrahiim....

Sebagai wanita, punya sepatu cuma satu kok kurang oke ya. Saya sendiri suka beli alas kaki, apalagi sandal model unyu. Kalau sudah banyak, kadang bingung sendiri karena rak sepatu tiba-tiba penuh.

Rak sepatu adalah benda yang difungsikan untuk menaruh sepatu kita. Benda ini digunakan agar kita dapat meletakkan sepatu dengan rapi dan tidak berserakan. Salah satu bentuk rak sepatu adalah rak sepatu gantung yang ternyata lebih digemari karena ia memiliki desain yang minimalis. Jangan salah, meskipun hanya rak sepatu, bentuk serta desain dari rak sepatu akan mempengaruhi keindahan rumah yang kita tinggali.


Sebelum melakukan pemilihan rak sepatu, pastikan kita sudah tahu jumlah sepatu yang dipunyai. Bila punya sepatu dalam jumlah yang banyak, pilih rak yang memiliki ukuran besar. Meskipun menggantung, namun ia memiliki ukuran yang lebih besar. Sebenarnya rak sepatu yang di gantung ini memiliki fungsi yang sama dengan rak pada umumnya, namun lebih spesifik, ia punya model yang berbeda, pengaplikasiannya bukan berdiri di atas lantai namun digantungkan di dinding.

Rak Sepatu Bukalapak

Biasanya rak sepatu gantung ini diprioritaskan untuk jenis ruangan yang tidak luas, jadi pemasangan dengan cara menggantung dimaksudkan agar lebih menghemat luas ruangan sehingga bisa ditempati berbagai macam furniture lain yang lebih diperlukan dibandingkan dengan rak sepatu. Proses desain dari rak sepatu dengan digantung ini juga lebih mudah bila dibandingkan dengan rak sepatu yang berdiri di lantai.


Mungkin kita tidak menduga karena selain menghemat luas ruangan, rak sepatu yang pemasangannya dengan digantung ini juga memiliki fungsi sebagai pemercantik tampilan ruangan. Hal ini bisa kita lihat dari berbagai macam model rak sepatu yang digantung. Modelnya di desain dengan berbagai macam motif, belum lagi dengan pilihan rak yang mempunyai banyak tema lucu. Untuk anak-anak biasanya rak sepatu bergambar tokoh kartun seperti Spiderman, Barbie, Dora, Doraemon, dan berbagai macam tokoh animasi yang lain. Selain itu pilihan warnanya sangat beragam seperti hijau, ungu, kuning, orange, pink dan berbagai warna cerah yang disukai oleh anak-anak.


Karena pengaplikasiannya dengan cara digunting maupun ditempel di dinding, tentu bobot dari rak sepatu ini begitu ringan. Untuk model rak yang berbeda seringnya terdapat 5 sampai 111 susu rak yang didesain dengan bentuk vertikal. Komposisi bentuknya dengan memanjang dari atas ke bawah. Bisa dipastikan jika rak ini jauh lebih rapi dibandingkan dengan rak yang memiliki desain horisontal yang bisa menghabiskan banyak tempat.


Ada beberapa jenis rak sepatu gantung, seperti:


  • Rak model polos dengan resleting. Rak ini sering dikatakan sebagai hanging shoes. Rak ini bisa menempatkan sandal yang digunakan sehari-hari sebagai koleksi. Berbeda dari rak yang biasanya di desain dengan pola terbuka, furniture yang satu ini dilengkapi dengan resleting yang dipergunakan sebagai penutup bagian kanan dan kiri. Biasanya di dalam rak terdapat sekat hingga berjumlah 10. Umumnya sekat ini bisa menampung 10 pasang sepatu. Ukuran rak ini berkisar, panjang 1,5 meter, lebar 0,2 meter, tinggi 0,15 meter dengan berat kurang lebih 1 kilogram.


  • Rak tanpa resliting. Desain dari rak ini sama seperti rak yang beresleting namun tidak memiliki resleting. Untuk ukuran juga hampir sama. Perbedaannya rak ini lebih terbuka, selain itu harga yang diberikan biasanya jauh lebih murah.


Jadi sudah bisa nentuin Rak Sepatu Gantung Bikin Untung yang seperti apa? Yuk ah dicari biar sepatu tertata rapi.

Sampai jumpa. Happy blogging!

7 comments:

  1. Weghh rak sepatunya cakep itu mah mbak...

    ReplyDelete
  2. Rak sepatu yg di pic itu bukan yg gantung kan mbak?
    aku baru mau beli yang gantung buat nyimpen sepatu biar bisa aman di dalem kamar. Tapi belum nemu yang jual ini di Jepara.

    ReplyDelete
  3. Aku gak gitu suka rak sepatu yg gantung gitu. Menurutku kurang rapi.

    ReplyDelete
  4. udah sering lihat ini rak di onlenan tapi beluman ada niat untuk beli, :)

    ReplyDelete
  5. Wah menarik ini tempat sepatu gantung, cocok buat rumah saya yg mungil :-D

    ReplyDelete
  6. wah gitu ya, berhubung sepatu saya sedikit jadi agk butuh tempat yang banyak

    ReplyDelete
  7. Cakep rak nya, beli di online banyak banget yaa pilihan nya dan murah2

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?