Thursday, 27 October 2016

Badan Wangi Enggak Bikin Keki

Bismilaahirrahmaanirrahiim....

Badan Wangi Enggak Bikin Keki pasti keinginan semua orang. Dengan memiliki badan yang wangi, tingkat kepedean jadi semakin bertambah. Tapi, kadang ada lho orang yang enggak nyadar jika badannya kurang sedap dan malah bikin yang di sampingnya jadi pengen muntah. Siapa yang pernah ngerasain itu?

Saat kecil, saya punya banyak sekali aktifitas. Sekolah pagi sampai siang lalu sekolah lagi sampai sore. Magrib sampai Isya' saya juga ikut ngaji. Semua aktifitas itu bikin badan saya berkeringat dan bau. Untung Bu e ngawasin dan nganjurin pakai deodorant agar badan saya tetap wangi.

Sebagai seorang wanita, saya suka pria yang enggak bau. Tak masalah jika enggak pakai parfum, asal enggak bau saja itu udah cukup. Saya juga enggak bisa dekat dengan hal-hal yang berbau rokok. Bisa sesak napas deh. Saat ada pria yang pakai parfum, saya tambah suka lah. Lumayan ketularan wangi.

Banyak parfum pria yang disukai wanita salah satunya produk For Him. Bukan hanya parfum, deodoran juga ada dan tentu baunya manly banget disesuaikan dengan tubuh enggak seperti parfum perempuan yang kadang agak berbau manis.


Ada ara agar badan kita tetap wangi. Ini sih yang biasa saya lakukan:

  • Mandi
Dengan mandi, badan lebih segar dan juga wangi sabun mandi.

  • Pakai deodorant
Saya juga pakai ini biar keringat enggak bau dan segar sepanjang hari. Jika tak punya deo, ada juga tawas. Itu lho yang bentuknya kristal. Bisa langsung gosokin ke ketiak atau dihalusin dulu dan dicampur air baru gosokan ke ketiak.

  • Gunakan parfum
Biasanya saya pakai parfum saat mau pergi atau ketemu orang. Saat di rumah dan santai, mandi sama pakai deodorant aja sih.

  • Pewangi pakaian
Bagi yang kurang suka pakai parfum, pewangi pakaian bisa sangat bantu. Bisa digunakan saat nyuci baju atau disemprotin saat nyetrika. Suka-suka kita yang ngurusin baju.

  • Tanyain ke orang sekitar
Sadar diri itu perlu banget. Tanya ke orang sekitar apa kita bau atau tidak. Kadang ada orang yang enggak ngerasa bau padahal ya bau. Ada juga yang merasa tidak enak kalau ngingetin kita yang bau.

  • Kurangi makan yang bikin bau badan
Ada ya, Ji? Ada. Tapi emang enggak semua makanan pasti bikin bau. Tinggal masing-masing orang lah.

Sudah coba itu semua tapi masih bau? Parah banget ini mah, hahaha. Tapi tetap jangan kapok untuk membuat badan kita bersih dan wangi ya. Kalau kamu, apa sih yang bisa bikin badanmu tetap wangi? Jangan-jangan mandi pakai minyak wangi?! Waaaa!!! Kalau kamu, hei lelaki, sudah pakai parfum pria yang disukai wanita?

Sampai jumpa. Happy blogging!

5 comments:

  1. Kadang sebel kalok ketemu orang bau ketek. Apa gak pernah kenal yg namanya deo ya? -_- Uh, semriwing banget :(

    ReplyDelete
  2. the body shop mahal, ji. hehe. tapi kata mb echa bagus. :3

    ReplyDelete
  3. Setuju banget akunya, percuma cakep keren dan modis klo ada masalah ama aroma tubuh hehehehe

    ReplyDelete
  4. dulu ada loh temen saya, cewek, orangnya baik. tp buset badannya bau banget. Mau bilangin gak enak, tp mestinya dia tau. Krn jrg yg mau ngobrol dekat2. entah mungkin krn faktor makanan atau gimana lah

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?