Wednesday, 26 October 2016

Serunya Main Bareng GEC

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Serunya Main Bareng GEC yang sebenarnya acara ini udah lama banget. Bulan April kalau tidak salah. Eh apa itu GEC?



GEC itu Global English Club, salah satu komunitas yang ada di Jepara. GEC sendiri buka kelas di Perpustakaan Daerah Jepara tiap Selasa dan Sabtu, kalau tidak salah sih, hehehe. Saya tidak mengikuti kelas ini sih, makanya kurang tahu gimana aja kegiatan mereka.

Kalau enggak gabung, ngapain main bareng GEC?

Waktu itu acaranya main sama anak-anak. Saya kan punya ponakan kecil tuh, jadi biar kenal orang, saya ajak aja mereka. Lumayan bisa main, belajar dan jalan-jalan juga.


Acaranya hari Minggu pas anak-anak libur sekolah. Banyak banget yang ikut, ada anak-anak dari Rumah Belajar Ilalang juga. Selain itu, beberapa Ibu juga nganterin anaknya. Tapi saya enggak ikut rumpi karena fokus liatin si Sinta.



Karena ini acara GEC, anak-anak diajak nyanyi pakai bahasa Inggris simpel seperti Watermelon, Papaya, Banana, Tomato. Kayanya kalau udaha ada PPAP, mungkin anak-anak juga diajak nyanyi itu, wahahaha. Ada juga pemutaran film lokal Ilir-ilir. Tadinya juga mau ada dongeng tapi yang dongengin ke luar kota. Ya pokoknya acara lanjut dengan main-main lah.


Saat ngajakin Sinta ke acara ini, saya tahu pasti dia akan rewel. Dari jam 8 sampai 11 itu lumayan lama bagi dia yang belum pernah ikut main di luar zona amannya. Si Irfan, kakaknya Sinta juga masih kurang aktif saat main. Enggak apalah yang penting mereka pernah ngerasain main bareng anak-anak dari desa lain. Semoga lain waktu bisa ngajak mereka lagi.

Sampai jumpa. Happy blogging!

4 comments:

  1. Bagus ni acara seperti ini ya Jiah, bikin anak2 menemukan dunia mereka sembari gaul gituh.

    ReplyDelete
  2. emang harus di latih ya mak, biar anak2 mudah adaptasi di lingkungan manapun... biar makin banyak kenal dan belajar sama temen barunya

    ReplyDelete
  3. Wah..seru ya mbak..pesertanya imut-imut gitu ^_^

    ReplyDelete
  4. wah seru juga ya, ngenalin GEC ke anak anak

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?