Friday, 11 November 2016

Persijap Funbike 2016

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Persijap Funbike 2016, kemarin tanggal 6 November saya sempat mengikutinya. Saya enggak tahu udah berapa kali diadain. Tapi, ini jelas kali pertama saya ikutan. Alasannya sih kangen sepedaan, hihihi.


Minggu pagi, jam enam kurang sepuluh saya baru siap berangkat. Padahal acara dimulai pukul enam dengan start Lapangan Ngabul. Karena beberapa hal dan jarak, akhirnya saya bawa motor, bukan sepeda. Emang boleh, Ji? Boleh lah! Dua puluh menit kemudian saya sampai dan pesertanya banyak banget! Enggak nyangka deh!


Pukul 06.20, akhirnya funbike dimulai. Tua muda, besar kecil, yang naik sepeda atau naik motor tetap semangat. Yang pasti, dahulukan sepedanya dong! Kami lewat jalan dalam, dari bundaran Ngabul, Langon arah Mantingan, Bulu, sampai Jembatan Cinta Ujung Batu dan berakhir di Stadion Gelora Bumi Kartini. Dibeberapa perempatan besar sempat macet karena walaupun hari Minggu ada juga yang masuk sekolah. Saat di stadion, peserta istirahat dulu dan ya tukar kupon dengan snack.

Sambil istirahat santai, kami juga diingatkan untuk mengumpulkan tiket agar bisa dapat doorprize. Saking banyak dan ramainya orang, saya sampai bingung. Ternyata Jepara, Persijap khususnya bisa bikin hal ramai kaya gini, hehehe.

Funbike ini sebenarnya buat acara syukuran Persijap. Persijap adalah klub bola yang ada di Jepara yang berdiri sejak tahun 1954. Selain itu, dari panitia juga mengenalkan mantan pemain dan pemain Persijap yang sekarang. Ada juga lho Persijap junior dan klub sepak bola cewek yang masih muda, belasan tahun gitu deh. Dan yang utama adalah pengenalan management baru dari Persijap yang dipimpin oleh Mbak Esti.


Setelah berkenalan, berfoto bagi yang mau, kami juga dapat hiburan dangdut. Yah biasalah, Jepara kan emang orkes dangdutnya seabrek. Untuk anak-anak ada permainan nendang bola sama mantan pemain Persijap, Charly. Ada juga sesi tanya jawab sama pemainnya. Seru-seruan gitulah.


Dari semuanya, yang paling ditunggu adalah pengundian doorprize. Setiap orang punya peluang, saya juga. Ada berbagai macam hadiah dari sepeda, TV, kulkas, HP, motor sampai mobil. Betulan diundi atau permainan sih, Ji?

Saya lihatnya ya diundi betulan. Dan untuk hadiah yang berharga, panitia enggak ngurusi pengambilan dan langsung diserahkan pada notaris. Kebetulan salah satu notaris yang bertugas itu teman sekolah. Jadi ngertilah gimana jujurnya.

Foto kiriman Jiah Al Jafara (@jiahjava) pada

Satu persatu undian dibacakan. Sayangnya, sampai mobilpun enggak ada nomor saya, hahaha. Terakhir lomba foto dan masih enggak menang juga. Ya sudahlah, belum rejeki. Mari hepi!

Enggak tahunya, tanggal 9 ada teman yang Whatsapp kalau saya jadi salah satu pemenang lomba selfie di IG. Katanya sih dapat bingkisan kecil walaupun saya ngarep dapat yang besar, hehehe.


Tanggal 10 nya baru deh saya ambil itu hadiah. Alhamdulillah dapat jersey. Tapi, kemudian tuh jersey dibajak sama si Kakak. Jangan-jangan kalau saya dapat Jaket Bomber yang cute dan adem dipake, bakal diembat juga. Waaa!!! Gitu deh kalau punya saudara laki.


Apa pun itu, selayaknya kita tetap bersyukur. Rejeki Allah yang ngatur dan kita wajib mengusahakannya. Dia Maha Tahu apa yang kita butuhkan.

Kalau di tempat kalian, ada enggak acara funbike? Ikutan juga? Share yuk! Sampai jumpa. Happy blogging!

4 comments:

  1. Ah kangen ngegowes jugak nih aku. Uda lama gak ikutan funbike gitu :(

    ReplyDelete
  2. Aku ikotaaan jiaah...
    Mau ngegowes..

    ReplyDelete
  3. Seru ya mbk acaranya.q sempat ngikutin TL fbi mbk Jiah waktu acara funbike

    ReplyDelete
  4. wah, seru banget acaranya. apalagi klo sampe dapet mobil. hehe

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?