Friday, 29 January 2016

Wednesday, 27 January 2016

Dear Mimi yang Lagi Ultah

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Hai, Mi! Bibirmu masih seksi kan? Udah lama nggak ngobrol harusnya makin seksi dan berisi. Mi, kapan ngeblog lagi? Kangen lho sama cerita RaDiAl.
Kakak Rani yang makin cantik. Pastinya Mimi pusing setengah hidup lihat anak gadisnya sudah dilirik banyak cowok. Kakak Diah yang tambah gedhe. Lihat Kakak Rani diapelin cowok langsung lapor ke Mimi. Kakak Alva, karena dia laki-laki dan harus menjaga kakak-kakaknya yang cantik, selalu siap di depan pintu buat ngusirin cowok yang mau apel. Duh ramenya hidupmu, Mi!

Monday, 25 January 2016

Pesta Fiksi #25Januari - Waktu yang Mencengkeram


                Bismillaahirrahmaanirrahiim....
***
                Kugenggam erat smartphoneku. Kurasakan keringat dingin membasahi sekujur tubuh. Pukul 00.27 dan mataku masih belum terpejam juga. Jika kutahu akhirnya akan semenakutkan ini, lebih baik kuajak Nina untuk menginap. Sialnya!

Perubahan Dimulai dari Kita

            Bismillaahirrahmaanirrahiim....

            Akhir-akhir ini banyak sekali berita menghebohkan. Dari bom Sarinah, seorang dokter wanita yang hilang, wanita meninggal setelah minum kopi, dan masih banyak lagi. Kenapa harus perempuan? Kenapa banyak kekerasan terhadap perempuan? Kenapa perempuan tidak melawan dan justru malah mudah tergoda?

            Saya sendiri sebagai seorang perempuan harus mengakui bahwa saya juga sering tergoda terhadap sesuatu. Saya tidak mau ketinggalan saat melihat perempuan lain bisa melakukan hal yang luar biasa. Kami sama-sama perempuan. Dia bisa kenapa saya tidak?

Sunday, 24 January 2016

Balada Kotak Bekal

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Kerja bawa bekal? So what gitu lho!
Dari awal saya mulai kerja tahun 2010, Bu e selalu nyiapin bekal. Buat saya seorang? Ya nggak lah! Buat si Kakak juga. Dan sekarang ketika adik mulai kerja, dia juga bawa bekal. Alasannya ya biar hemat. Kalau punya uang lebih baik dibeliin bensin daripada buat jajan di tempat kerja.
Ji, sekarang tempat kerjamu dekat rumah, masih bawa bekal juga?

Saturday, 23 January 2016

Di Mana Sahabatku?

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Rasanya kehilangan itu, pasti sedih. Tapi, saya selalu percaya ketika kita kehilangan sesuatu, Allah pasti menggantinya dengan yang lebih baik.
Bertahun-tahun yang lalu, saya kehilangan seorang sahabat. Dia teman semasa kecil. Kami lahir di bulan dan tahun yang sama dan hanya selisih satu hari. Ya, saya lebih tua darinya. Kami satu sekolah, sama-sama main dan kami rival. Dia juara, dan saya berada dibelakangnya. kami berkejaran dalam banyak hal. Entah mengapa, kami seolah dituntut untuk jadi bintang. Tapi, kami ini sahabat.

Friday, 22 January 2016

Orang-Orangan Kertas

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Kamu lahir tahun 90-an? Atau menikmati masa kecil di awal tahun milenium? Saya iya, hihihi.
Sumber: http://wwwdotnyunyudotcom
Dulu sekali ada permainan bernama Orang-orangan kertas. Kalau saya nyebutnya ‘Wong-wongan’. Biasanya saya beli sama Abang yang gelar lapak saat istirahat. Kadang di warung dekat sekolah juga ada. Gambarnya macam-macam. Sayangnya untuk gambar anak cowok nggak ada.
Dari bermain Orang-Orangan Kertas ini saya bisa melakukan banyak hal antara lain:

Thursday, 21 January 2016

Nasi Goreng Juga Bisa Haram

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Beberapa bulan lalu banyak yang heboh gara-gara ada pisang goreng yang dicap haram. Kenapa haram? Bahkan seorang teman ada yang bertanya tentang donat sebuah merk terkenal yang dikabarkan haram. Kok bisa? Bisa saja dong! Jangankan pisang goreng, kripik pisang goreng, nasi goreng juga bisa haram lho!
Ji, kamu kurang ajar ngatain nasi goreng haram. Kalau pisang goreng itu karena minyak yang katanya dari babi. Kalau nasi goreng, apa pakai minyak babi juga? Nemu di mana kamu nasi goreng haram?

Tuesday, 19 January 2016

Ini Kah Kisah Cinta


Bismillaahirrahmaanirrahiim....
***
                Entah kenapa detak jantungku terasa begitu cepat. Kurapikan kaos yang kupakai. Kutenteng soft case gitarku dan berjalan menuju halaman rumah Maya. Secara resmi, ini adalah pertama kalinya aku mengunjungi rumah Maya. Kupikir setelah mengantarkannya sampai depan rumah beberapa hari lalu, aku bisa bertemu ayahnya. Sayang, kata Maya saat itu ayahnya sedang dinas ke luar kota.

Sunday, 17 January 2016

Ibu Rumah Tangga atau Wanita Karir Saja Ya?

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Dahulu kala ketika masih MAN, saya bercita-cita nikah muda dan jadi Ibu Rumah Tangga plus kuliyah, kalau punya biaya. Berkarir lalu bekerja di kota nggak ada dalam pikiran. Kalau pun tinggal di kota, ya karena kuliyah. Cita-cita saya nggak muluk-muluk. Saya masih orang desa, pikiran kampung karena melihat banyak orang yang nikah muda termasuk Mbak-Mbak saya.
Waktu berlalu, nikah muda di bawah usia 20 tahun tak lagi berlaku. Saya tidak kuliyah, saya kerja, apa saja yang penting bisa beli kuota. Sekarang saya main internet, baca info dari internet, pokoknya saya nggak mau ketinggalan. Meski orang desa, semoga rejekinya kota, hahaha.

Friday, 15 January 2016

Selamat Ulang Tahun AMJ yang Pertama

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Tanggal 09 Januari 2016, AMJ (Akademi Menulis Jepara) merayakan ulang tahun yang pertama. Sebenarnya ulang tahunnya itu tanggal 10, tapi atas kesepakatan bersama maka acara dilaksanakan hari Sabtu sesuai jadwal pertemuan AMJ. Jauh hari saya sudah diwarning untuk datang. Bagaimanapun saya pernah jadi bagian komunitas menulis ini. Saya rindu berbagi ilmu menulis dengan anak-anak AMJ. Sayang karena harus bekerja, saya melewatkan pertemuan AMJ setiap Sabtu.

Berbekal ijin bolos kerja setengah hari, akhirnya saya datang juga untuk mengobati rindu. Jam satu saya pulang ke rumah, bersiap-siap lalu berangkat naik motor ke Perpustakaan Daerah Jepara. Di jalan motor sempat mati. Wuih deg-degan aja wong saya nggak tahu dunia permotoran. Tiap naik motor itu modal helm SNI, jas hujan, kadang lupa STNK, dan SIM belum punya, hihihi. Setelah ngotak-atik dikit, alhamdulillah motor hidup dan bisa selamat sampai tujuan.

Tuesday, 12 January 2016

Akhirnya Piknik Juga

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Masih cerita di tanggal 1 Januari 2016, Akhirnya Piknik Juga. Sebenarnya saya nggak ada rencana untuk keluar. Ponakan saya yang kecil kan di rumah jadi masih bisa main. Tapi rumah sepi dan ternyata, tiga biji keponakan yang lain diangkut sama Bu e dan Bapak buat ke laut. Mau dibuang? Enak aja! Main air lah!
Pantai Pungkruk yang jadi pilihan. Akhirnya saya nyusul ke sana. Awalnya sama si Mas. Eh si Azzam nangisi bapaknya. Jadinya Mas, Azzam sama Mbak Ita satu motor dan saya naik motor sendiri.
Pantai Pungkruk terletak di Desa Mororejo Jepara. Jepara pinggiran, agak utara. Dulunya pantai ini terkenal dengan pekerja seks komersialnya. Padahal waktu kecil saya sering ke sana karena adem dan banyak Pandan laut. Nggak tahu kok bisa jadi gitu. Tapi tenang! Sekarang semua bangunan tak berijin diblongkar. Pekerjanya? Entahlah! Mungkin taubat, semoga.

Monday, 11 January 2016

Akhirnya Terbongkar Juga

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa sih yang kerbongkar? Saya mantannya Dude? Hello!!! Sudah 2016 ini! Masa masih ngomongin Dude? Udah nggak jaman keles!!!

Tahu pelaku Nikah Siri Bikin Hepi? Lalu siapa yang mau dipedekatein?? Itu Mbak saya, sulung bernama Nur Aprilia Dwi Sasanti.

Seperti yang saya pertanyakan di Flashfiction Pedekate, Mbak saya ini lahir bulan Agustus bukan April. Anak pertama bukan kedua. Lalu kenapa ada April dan Dwi?

Sunday, 10 January 2016

Menepati Janji di Awal Januari

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Masih ingin liburan??? Saya juga!!! #ButuhPiknik
Januari sudah berapa hari nih? Rasanya nggak afdhol kalau tak ada cerita liburan. Walalupun cuma sehari, alhamdulillah saya sempat piknik juga, hahaha.
Pagi-pagi 1 Januari bangun pagi seperti biasa. Malam tahun baru kerja cuy, jadi pulang kerja bobok cantik saja. Setelah solat subuh saya ke pasar yang ada di dekat rumah lalu pulang dan nyuci. Bagian masak ada Bu e sih. Hari itu menunya Ayam Bakar, yok sedap!!!

Friday, 8 January 2016

Deadliner Menang Lomba, Beruntungkah?

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Menutup Desember 2015, saya dapat kabar bahwa saya menang sebuah giveaway. Seneng? Banget!!! Niatnya cuma rame-ramein aja, soalnya pakainya foto. Saya sendiri kan nggak terlalu pede kalau liatin foto. Akhirnya saya nulis Melihat Dunia untuk GAnya di hari terakhir lomba. Dan kemenangan berujung pada hadiah Jilbab Syar'i, Cadar, Tumbless manset, dan juga komik. Thanks berat buat Mbak Ninda yang sudah menangin dan Mbak Susi yang sudah mau jepret saya.

Tuesday, 5 January 2016

Cari Tukang Service? Tukang.Id Saja

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Selasa bahagia! Mulai kembali ke dunia nyata dan aktifitas sesungguhnya? Waaa, padahal baru kemarin liburan, eh sudah selesai aja masa cutinya. Mana Januari nggak ada tanggal merah kecuali minggu. Yang sekolah kembali belajar, yang kerja masih banyak dokumen yang harus dibereskan. Yang nyari kerja tetap semangat. Lalu nasib cucian segunung dan setrikaannya gimana?
Saya itu masih kesenengan dengan yang namanya tahun baru. Padahal kemarin itu cuma libur sehari di tanggal satu. Sabtu masuk lalu libur lagi di hari minggu. Sebelum libur sih masih santai karena baju setrikaan di lemari masih banyak. Sekarang? Pusing deh! Cucian belum kering, setrikaan bejibun. Parah lagi saat air galon habis, rumah bocor butuh tukang bangunan. Waduh-waduh!!! Kok rame amat kebutuhan mendesaknya???

Monday, 4 January 2016

#Mini Kuis: Aloha 2016!!!

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Apa kabar semua? Duh senengnya yang bisa libur panjang! Walaupun tanggal 31 sampai jam sembilan malam saya tetap kerja, ya disyukuri aja. Di luar sana banyak kan sarjana yang belum dapat kerja? Saya yang cuma lulusan SMA, bisa kerja sudah alhamdulillah.
Saya baru beres-beres blog dan lain-lain. Duileh ternyata banyak spam di sana-sini. Ya wis sekalian dimusnakan biar blognya makin kece.