Thursday, 30 June 2016

Masjid Quba' Baiturrohman Wonorejo

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Dua lima Ramadhan, masjid sepi pusat perbelanjaan ramai. Sayang ya hal seperti ini jadi lumrah. Padahal Ramadhan mau pergi, hwaaa.

Bicara masjid, di kampung saya Wonorejo Jepara ada tuh yang namanya Masjid Quba' Baiturrohman. Letaknya di RT 08 RW 02, tepat di depan Balai Desa Wonorejo. Masjid ini merupakan masjid pertama di desa saya.

Apa istimewanya?

Tuesday, 28 June 2016

Monday, 27 June 2016

Tetap Ibadah Tak Lupa Gaya Saat Lebaran Tiba

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. Voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

***

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Lebaran menghitung hari. Hampir semua orang berbondong-bondong pergi ke pusat perbelanjaan untuk membeli pakaian atau apa pun yang baru. Sedih sih, karena masjid jadi sepi. Padahal sepuluh hari terakhir di Bulan Ramadhan itu ada yang namanya Lailatul Qadar. Malam kemuliyaan yang jika kita beribadah di dalamnya akan dilipat gandakan dan malam yang lebih baik dari seribu bulan. Maunya sih saat lebaran nanti kita bisa tetap gaya, tapi kan ya sayang juga kalau ketinggalan menjaring malam mulia.

Thursday, 23 June 2016

Sejasa.com, Solusi Pintar Renovasi Rumah Lancar

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ramadhan masuk tanggal 18. Biasanya nih kalau mau lebaran, saya nyempatin diri buat bersih-bersih rumah. Walaupun tiap hari disapu, kadang ada saja yang ingin dibereskan. Entah ganti posisi almari, meja, atau tempat tidur. Intinya sih, walaupun rumah sederhananya, kalau bisa rasanya ya kaya istana.

Wednesday, 22 June 2016

Susah Gaya? Salam Dua Jari Saja

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Aku dan Kamera Ponsel
Ji, foto yuk!

Banyak yang bilang saya ini jarang memperlihatkan wajah cantik. Beberapa bulan lalu, mungkin ada yang kaget karena tiba-tiba muka saya riwa-riwi di akun sosial media. Bukannya foto saya tersimpan rapat? Kok sekarang mukanya beredar? Ada apa dengan saya?

Monday, 20 June 2016

Sri Rahayu, Si Cinderella Banyak Tingkah


Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Puasa, nganggur, nonton kartun, tiba-tiba kangen cerita Princess yang hepi ending. Saya tahu itu cuma cerita, nggak usah ngarep, kadang nggak perlu dipercaya. Tapi gimana dong, cerita hepi-hepian gitu sudah terlanjur membekas dalam ingatan anak kampung seperti saya. Memangnya kalian nggak?

Friday, 17 June 2016

Puasa Nggak Puasa, Tetap Puasa

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Selamat berpuasa! Hari ini masih seger kan ya? Atau jangan-jangan ada yang sudah bolong? Hayo ngaku!

Puasa Nggak Puasa, Tetap Puasa adalah moto saya saat tamu bulanan tiba di Ramadhan. Ya sebagai wanita normal, wajar dong ya kalau kita dapat hak istimewa. Walaupun begitu, kita tetap harus mengganti puasa di hari yang lain.

Sunday, 12 June 2016

Mendaki Cantik, Religi Asyik

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Marhaban ya Ramadhan! Bagaimana puasa hari ini? Lancar jaya? Saya harap sih begitu.

Kemarin sebelum Ramadhan, alhamdulillah saya berhasil naik gunung. Gunung Andong tepatnya. Postingannya nanti dulu ya. Karena ini awal Ramadhan, mari membahas sesuatu yang agak religi tapi tetap bisa mendaki cantik. Mau tahu?

Sunday, 5 June 2016

Friday, 3 June 2016

Ade Anita, Ketika Mantan Mendekatkan Kita

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Mau dikatakan apa lagi
Kita tak akan pernah satu
Engkau di sana, aku di sini
Meski hatiku memilihmu

Mantan Terindah, ada kah yang punya? Pernah berpikir bahwa ternyata mantan itu tak selamanya buruk? Bagaimana kalau justru karena dia, sesama mantan malah saling dekat? Ini tentang Mak Ade Anita, Ketika Mantan Mendekatkan Kita.