Monday, 29 August 2016

Atur Daging Qurban Jangan Diabaikan

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Aloha! Idul adha sebentar lagi. Libur dong, gembira dong. Iya kan? Ngaku! Eh ada yang mau berqurban juga?

Qurban merupakan salah satu ibadah penting dalam ajaran Islam. Qurban adalah menyembelih hewan ternak yang kemudian dibagikan kepada orang lain khususnya mereka yang membutuhkan dan kurang mampu secara umum. Untuk itu, kalau kita merasa mampu – tak ada salahnya untuk menyisihkan sebagian dana kita untuk membeli dan jangan lupa cek harga hewan qurban. Pahala bertambah, kebahagiaan juga bertambah karena sudah membuat orang lain turut bahagia!

Sunday, 28 August 2016

Tumplak Punjen

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Tumplak Punjen, tadi pagi saudara saya baru melaksanakan ritual tersebut. Jadi, Om saya, adik sepupu Bapak baru nikah dan dia ini anak bontot di keluarganya.


Friday, 26 August 2016

Kecelakaan Bus Gara-Gara Nikita Willy

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kecelakaan Bus Gara-Gara Nikita Willy. ini saya alami waktu jalan ke Bandung beberapa waktu yang lalu. Parah? Entah, tapi alhamdulillah saya selamat.

Pergi ke Bandung itu salah satu mimpi saya. Meski bukan Liburan Impian, tapi saya bersyukur bisa ke sana. Punya Kakak yang keliatannya belum ada gandengan itu nguntungin. Dan saya jadi salah satu opsi yang bisa diajak jalan-jalan cantik.

Wednesday, 24 August 2016

Drama Sebuah Persidangan

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Drama Sebuah Persidangan, begitu saya menyebutnya. Tahu dong kasus Jessica dengan Sianidanya? Kasus dari Januari sampai sekarang dan dikabarkan akan diputus sekitar bulan Oktober. Lama banget nggak sih?! Makan ati dan tenaga pastinya. Mana live lagi, kan saya jadi ikutan nonton, #eh, hihihi.

Monday, 22 August 2016

Cara Mencari Bakat Anak Sejak Dini Ala Ibu Cerdas

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Orangtua pasti akan merasa bangga jikalau si kecil sudah menunjukkan perkembangannya seperti bisa berjalan, berbicara, dan perkembangan lainnya. Memang sih saya belum punya anak, tapi keponakan saya banyak dan saya juga melihat tumbuh kembang mereka.

Namun untuk melihat perkembangan minat bakat anak memang sulit karena tidak terlihat seperti perkembangan lainnya. Setiap anak yang dilahirkan punya kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda. Sehingga tidak semua anak bisa menunjukkan bakatnya secara langsung.

Saturday, 20 August 2016

Friday, 19 August 2016

Liburan Impian ke Lembang

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Mengapa bintang bersinar
Mengapa air mengalir
Mengapa dunia berputar
Lihat segalanya lebih dekat
Dan 'kuakan mengerti

Masih ingat potongan lagu di atas? Lagu apa hayo?!

Petualangan Sherina, film jaman bahula yang bikin anak-anak cewek berasa hebat dan saya termasuk di dalamnya. Sherina dalam ceritanya menjadi cewek yang strong, banyak ide, dan dia juga peduli dengan orang lain.

Gara-gara film ini nih, saya jadi punya mimpi. Jadi penyanyi? Penari? Atau aktris?

Tuesday, 16 August 2016

Sekarang Kerja Di Mana?

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Masih ada yang ingat cerita saya tentang pekerjaan baru hampir setahun lalu? Waktu itu saya kerja sebagai penjaga konter. Sekarang gimana? Saya sudah lama keluar dan kerjanya serabutan, hahaha.

Waktu pertama kali bilang sama Bu e, beliau nggak ngelarang sih. Intinya terserah saya aja. Mau punya duit atau kagak, kalau saya pergi mbolang juga beliau nggak ngasih uang saku. Sampai sekarang, alhamdulillah saya hepi, dan juga ada aja rejeki.

Monday, 15 August 2016

Nikah Muda?

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Nikah Muda? Emang ada masalah? Yang nikah siapa? Yang biayai hidup nanti siapa? Kok situ yang sewot?

Terus terang waktu dengar berita pernikahan anak Ustad Arifin yang bernama Alvin, saya lumayan telat. Dia nikah Minggu, saya tahunya Senin dan buka FB pada hari Selasa, pada heboh. Maklum waktu itu saya lagi mbolang. Mana nggak ada sinyal, hihihi. Saya acungi jempol deh buat Alvin yang serius dengan nikah mudanya di usia 17 tahun.

Saturday, 13 August 2016

Friday, 5 August 2016

Alergi Susu Pada si Kecil? Oh No!

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sebagai Ibu mau dong yang namanya pro Asi. Tapi, kadang dalam kasus tertentu, ada Ibu yang memberi nutrisi tambahan untuk anaknya lewat susu formula. Dan susu formula kadang bisa bikin alergi lho.

Kasus si kecil yang alergi susu formula cukup banyak ditemui. Pastinya menjadi kekhawatiran tersendiri bukan? Bisa-bisanya, susu yang merupakan nutrisi penting bagi buah hati ditolak oleh tubuh. Hingga alergi tak bisa terhindarkan lagi.

Thursday, 4 August 2016

Jungleland Sentul, Dufan Baru di Kawasan Sentul

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Liburan itu cara asyik ngilangin penat. Ada yang berencana untuk menghabiskan akhir pekan dengan mencoba wahana baru?

Di zaman teknologi saat ini, semua aspek kehidupan sudah tersentuh dengan aneka perangkat dan sistem teknologi. Semuanya bertujuan untuk memudahkan dan membuatnya menjadi lebih canggih. Sampai ke wahana rekreasi pun kini sudah banyak yang menggunakan teknologi.