Cilok Barokah Tasik yang Lagi Hits di Jepara

09:00

Bismillaahirrahmaanrrahiim....

Suka jalan? Suka jajanan murah meriah? Hah! Itu saya banget! Dan ini dia salah satunya, Cilok Barokah Tasik yang Lagi Hits di Jepara.

Beberapa waktu ini di Jepara lagi 'kedanan' cilok. Makanan kenyol-kenyol yang terbuat dari Tapioka ini memang murah meriah macam Pecel. Enggak salah jika dari anak-anak sampai orang dewasa doyan makan Cilok.

Dan karena lagi hits, saya tidak mau ketinggalan dong! Habisnya pertama kali makan Cilok waktu di Sumedang beberapa bulan lalu. Enak menurut lidah kampungan saya ini.

Sebelumnya yang sering beli Cilok itu Ponakan sama Kakak laki saya. Waktu ngicip, ya gitu aja rasanya. Kemarin baru tahu ternyata ada tetangga yang jualan. Ya wis beli aja. Dan rasanya, ya gitu mau gimana lagi?! Hahaha.

Ciloknya ada tiga jenis. Yang kecil harga gopekan berisi abon. Yang gedhe seribuan isi telur puyuh dan ayam. Bumbunya saos, kecap dan juga cabai bubuk. Dimakannya hangat-hangat cocok lah pas lagi hujan-hujan.


Karena rasanya normal-normal aja ya satu dua kali saya iseng beli. Yang bikin wow itu cap di gerobaknya. Cilok Barokah Tasik. Bukan hanya satu, hampir semua cilok yang saya lihat capnya itu. Saya menduga Cilok ini sudah difranchisein. Jadi para pedagang enggak buat sendiri tapi dapat setoran matang dan tinggal jual.

Ji, enggak sekalian ikutan dagang cilok?

Hah! Saya dagang cilok? Yang ada malah dimakan sendiri, wakaka. Kalaupun coba buat sendiri, saya enggak bisa buletin adonan. Bikin bakso ikan aja bentuknya ancur, hihihi. Tapi saya tidak kapok dan tetap aja bikin. Mungkin lain waktu saya bisa coba resep cilok pakai bumbu dan saos istimewa. Tunggu aja.

Kalau kalian lagi di Jepara dan mau cobain itu cilok Tasik, di perempatan Kedungcino tepat di depan Indomart ada yang mangkal. Kalau di daerah kota, kalian bisa tengok di gang antara SMP 5 dan 6. Di situ banyak gerobak makanan. Ke timur dikit depan SD ada Cilok mangkal. Untuk Jepara kawasan lain saya yakin ada juga. Tapi saya kurang tahu pusatnya di mana. Banyak yang dagang keliling ini.

Kalau di tempat kalian, Ciloknya bermerek apa? Jangan-jangan Cilok Barokah Tasik juga! Share yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

6 komentar

  1. nek nggonku, cilok idun ji....
    enak wes pokokmen

    ReplyDelete
  2. cilok selalu menggoda lidah yah hehe
    kalo dibengkulu nggak banyak sih yang jualan cilok
    banyaknya siomay ama batagor hehe

    ReplyDelete
  3. Sini Mba main ke Tasik, disini cilok yang paling fenomenal bumbunya bukan lagi pakai saos ataupun bumbu kacang, tapi pakai aida dan bumbu atom hehehe.

    ReplyDelete
  4. wah cilok tasik belum sampai solo ini mbak
    di solo adanya ya cilok biasa, yang terkenal pentol.
    semacam cilok tapi pakai kuah, dijual di daerah tawangmangu. enak banget itu

    ReplyDelete
  5. ak tak melu dodolan cilok ji, into agenny???

    ReplyDelete

IBX58325B871BB98