Jalan-jalan Seru di Tangerang Tak Cukup Seharian!

09:00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Setiap kali lihat teman yang bisa traveling, bawaannya kok iri ya, hahaha. Pengen deh bisa jelajah kota-kota di Indonesia atau keliling dunia sekalian #ngarep. Sebenarnya tak apa jika jalannya bukan di kota besar kaya Tangerang. Katanya sih, Jalan-jalan Seru di Tangerang Tak Cukup Seharian!
Sumber
Kata siapa?

Teman tetangga kampung. Setelah menikah dia ikut suaminya merantau di daerah Tangerang Banten sana. Saya kurang paham kerjanya gimana, tapi masih berhubungan dengan perkayuan. Mungkin ya beliaunya minta barang dari Jepara lalu dikirim ke Tangerang. Untuk tempat tinggal, dia bilang dekat daerah Apartement mewah di Tangerang Indopasifik salah satu tempat hunian yang wow di sana.


Selain ngemall hahahihi, satu dua kali dia diajak jalan sama suaminya. Maklum lah namanya juga pengantin baru. Biar tambah mesra begitu, hehehe. Tapi sebelum puas jalan, dianya keburu pulang karena hamil. Ditinggal suami? Ah enggak lah! Dia rempong saja kalau hamil besar tanpa ada Ibunya.

Setelah dia cerita tentang Tangerang, saya jadi ikutan kepo dengan tempat hangout di sana. Ini dia tempat seru buat jalan saat di Tangerang:

  • Danau Cipondoh
  • Marcopolo Waterpark
  • Taman Air
  • Taman Potret
  • Taman Prestasi
  • Roemah Boeroeng Museum Kuliner
  • Jam Alam Sutra
  • Masjid Pintu Seribu
  • CitraRaya World of Wonders
  • PT. Citra Sukses Lestari
  • Rumah Kapitan Oey Dji San (Sejarah)
  • Tugu Adipura
  • Gedung Serbaguna Perruri
  • Vihara Boen San Bio
  • Gedung Juang 45
  • One View & Westime
  • Museum Benteng Heritage
  • Rum-Din PAM TKR
  • Sanggar Ki Asoko Adi Negoro
  • De Mata
  • Taman Mini Jakarta (Bukan TMII)
  • Hokky Watch
  • Green Gate
  • Wisata Air Situ Cipondoh
  • Museum Juang TMP Taruna
  • Albert Gallery
  • Pesona Wonogiri (Tangerang Banten apa Jawa ya?!)
  • Love Spells in Kasas
  • Sun Realty Ciledug Mas Tirta Dan Eko
  • Tugu Adipura Kota Tangerang


Kalau ada kesempatan buat jalan ke Tangerang, sehari itu enggak akan cukup. Minimal seminggu deh biar bisa menikmati indahnya kota dari alam, perairan sampai wisata sejarah sambil nyicipi kuliner yang khas. Kalau bosen mungkin diselingi dengan ngemall tapi tetep kudu jaga dompet jangan sampai gelandang di sana, hahaha.

Jika daftar tempat sudah terpenuhi, tinggal mikirin uang saku dan tempat nginap. Kalau bisa ya bisik-bisik saudara, teman, sahabat blogger yang mau nampung kita. Siapa tahu juga bisa ketemu pemilik atau penghuni salah satu unit Apartement mewah di Tangerang Indopasifik. Lumayan banget kalau bisa numpang bobok di apartemen kelas atas. Sekalian review juga enggak nolak sih, ahahaha.



Kalian yang tinggal di Tangerang, tempat mana aja sih yang seru buat wisata atau jalan-jalan? Ada yang saya sebutin di atas? Atau mau nambahin? Share yuk biar sama-sama tahu!

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

2 komentar

  1. itu gedung apartemennya tinggi banget yaa Jiah :)

    ReplyDelete
  2. Nikah sama orang tanggerang dong, biar ada tourguide gratis dan jalan-jalannya bisa tiap hari.

    ReplyDelete

IBX58325B871BB98