Monday, 17 April 2017

Jinsku Kini Tak Muat Lagi!

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Buberapa tahun lalu saya berdoa agar berat badan saya naik. Ketika itu saya pasrah saja karena susah makan banyak tapi badan tetap saja kurus tidak ada 40 Kg. Dan lebih dari setahun ini berat saya betulan naik. Saya senang, tapi Jinsku Kini Tak Muat Lagi!


Saya bukan penggemar jins. Hanya kadang-kadang di saat tertentu, saya butuh celana. Kebetulan saya punya dua jins yang masih bagus. Karena agak kebesaran, kepanjangan dan cukup berat jadi jarang dipakai. Niatnya nanti aja permaknya, belum pengen sih.

Pixabay

Setelah sekian lama, saat lipat-lipat baju saya menemukan dua jins yang akan dipermak dulu. Saya pikir mungkin jinsnya tidak akan kebesaran lagi. Pede banget deh buat coba dipakai. Baru setengah jalan eh sudah sesak. Yang satu lagi bisa sampai perut tapi tidak bisa dikancingkan. Alamak! Ternyata pertambahan lebar perutnya terlalu banyak!

Dududu, apa saya harus diet ya? Kenapa badan lebar banget kok tidak berasa?

Jujur saya enggak menyesal dengan tambahan berat badan ini. Tapi sekarang memang harus dikurangi dikit biar bisa tetap lari atau kuat jalan saat ke gunung. Dan kenapa kok enggak terasa gemukan? Ah itu karena saya masih kuat lari. Dulu saat sekolah, lari dikit sudah ngos-ngosan, perut sakit. Kalau sekarang tidak. Dan alasan lain karena gemuknya menyeluruh dari ujung kaki sampai wajah. Kirain sama saja ternyata nambah di mana-mana, hahaha.

Makan, em saya enggak banyak nyemil sih. Nasi iya lalu kadang makan malam yang terlalu malam, pakai mie goreng lagi, lalala. Mungkin saya butuh diet air putih hangat tiap pagi. Emang bisa? Entah, mau coba saja sih, ckckck!


Kalian suka ribet sama berat badan? Atau santai saja kalau beratnya naik? Suka diet kah? Share yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

3 comments:

  1. Setelah lahiran,rok SMAku kembali muat.bahagia

    ReplyDelete
  2. Sy suka dimarahin istri kalau malem2 kebangun terus ngemil mie instan :-D

    ReplyDelete
  3. Wah.. sekarang ada yang ngomentarin dan berat badan memang kudu dijagain biar gak kebablasa. Biar enak juga dipandang sama suami wkwkw.. Kalopun hamil ya hamil aja, tapi abis itu diet lagi hahaha. Kalo dulu pas masih sendiri ya cuek,, enggak ngurus gittulah :D

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?