Wednesday, 12 April 2017

Takoyaki Ini Enaknya Ngilangin Galaumu!

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Takoyaki, kalian pasti sudah tidak asing dengan nama makanan ini. Pertanyaannya, sudah pernah makan belum? Takoyaki Ini Enaknya Ngilangin Galaumu!

Takoyaki (γŸγ“η„Όγ) adalah makanan berbentuk bola-bola kecil dari tepung terigu dengan isian di dalamnya. Asalnya sendiri dari daerah Kansai di Jepang. Takoyaki, ki itu sebutan untuk wajan bulat-bulat cekung yang berfungsi sebagai loyang sewaktu menggoreng.

Takoyaki biasa dijual di kedai pinggir jalan. Untuk di Indonesia sepertinya masih di jual di restoran Jepang. Cuma sekali ini saya tahu ada Takoyaki yang dijual di pinggir jalan tepatnya di Gang Perumahan Jl. Amarta 3, Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.


Harga perbulatnya Rp 1000,-. Karena baru pertama kali nyoba, saya pesan 5 buah saja. Ketika pesan, Takoyakinya baru dimasukkan loyang. Pilihan isinya sendiri ada dua, sosis dan keju. Saya pilih sosis karena kurang suka keju. Takoyaki hangat dengan saos minus mayones karena habis siap disantap!

Rasanya bagaimana? Enaknya betulan ngilangin galau?


Em..., gimana ya? Saya baru pertama ini makan Takoyaki. Jadinya ya tidak ada pembanding. Tapi buat ganjel perut itu lumayan apalagi makannya pas lagi hangat-hangatnya kaya hubungan kita #eh! Soal ngilangin galau, itu moto jualannya. Namanya juga marketing, hiper bola dikit enggak jadi soal.

Setelah makan Takoyaki ini, saya jadi ingin coba Takoyaki di tempat lain. Dan yang paling gila, saya kepikiran buat bikin sendiri. Kayanya seru pas muterin adonan, ahahaha.

Kalian suka Takoyaki juga? Yang paling enak itu seperti apa? Jangan-jangan malah udah coba Takoyaki di negara lain. Share yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

2 comments:

  1. Marwah yang sangat - sangat suka jajan takoyaki

    ReplyDelete
  2. Waw, penampakannya bikin mupeng. Bener2 bisa ngilangin galau ya ? hehehe

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?