Pempek Palembang Bagas, Pempek Murah Enak di Jepara

August 11, 2017

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Bagi saya yang lidahnya ndeso dan jawani, makan makanan dari luar jawa itu pilah pilih banget. Pertamakali makan sambal nasi padang aja ngomel karena enggak ada rasanya, cuma pedes aja. Dan beberapa tahun lalu teman kerja jajanin Pempek. Kok rasanya gitu ya?!

Buruk?! Enggak sih. Enak, kenyal-kenyal gitu. Tapi digabung kuah manis asam tambah mentimun jadi kaya rujak. Begitu komentar dalam hati saya ketika pertama kali makan Pempek. Saya enggak enak hati kalau nolak. Mau dikasih siapa juga wong cuma berdua. Kalau dibilang nagih, enggak juga. Kalau teman saya beliin ya dimakan aja gratis ini, hehehe.

Bertahun berlalu akhirnya saya jajan lagi itu Pempek. Ketika itu Mbak Susindra yang ngajak karena bosen makan siang dengan Mie Ayam yang dekat Perpusda. Langsung kita jalan aja ke Jl. Ki Mangunsarkoro Jepara, jalan dekat SMP 6 dan SMP 5 Jepara.


Si Bapak penjual Pempek tidak sendiri. Saya lihat ada penjual Es Pisang Hijau, Pizza mini dan Siomay mangkal juga di jalan itu, dekat trotoar. Kami beli Pempek aja sih enggak nyoba yang lain juga.

Harga yang ditawarkan Pempek Palembang Bagas ini terbilang murah dari 2000 sampai 5000 perak. Soal rasa, saya bilang sih enak-enak aja. Porsi 3000 di perut saya sudah bikin kenyang, pas enggak lebih. Karena jualnya dekat sekolah, kemungkinan ini lah yang membuat harga jual Pempek Palembang Bagas murah. Saat makan di tempat biasanya saya pesan dengan sedikit kuah cuko dan banyakin sambal.


Kalau mau coba, bisa beli langsung di Jl. Ki Mangunsarkoro Jepara. Jam bukanya, saya enggak nanya, tapi jam 11 siang udah mangkal sih. Bisa bungkus atau makan di tempat. Jika mau makan di sana, saya cuma mau bilang, di depan panggakalan itu jalan raya ramai motor dan belakangnya ada selokan air walaupun enggak terlalu kotor juga. Kalau kalian suka jajanan kaki lima ya silakan mampir. Tapi kalau mikir bersih atau tidak, ya lihat saja dulu. Itu pilihan. Lagian saya jajannya juga tidak sering sih, hehehe. Habisnya saya bawa pulang buat orang rumah, eh mereka enggak doyan! Memang lidah ndeso!

Saya sih baru tahu Pempek Palembang Bagas, Pempek Murah Enak di Jepara. Mungkin ada penjual Pempek lain di sini yang enak dan mungkin juga murah, tapi nunggu saja jajan dulu deh. Tapi saya mau nyobain makanan lain yang mangkal di area Jl. Ki Mangunsarkoro Jepara. Mungkin pisang hijaunya kali ya.

Kalau kalian suka Pempek juga? Suka beli atau buat sendiri? Share yuk!

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

24 komentar

  1. hahahahaa...namanya ya selera, kan susah kalau dipaksain ya.
    Tapi.... aku mau nangis lihat posting ini! Pempek!! Duh aku tuh udah semingguan ini ngidam pempek. Tapi pengennya pempek keju. Tuh gara-gara Fika dulu ngirim poto pempek keju di grup. Udah nemu yang dagang, tapi kok males mau pesan ya hahahahahaha dasar! Aku maunya udah ada yang ngirimin ke rumah.
    Aku tuh sukaaaaaaaaaaa banget makan pempek, Jiah. Makanya dulu nangis bombay pas dilarang dr B makan pempek. Udahlah pengaruh hormon bikin labil, ehh yang dipengenin ga boleh dimakan.

    ReplyDelete
  2. huuuuuuu aku nyobain pempek pertama kali kok gak jatuh cinta siiih T_T
    pun sampai sekarang, belum ngerasain pempek yang enaaaaaak banget
    haruskah aku ke jepara untuk mendapatkan pempek yang enak itu"???


    FYI kalau di lumajang, es pisang ijo nya hmmm recommended banget :p

    ReplyDelete
  3. Pagi pagi liat pempek tuh berasa pengennnnn ke Palembang

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka pempek apalagi kalo pedes, duh...
    Pernah nulis di Blog soal pempek yang enak di daerahku... Eh ternyata sekarang orangnya ga jualan wkwkwk... Untung ga ada komen masuk lagi, bingung aku jawabnya...

    ReplyDelete
  5. Ahh dt jepara langsung lanjut karimun jawa nih

    ReplyDelete
  6. Ini pagi-pagi pada ngebahas pempek ya...jadi pengen pempek, harus cari kemana ...? Di Bandung, banyak pempek enak, tinggal pilih aja hihihi...

    ReplyDelete
  7. Bentar, saya blogwalking ke artikel makanan, biasanya yang diulas itu restoran atau kafe, ini pedagang kaki lima yah?

    Sumpah ga kepikiran buat saya buat nulis ulasan makanan dari pedagang kaki lima, padahal sering nolong banget....


    itu kenapa harganya murah, pempek 5000 ribu bahkan 2 atau 3 ribu

    Di Bandung pedagang kaki lima jual pempek bisa 9 ribu keatas tapi yang di tengah ota sih

    ReplyDelete
  8. E ciyeee.... jadi pelanggan setia bapaknya Bagas, to? hihihi...
    murce banget ya, di sana,

    Kalau pempek terenak di Jepara, ada di dekat taman kerang. Coba deh. tapi harganya 3 x lipat, sih, wkwkwk...

    Ayo kapan aku itraktir di pempek Bagas..

    ReplyDelete
  9. mbak dulu aku sering negarsaain mpek2 di bandung dan koat2 di jawa, terasa enak tapi setelah ke palembang di tempat asalnya rasa enaknay beda dan cara makannya juga beda

    ReplyDelete
  10. Pas BW ini aku lagi makan pempek asli Palembang mbak, oleh2 dr temen hehe #gakadayangnanyayoben :P

    Ternyata pempek seperti nasi padang ya ada dimana2 termasuk di jepara hehehehe

    ReplyDelete
  11. Tes komen, tadi komenku masuk gak ya mbak?

    Intinya tadi komen kalau ternyata pempek skrng mudah ditemui dmn2 ya, udah kyk nasi padang yg juga ada dmn2 hehe

    ReplyDelete
  12. Wah pempeknya enak banget nih murah lagi harganya 2000 - 5000 perak aja. Beli 10ribu buat saya pasti udh kenyang banget

    ReplyDelete
  13. aah jiah jiah oh jiah jiah

    kamu harus main kerumah aku ini.. kapan kapan ke bogor mampir ke sini ya..

    biar icip icip pempek asli palembang..

    menurutku pempek itu makanan paling enak sedunia alam..

    kalau ada yg ga suka mungkin dia cicip pas pempek yg krg otentik..

    begitu jiah

    salam pempek

    ReplyDelete
  14. Aku suka pempek! Sukanya beli soalnya gak bisa bikin sendiri dan gak tertarik bikin sendiri. Maunya langsung makan aja wkwkwk dari zaman SD aku suka banget makan pempek. Kalo istirahat jajannya pempek. Sampe sekarang masih suka. Jadi laper, ah.

    ReplyDelete
  15. aduh kaaaaks, gw suka banget sama peempek, bacanya bikin laper.

    ReplyDelete
  16. Lidah tidak bisa dibranding mbak! Hahaha

    Setiap lidah kan beda2 mbak.

    Dan. Aku kepengen pempek, sekarang :(

    ReplyDelete
  17. Kirain tadi di Palembang
    Ternyata di Jepara
    Harganya murah banget ya
    Apa Krn harga ikan di sana murah ?
    Duh jd lapar nih abis baca ini..pengin pempek

    ReplyDelete
  18. Pertama kali makan nasi padang waktu tinggal di Batam,enak. Pindah ke Siak Riau, hampir 90% warung disana warung padang,enak2 banget soalnya disana banyak orang padang.

    Aku suka banget pempek,pernah punya tetangga orang palembang,pagi2 dikasih sarapan pempek. Pernah ke palembang dan nyobain pempek,kuahnya kental banget. Enakk

    ReplyDelete
  19. Aku suka makan pempek, kuahnya asem-asem pedas segeer :)

    ReplyDelete
  20. Aduhh, saya doyan banget sama pempek. Liatnya aja udah pengeeen banget :D

    ReplyDelete
  21. Pengen belajar bikin sendiri. Abis kalau beli suka gak puas. Pempek makanan mahal :D

    ReplyDelete
  22. Lho lah jebul disitu ada pempek yang enak juga ya... kudu dicoba iki

    ReplyDelete

IBX58325B871BB98