Perayaan Hari Puisi di Jepara

September 17, 2017

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Perayaan Hari Puisi di Jepara Juli lalu cukup mengesankan. Iya saya sudah lama enggak nulis puisi dan ketika bertemu dengan orang-orang penggiat seni dan sastra rasanya luar biasa. Dari Jepara sendiri ada Mas Catur, Mbak Ela Sofa. Dari luar ada, tapi saya lupa namanya, hahaha. Yang spesial adalah kehadiran Gol A Gong!



Gol A Gong pasti sudah pada tahu dong. Penulis terkenal ini nyambangi Jepara untuk kesekian kalinya. Saya senang karena bisa bertemu dengan novelis Balada si Roy. Sempat minta tanda tangan juga biar koleksi buku yang bertandatangan jadi banyak, hahaha. Nama aslinyanya Heri Hendrayana Harris. Beliau juga mendirikan Rumah Dunia di Serang, Banten. Kabar baiknya, kalau kita mau mampir, nginep juga boleh-boleh aja.

Perayaan malam itu cukup simpel. Selain para penyair, penggiat seni dan anak-anak dari teater juga datang. Ada juga Fatah, anaknya Mas Bayu yang juara dalam membaca puisi.


Acara kemudian dilanjutkan dengan ngobrol santai termasuk sesi tanya jawab bersama Gol A Gong. Tentang puisi yang harus ada disetiap tulisan. Tentang taman baca yang bukan hanya tentang keinginan tapi harus ada dukungan lain seperti dari pasangan karena yang single itu banyak cobaannya. Misalnya nih yang datang lawan jenis. Bisa jadi jodoh, bisa juga nambah fitnah. Kalau mau buat Taman Baca, isi dengan kegiatan lain, bukan hanya membaca. Misalnya dengan latihan akting, atau apa pun agar mereka pendatang tidak jenuh.


Malam semakin larut dan diisi dengan pembacaan puisi. Sayangnya saya harus menyudahi kebersamaan ini. Maklum, jam malam anak gadis sudah lewat. Semoga lain waktu bisa ikut menghadiri acara kaya gini lagi.

Kalian juga suka puisi? Pernah kumpul dengan penggiat sastra? Share yuk!


Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

3 komentar

  1. keren acaranya.

    Aku tuh agak lola di dunia per puisi an nih, Mba Jiah. Jangankan baca, nulis puisi aja tersendat rasanya

    ReplyDelete
  2. waah mantap mba.. berarti jepara juga peduli akan dunia sastra..semoga di daerah tempat saya juga bisa seperti ini, peduli akan dunia sastra dan membuat event menarik untuk menarik minat masyarakat :)

    ReplyDelete
  3. Belum pernah datang ke acara yang kental nuansa sastranya mba. Klo puisi..suka baca krn pemilihan katanya bagus. Cuma kadang nggak paham isinya apa. Klo mbikin juga ga bisa

    ReplyDelete

IBX58325B871BB98