Anak Demam? Atasi Dengan Minyak Kayu Putih

October 22, 2017

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Anak – anak, seperti yang kita ketahui adalah sosok yang penuh keceriaan. Bermain adalah hal yang paling sering dilakukan, sehingga mereka cenderung lebih aktif bergerak. Terlalu aktif bergerak bisa membuat tenaga terkuras sehingga daya tahan tubuh juga bisa menurun. Akibatnya, tidak aneh jika anak sering mengalami sakit ringan seperti flu dan demam. Jika anak sedang demam, selain memberikan obat penurun panas, ternyata kita juga bisa mengobatinya dengan minyak kayu putih. Bagaimana caranya?
Pixabay

Minyak yang berasal dari kayu putih ini memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. ada beberapa kandungan alami yang bisa ditemukan dalam minyak ini, seperti antiseptik, antioksidan, analgesik, anti-virus, anti-jamur, anti inflamasi, dan masih banyak lagi. Aromanya pun sangat khas karena bisa memberikan efek tenang serta hangat pada kulit.

Jika anak mengalami demam, salah satu cara yang biasa dilakukan adalah dengan mengompresnya agar panas segera turun. Kini, kita bisa menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam air untuk mengompres. Minyak yang sudah bercampur dengan air ini bisa memberikan efek dingin pada kulit dan aromanya pun sangat baik untuk menenangkan si kecil yang biasanya sering rewel saat demam melanda.

Kayu putih ternyata memiliki manfaat lainnya yang mungkin saja belum kita ketahui. Biasanya kita menggunakan minyak ini untuk olesan saja saat perut kembung atau digigit serangga. Tetapi, minyak kayu putih juga bisa bermanfaat untuk mengobati sakit gigi.

Seperti yang sudah dikatakan di awal, ada kandungan antiseptik pada minyak dari kayu putih yang berkhasiat ini. antiseptik ini bisa membunuh kuman yang ada pada gigi. Saat sakit gigi menyerang, ambil beberapa tetes minyak kayu putih pada sedikit kapas atau cotton bud. Lalu, tempelkan pada bagian yang sakit. Efek hangatnya juga bisa membuat reda rasa nyeri pada gigi.

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari beberapa tetes minyak kayu putih. Oleh karena itu, selalu sediakan minyak dan vitamin otak pada anak di rumah dan tidak lupa juga untuk selalu membawanya ke manapun kita pergi.

Kalau kamu, suka bawa minyak kayu putih juga?

Sampai jumpa. Happy Blogging!

You Might Also Like

7 komentar

  1. Aku dari sejak bayi sampai sekarang selalu pakai minyak kayu putih mbak. Padahal sekarang usiaku udah 21 tahun. Hehehe....

    ReplyDelete
  2. Bubuky kalo demam ato badannya anget,kl mau tidur aku balurin minyak kayu putih

    ReplyDelete
  3. Minyak kayu putih emang bisa jadi penolong. Yang dewasa saja bisa enakan dengan minyak kayu putih.

    ReplyDelete
  4. Kalau lagi demam, dikasih minyak kayu putih di perut, punggung, dan leher. Biasanya ntar enakan. :)

    ReplyDelete
  5. Miyak kayu putih selalu tersedia di kotak p3k. :D

    ReplyDelete
  6. Minyak kayu putih mmng sudah menjadi pilihan dari zaman saya masih kecil. Aromanya jg enak

    ReplyDelete
  7. saya juga kalau gak enak badan suka pake minyak kayu putih dari pada minum obat mbak hehe

    ReplyDelete

IBX58325B871BB98