Monday, 11 March 2013

[Berani Cerita #02] : Ngerasani


Arghhh!!!

Aku benar-benar pusing. Deadline www.beranicerita.com mendekati garis finish. Tapi apa? Ide sama sekali ngga muncul. Baru bikin FF aja otak sudah soak. Bagaimana jika kata di dunia ini habis? Semua kata telah terungkap dan telah diterjemahkan menjadi bahasa yang indah. Lalu aku tak mampu lagi berkata. Bagaimana ini?

Bluk-Bluk-Bluk

Aku begidik, suara beluk sedikit mengagetkannku. Ah, burung hantu itu kadang-kadang bikin ricuh. Hey, apa yang salah dengan burung hantu?

Aku berjalan menuju jendela kamar menjauhi monitor komputerku. Ku perhatikan burung hantu itu yang samar-samar terlihat bertengger manis di dahan pohon jambu. Entah apa yang dia lakukan disana? Di Pohon jambu milik tetangga sebelah.

Sorot matanya tajam, hidungnya pesek. Eh, itu hidung apa paruh yah? Kata orang tua, kalau ada burung hantu bernyanyi di dekat rumah seseorang, itu menandakan akan ada yang meninggal. Apa itu salah burung hantu? Menurutmu? Bukankah hidup, mati semua telah digariskan oleh-Nya?

Dilihat lama-lama, tuh burung hantu sepertinya melihat ke arahku. Udah kaya Limbad aja dia. Ah, Limbad kan juga punya burung hantu. Kemarin aku baca berita, Limbad nyalon jadi Bupati Tegal. Keren banget tuh orang. Mungkin nanti ngomong sama rakyatnya pakai bahasa isyarat kali ya? Atau mungkin akan diwakilkan oleh burung hantunya? Ngga bisa bayangin deh dia yang ngga ngomong di TV eh mau berorasi.

Sebenarnya, apa sih yang Limbad lihat dari seekor burung hantu? Kenapa bukan yang lain? Sapi, kambing, ayam, sekalian buat ternak. Burung hantu itu, matanya nyeremin meskipun memang terlihat tegas. Jarang ngomong, sepertinya introvert banget dia, ngga cocok jadi penyiar radio atau pun presenter. Kalau siang merem terus kalau malam mandangin orang sampai begidik. Tapi nyatanya, burung hantu menjadi motivator terbesar Limbad dalam berbagai aksi. Kadang-kadang kalau setanku kumat, pengen juga aku nyekik burung hantunya Limbad. Kira-kira apa yang terjadi ya?

Jah, tuh burung terbang ke arahku. Apa dia mendengar suara hatiku? Apa dia tahu aku sedang ‘Ngerasani’ dirinya? Arrggg!!!

Mati lampu. File yang ku tulis belum ku save.

Quote dari Kebudayaan Atena :
"A wise old owl sat on an oak;  The more he saw the less he spoke; The less he spoke the more he heard;  Why can’t we all be like that bird?"

Notes :
318 Kata
Ternyata membuat cerita yang tersirat itu.... :uhuk

14 comments:

  1. Burung hantu bikin takut :)

    ReplyDelete
  2. hiihi nasib ngsave eh belum ke save hehe,,,

    wah burung hantu vs lImbad?

    apa LIMBAD Mau nyalon jadi bupati TEGAL??

    saya sebagai orang tegal asli merasa tak suka.. hehe tidak mendukung hhihi..

    Lha wong yg dlu alim saja masih ada banci keluyuran malam2. apalagi Limbad? :D
    Hemm... gak setuju sama burung hantu deh hehe...

    pokoknya gak bgdlah.

    ReplyDelete
  3. wah ikut ga lagi yak.. sukses yaaa...

    ReplyDelete
  4. burung hantu itu sebenarx menggemaskan.., bukan menakutkan *smile

    ReplyDelete
  5. burung memang asik. selalu menjadi inspirasi. plus burung-burung yang lain. Asli...

    ReplyDelete
  6. Terus sekarang burung hantunya kemana? :D

    ReplyDelete
  7. Burung hantu emang nyeremin... tapi kayaknya ga pernah liat selain di kebun binatang :)

    ReplyDelete
  8. Kalau burung kutilang yang dijadikan simbol buat Limbad.. gak keren dong ah hahaha

    ReplyDelete
  9. mungkin pingin seperi harry potter :)

    ReplyDelete
  10. keren ff-nya! Moga menang ya ji! Hehehe

    ReplyDelete
  11. aih, beranicerita dimasukin ke tulisannya. keren ih bahasanya .. makasih yah dah ikutan :)

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?