Thursday, 7 March 2013

Kota Dua Kelinci

Bismillahirrahmaanirrahim

Mengawali postingan bulan Maret ini, hem baiknya aku cerita sedikit tentang recap bulan Febuari kemarin :uhuk . Jadi ceritanya tema bulan Febuari kemarin adalah cerita cinta. Tapi yah ujung-ujungnya ikut giveaway juga :uhuk . Ngga papalah, meskipun ada yang bilang aku ini Miss GA, Banci Kuis, Banci Kontes yang penting aku happy :hepi :wek . Kayaknya jadi kepuasan batin kalau bisa ikut Giveaway meskipun ngga menang :smile . Kalau menang? Jingkrak-jingkrak dong yah :uhuk

Lanjut? Okey :smile

Mengawali bulan Maret, tepatnya tanggal 1 Maret aku pulang ke rumah. Pertama, jeng-jeng dulu liat pameran buku di Jepara. Meskipun ngga terlalu rame, paling ngga aku masih bisa beli buku murah buat koleksi pribadi :uhuk .  Setengah enam sore, kakak jemput dan pulang deh. Malamnya, persiapan buat perjalan buat esok pagi ke Kota Dua Kelinci :uhuk

Pada tau ngga Kota Dua Kelinci itu dimana?

Kota Dua Kelinci itu adanya di Pati Jawa Tengah. Kenapa disebut Kota Dua Kelinci? Karena Produk Dua Kelinci yang terkenal itu pabriknya hanya ada di Pati, ngga ada di Jakarta. Selain Dua Kelinci, ada juga pabrik Kacang Garuda. Pokonya yang berbau kacang-kacangan ada disana deh. Ya iyalah, wong Pati Bumi Mina Tani :uhuk . Disana juga ada patung pak Tani bawa kacang. Kalau di Jepara Bumi Kartini, patung RA. Kartini gandeng anak kecil sama bawa obor gitu.

Back to topik.

Tepat setengah lima pagi tanggal 2 Maret alarmku berbunyi. Skip aja deh langsung jam lima berangkat ngejar bus Indonesia. Sayangnya, bus dah keluar dari garasi, jadi harus ngejar sampai terminal Jepara. Akhirnya sampai juga di terminal dan bus Indonesianya memang lagi ngetime . Sekitar pukul 05.40 bus Indonesia Jepara Surabaya berangkat. Awalnya aku duduk sendiri sampai di kecamatan lain di jejeri sama ibu-ibu yang juga mau pergi ke Pati.

Setelah bosen baca buku de el el, akhirnya aku milih tidur. Sampai di kota Kretek aka Kudus aku bangun. Dari situ udah ngga bisa tidur lagi. Akhirnya milih liatin jalan sambil mengagumi cintaan-Nya yang begitu indah :smile .


Memasuki kota Pati, mataku sudah ku pajang waspada. Aku penasaran banget sama patung ikon Kelinci yang tersohor itu. Hem, sampai aku turun dari bus pun sama sekali aku ngga liat tuh gigi kelinci :hwa . Kalau yang pabrik Garuda sih sempet liat, tapi yang kelinci itu lho. Kayaknya dia ngumpet ngga berani liat aku :uhuk

Yah karena aku ngga berhasil mantengin si Kelinci, jadi ya aku ngga bisa cerita apa-apa, ngga tau deh bagaimana bentuknya tuh gigi :uhuk . Cerita kali ini ditutup dengan acara telfon mbak Ita buat jemput aku. Sempat syok juga si mbak waktu aku bilang minta jemput. Lha iya, wong kemarin pas telfon-telfonan aku bilang mau ikut kakak rekreasi ke kota lain. Lha ini tiba-tiba minta di jemput aja :uhuk

Happy Blongging :smile

7 comments:

  1. Kok bisa sih gak nemu Dua Kelinci? Tempatnya sebelum masuk kota Pati kalau dari Kudus. Simak nih cerita saya berkunjung ke sana http://buzzerbeezz.wordpress.com/2012/09/09/dua-kelinci-oleh-oleh-khas-pati/

    ReplyDelete
  2. lha masaka ke pati cuma pengen liat 2 kelinci :D sercing gugel wae :D

    ReplyDelete
  3. mau tau bentuk gigi kelinci? aku punya satu kelinci ^^ dateng aja ke rumahku

    ReplyDelete
  4. aku pernaaaah lewat doang :D

    ReplyDelete
  5. Potonya mana... pohtonyaaa ?!, pohto waktu jeng jeng :D

    ReplyDelete
  6. Jiah, kamu harus menemukan kelincinya. karena aq mau lihat. heheh
    ntar sertain foto ya....

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?