Tuesday, 16 June 2015

Barang yang Maunya Dibeli Online

Bismillaahirrahmaanirrahiim....


Woaa hai :hai. Ramadhan segera tiba, yey! Ada yang pusing, ribet menghadapi ramadhan? Ayo merapat ke sini!

Momentnya pas banget deh! Saya mau cerita. Sebelum ramadhan juga, bumi kita ini sudah panas. Nah kalau sudah begitu, bawaannya malas keluar rumah. Mau belanja, panas. Kudu hemat energi.

Jaman modern kaya gini dan penggunaan internet yang semakin maju, sekarang banyak orang yang buka toko online. Mau beli apa saja tinggal cus, barang diantar. Betul-betul hemat energi :uhuk.

Bicara toko online, ada beberapa barang yang mau saya beli.

1. Buku
Alasannya karena di Jepara tidak ada toko buku besar dan buku yang dijual juga kurang update. Beda kalau beli di toko online. Kita bisa update buku-buku terbaru. Oh iya, kita juga bisa preorder sama penulisnya. Dan kadang, ada buku yang hanya di jual online, jadi kita tidak menemukannya di toko buku.

2. Sepatu
Err, sebagi perempuan, namanya sepatu itu untuk menunjang penampilan :uhuk. Saya pakai sandal jepit pun oke. Cuma, kadang saya ingin terlihat tinggi biar tidak dikira anak SMP.

3. Tiket
Tiket apa saja. Bisa kereta, pesawat, hotel atau apa pun. Berhayalnya sih bisa traveling keliling mana saja. Jadi kalau punya uang banyak, langsung urus ini itu dan saat tiba di tempat tujuan tinggal menikmati liburan.

4. Baju
Selain sepatu, saya juga suka lihat baju-baju, gamis dan kawanannya. Sebenarnya paling enak buat baju sendiri, jahit, pilih bahan dan model. Tapi untuk menghemat biaya, toko online penjual baju sekarang ini semakin oke. Dari segi bahan lumayan nyaman dipakai dan kisaran harganya juga ramah di kantong, hehe :smile.

5. Jam Tangan
Saya sudah lama sekali tidak punya jam tangan. Sekarang lihat jam, pegang saja HP. Tapi kadang, saya rindu masa di mana setiap menit saya nengok jam. Saat apakah itu? Ujian, hahay.

Salah satu jam yang saya suka itu Jam Analog merk Fortuner yang ada di tokoumami.com. Ini toko saudara Dapur Umami? Bukan! Tidak ada hubungan sama sekali.



Selain harga yang murah tapi tidak murahan, kualitas jam ini bagus. Cocok juga dipakai laki-laki maupun perempuan.

Membeli barang dengan online itu ya mudah tapi susah. Pertama kita harus jeli, dari harga, bahan dan lainnya. Kita juga harus tahu, penjual ini bisa dipercaya atau tidak. Tanya teman, pernah tidak beli di A atau B. Harus hati-hati karena modus penipuan semakin canggih.

Mudahnya membeli online itu kita bisa melakukan transaksi di mana saja tanpa bertatap muka. Setelah bertanya harga dan lain-lain, kita tinggal mentransfer uang sesuai kesepakatan bisa lewat ATM atau internet banking maupun SMS banking. Kadang ada juga lho toko online yang mau dibayar di tempat. Tentunya di kota-kota tertentu.

Untuk buku, sepatu dan baju saya sudah pernah menggunakan jasa online di Zalora dan republikfiksi.com. Nah tinggal tiket sama jamnya ini yang masih diangan-angan. Tapi ya kalau punya uang lain, kelima benda di atas bolehlah diorder lagi hihi.

Namanya orang hidup, menuruti keinginan itu tidak akan pernah ada habisnya. Aku ingin ini itu banyak sekali. Sering saya ulangi, belilah sesuatu ketika dibutuhkan. Jaga-jaga untuk persiapan boleh, tapi lebih enak kalau membeli dan langsung dimanfaatkan. Tapi kalau beli dan menunpuk buku, ya #Ngikik #Nunduk :uhuk, siapa tahu bisa buat perpustakaan hehe.

Bye :hai

Postingan ini diikutsertakan dalam Event Tokoumami 1st Giveaway

@jiahjava jiahaljafara32@gmail.com

10 comments:

  1. Aku juga mau beli jam tangan, tapi untuk suamiku. Jamnya keren tuh!

    ReplyDelete
  2. wishlishnya banyak amatt... hhehehe semoga dapet semua yaa jiah

    ReplyDelete
  3. Hampir semua pingin beli onlen, jadi ndak perlu keluar rumah donk jiah :)

    Kalau sepatu aku ndak pingin beli onlen, karena ukuran kakiku agak istimewa, takut ndak muat ehehehe.

    ReplyDelete
  4. itu jam,model aku bangettttt...dari dulu sampe sekarang jamku warna item hehe

    ReplyDelete
  5. kalau sepatu aku belum pernah beli online

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah bisa bw sabil sahur nih.
    Met menjalankan ibadah puasa ya.

    ReplyDelete
  7. saya ga berani beli sepatu lewat online, klo yg lain mah hayu :D

    ReplyDelete
  8. Hobi belanja online juga ya, Jiah. :D

    ReplyDelete
  9. Aku pernah dapet sepatu hadiah ngepasin ukurannya ternyata rada susah, hehe. Apalagi homemade. Tapi kalo buku seneng beli online karena muraah. :D Asyik banget ya kalo beli online tinggal nunggu barang dateng.

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?