Saturday, 27 June 2015

Toyota Agya, Mobil Impianku

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Punya keluarga besar itu impian saya. Keluarga besar bukan bentuknya yang besar, tapi jumlah individunya yang besar alias banyak. Keluarga Bapak dan Bu e sendiri memang sudah besar. Dan saya sendiri berniat punya lebih dari dua anak. Awas jangan tanya kapan nikah!!! Bayangin ramadhan ramai terus saya mudik ke Jepara naik mobil gitu kok ya lucu, hehe :uhuk. Tidak mungkin kan kalau saya bawa anak-anak banyak pakai motor?

Dulu saat lebaran, karena Bapak hanya punya motor sementara anaknya lima, Bapak gantian ngangkutin anak-anaknya ke rumah Mbah. Desa sebelah desaku sih, beda kecamatan, tapi ya lumayan juga. Pertama tiga orang, kedua dua anak sama Bu e. Satu motor empat orang.

Itu jaman saya kecil. Kalau jaman sekarang. Masa iya ngangkutin gitu? Ditilang Pak Polisi!

Kalau saya berkeluarga nanti, maunya punya mobil. Mobil Bekas pun sebenarnya tidak masalah. Yang penting anak saya yang banyak bisa sekali angkut. Emang pasir, diangkut? Heheh :uhuk

Namanya keluarga besar, ngomongin harga mobil juga perlu. Maunya harga murah tapi nyaman dan ya muat banyak orang. Kalau dilihat, saya suka tipe mobil Toyota Agya.

Kenapa Agya?

Bagasi luas, jadi bisa muat banyak barang, oleh-oleh misalnya. Punya Dua SRS airbag. Ber-AC agar tidak kepanasan saat di jalan. Dan untuk audio 2 DIN yang bisa memutar CD/MP3/USB dan aux. Khusus tipe E audionya hanya 1 DIN.

Transmisi automatic dan manual untuk semua tipe Toyota Agya E, G, TRD S Manual Matic. Menggunakan Power Window. Passenger Seat desain dengan kursi desain baru. Spionnya sudah elektrik, bisa diatur sendiri. Ho iya, kursi belakang bisa dilipat. Bisa sambil bobokan deh.



Oh iya, saya juga cari-cari info mobil murah. Ya namanya harga baru kan lumanyun. Jadi bekas pun saya tidak masalah. Ada lho Toyota Agya di rajamobil.com bekas yang dijual di daerah Semarang. Harganya 98 jutaan. Lumayan hemat dibanding harga mobil baru.

Kalau mobil ada, siapa yang nyetir, Ji?

Ah urusan itu mah gampang. Kita bisa belajar nyetir sendiri atau misua masa depan saja yang nyetir. Intinya jangan anak di bawah umur yang nyetir, hehehe.

Ah mimpi saya punya mobil kok ya lebai banget. Ah tapi tak masalah. Mimpi-mimpi saya. Mimpi kan tidak bayar.

Ah iya, sekalian nanti di mimpi saya ada dudukan untuk bayi atau anak-anak. Biar anak saya aman, tidak rewel saat perjalanan jauh.

Sekarang, saya kan masih single. Mungkin ya nyicil nabung dulu kali ya. Kalau kalian, punya mimpi apa? Jadi orang kaya punya mobil mewah? Jangan lupa ibadah :D



Sumber tulisan:
http://www.astra-toyota.com/2012/09/interior-toyota-agya.html
http://m.rajamobil.com/mobilbekas/2015/06/30/dijual/32-681-di-semarang/687110

17 comments:

  1. @ mbak noorma: bensin isine, ora pertamax hihi

    ReplyDelete
  2. Wah aku juga suka mobil buat empat orang kayak gini

    ReplyDelete
  3. semoga mimpinya bisa terwujud :)

    ReplyDelete
  4. Mobil Agya...sptnya trending topic neh. Cocok buat berlebaran Mbak

    ReplyDelete
  5. Sini aku yang sopirin. Parkir hariannya di rumahku ya. Kalo butuh tinggal telpon saja. Cuusss... nyampe depan rumahmu. oke... oke... oke...

    ReplyDelete
  6. Semoga menang & dapat hadiah mobil ya.....

    ReplyDelete
  7. Kapan kamu nikah Jiah? *mblayuuuuu ke Ujung Kulon

    ReplyDelete
  8. Besok saya pinjam buat mudik, ya, Mbak. :)

    ReplyDelete
  9. Tapi untuk keluarga besar bukan lebih baik pilih Mobil MPV, seperti avanza, ertiga, mobilio... Semoga impianmu cepat tercapai, bisa memiliki mobil idaman...

    ReplyDelete
  10. Pengen banget punya mobil ini :( meskipun di cirebon sudah banyak yang punya

    ReplyDelete
  11. ahaha
    yang penting punya mobil dulu
    buat nyetir kan bisa belajar

    mobil yang nyaman emang jadi pilihan, biar anak nanti nggak rewel jadi bisa enak jug pas berkendaraan

    ReplyDelete
  12. ahaha
    yang penting punya mobil dulu
    buat nyetir kan bisa belajar

    mobil yang nyaman emang jadi pilihan, biar anak nanti nggak rewel jadi bisa enak jug pas berkendaraan

    ReplyDelete
  13. mudah2an dapat mobilnya terus ngajakin saya jalan2 :)

    ReplyDelete
  14. Wah agya ya.. Kalo untuk saat ini, aku lagi demen Nissan. Tapi gatau nanti kedepannya gimana kalo Toyota ngeluarin produk baru lagi :D

    ReplyDelete

  15. memang mantab nih mobil gue demen banget sama iritnyaa hahahah
    oh ya aku baru posting otomotif juga judulnya Nissan X-trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?