Wednesday, 17 February 2016

Cara Alami Menyamarkan Noda Bekas Jerawat yang Membandel

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pria dan wanita, tua dan muda, siapa saja pasti sebal dengan masalah wajah yang satu ini. Jerawat. Kehadiran jerawat memang tidak terlalu sulit untuk ditumpas. Namun sayangnya noda bekas jerawat yang tertinggal di wajah justru lebih sulit dihilangkan daripada jerawat itu sendiri.

Menghadapi noda bekas jerawat yang membandel, saya punya tips tentang cara alami menyamarkan noda jerawat lho. Yuk simak dulu bagaimana caranya!

Sumber: pramareola14.wordpress.com
Daging Lidah Buaya
Daging lidah buaya yang teksturnya kenyal, lembut, dan berwarna bening ternyata ampuh untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Caranya juga mudah. Cukup oleskan daging lidah buaya pada noda bekas jerawat. Diamkan selama 1 jam hingga mengering kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini secara teratur setiap hari hingga bekas jerawat benar-benar hilang.

Air Perasan Lemon
Tak hanya segar untuk disantap atau dicampurkan ke masakan, air perasan lemon mengandung banyak vitamin C yang membantu mencerahkan kulit. Campurkan air perasan lemon dengan sedikit jus jeruk kemudian gunakan untuk memijat wajah secara merata. Jika kita melakukannya dengan rutin, niscaya noda jerawat akan segera lenyap dari wajah, deh.

Tomat
Buah yang mudah ditemukan ini ternyata juga berkhasiat untuk mengatasi noda bekas jerawat. Cuci tomat hingga bersih lalu haluskan hingga daging buahnya menjadi lembut. Oleskan seluruh tomat yang sudah dihaluskan pada permukaaan wajah. Selain dapat menghilangkan noda bekas jerawat, tomat juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV matahari.

Air Seduhan Teh Hijau
Air seduhan teh hijau yang dioleskan ke seluruh wajah tak kalah ampuh untuk mengatasi noda bekas jerawat. Untuk mendapatkan sensasi dingin, kita bisa menggunakan air seduhan teh hijau yang sudah disimpan beberapa saat di lemari pendingin.

Kalau noda bekas jerawat sudah lenyap dari wajah, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan supaya jerawat tak muncul lagi, ya. Gunakan kosmetik bermutu dari MatahariMall untuk menjamin kesehatan dan kebersihan wajah kita. Promo belanja online di MatahariMall membuat kita bisa memperoleh kosmetik bermutu tanpa harus menguras kantong.

Pilihan kosmetik serta barang-barang bermutu lainnya, tentu hanya MatahariMall solusinya.

8 comments:

  1. Oohh yaaaaa yaaa..bejas jerawatku akehh,, ntar beli di matahari mall kosmetiknyw yeee

    ReplyDelete
  2. Klo dlu aku pake bubuk kayu manis sama madu. Dibikin kyk scrub gitu di muka.

    ReplyDelete
  3. Masker tomat emang mampu banget buat mengeringkan jerawat, kalau sedang jerawatan saya kadang pake masker tomat

    ReplyDelete
  4. Tomat ternyata ampuh juga untuk jerawat ya Ji?

    ReplyDelete
  5. senengnyaaa terdampar di sini, kebetulan nih mbk jiah, wajah aku lagi dihinggapi jerawat nih, tengkiu yak tipsnya:)

    ReplyDelete
  6. Aku ada semua di rumah, kecuali teh hijau. Mau nyoba ah :)

    ReplyDelete
  7. kalo buaya beneran gimana? sekepalanya ilang juga ya

    ReplyDelete
  8. Wah, banyak juga, ya? :D Perlu dipraktikkan jika suatu saat punya bekas jerawat. :D

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?