Perhatikan 3 Hal Ini Ketika Berhijab untuk Kamu Hijabers

19:24

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Wanita bisa dikatakan ribet dalam hal apa pun, salah satunya mengenai penampilan. Untuk penampilan ini, wanita tidak akan pernah main-main karena penampilan di depan umum menjadi prioritas utama yang harus selalu diperhatikan. Jika ada wanita yang penampilannya berantakan dan tidak keren, mungkin itu gayanya. Tidak terlihat keren dan berantakan sebenarnya tergantung kita mengkombinasikan busana sehingga terlihat nyaman dipandang, termasuk bagi yang menggunakan hijab.

Sekarang ini, hijab telah terkenal di Negara Muslim, salah satunya di Indonesia. Biar tidak salah pilih gaya dan model hijab, kita sebagai wanita muslimah harus tahu beberapa yang harus diperhatikan ini ketika memilih gaya hijab yang cocok. Selain cocok, ternyata gaya hijab yang pas juga akan menunjukkan kepribadian diri kita. Jadi perhatikan 3 hal penting berikut ini:

Pixabay
  • Perhatikan Bentuk Wajah dan Selalu Bereksperimen Beragam Model Hijab
Hal pertama yang harus menjadi perhatian adalah bentuk wajah. Setelah mengetahui bentuknya, tentunya kita bisa menyesuaikan gaya hijab yang paling cocok dipakai. Untuk yang wajahnya bulat, harus menghindari gaya hijab yang menempel pada wajah dan menutupi pipi. Sedangkan bagi yang memiliki wajah berbentuk persegi, bisa cari model hijab simpel untuk menutupi rahang agar tidak terlihat jelas. Untuk meyakinkan diri kita, coba lakukan eksperimen dari berbagai gaya hijab hingga mendapatkan satu gaya hijab terbaik.

  • Pilihlah Warna yang Benar dan Sesuai dengan Pakaian & Kulit
Jika kita pernah melihat ada wanita yang memakai hijab namun tidak cocok dengan warna kulit, itu artinya belum bisa menyesuaikan dengan pakaian dan kulitnya. Jadi hal kedua yang harus menjadi perhatian adalah menyesuaikan warna hijab dengan kulit dan pakaian. Bagi yang berkulit putih akan lebih cocok menggunakan hijab yang berwarna kontras seperti biru dongker atau hitam. Untuk yang berkulit sawo matang bisa menggunakan warna gelap pastel, kuning langsat dengan warna cerah, dan kulit gelap dengan warna netral pastel.

  • Untuk Tampil Lebih Menawan Bisa Gunakan Hijab Bermotif
Bagi wanita yang ingin tampil lebih menawan namun tetap tidak berlebihan, bisa menggunakan hijab dengan motif cantik. Jadi bagi kita yang tidak memakai aksesoris pendukung seperti cincin, jam tangan, atau gelang bisa menggunakan hijab model ini agar lebih menawan tapi tetap santun. Kita bisa memilih motif seperti polkadot atau bunga, dan bagi yang bertubuh besar bisa memilih motif dengan polkadot kecil-kecil agar tidak terlihat lebih gemuk. Jika belum memiliki jilbab model ini, kita bisa mendapatkan jilbab murah bermotif di toko hijab favorit.

Semoga membantu. Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

7 komentar

  1. Saya, lebh suka jilbab polosan, nyaris gak punya jilbab motif ahahha

    ReplyDelete
  2. Lagi suka hijab syari polosan. Ada saran buat hijab syari yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk? :o

    ReplyDelete
  3. saya kapok pakai bahan santun atau yg jiplak karena saya kan kurus makin melambai aja ><

    ReplyDelete
  4. kalau aku yang penting nyaman dan nggak jiplak ji :)

    ReplyDelete
  5. Warna yang benar, sesuai warna kulit ... nah .... sekarang banyak yang mengabaikan ini deh kayaknya :)

    ReplyDelete
  6. Aku ndak suka jilbab motif, entah kenapa ndak suka, baju pun sukanya yang polos. Hahahaha. Mudah-mudahan istiqomah selalu ya kita. Aamiin. Thanks for sharing, btw.

    Salam,
    Syanu.

    ReplyDelete

IBX58325B871BB98