Tuesday, 13 December 2016

Demam Telolet

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Demam Telolet, sebenarnya ini sudah lama. Tapi, di Jepara baru booming akhir-akhir ini. Awalnya saya pikir Telolet ini sejenis penjual makanan. Ternyata, klakson! Klakson bus terutama!

Apa sih hebatnya Telolet ini?

Entah, saya juga enggak ngerti. Cuma bunyi telolet-telolet aja kok banyak yang suka. Selain bus, kemarin saya liat sepeda motor pakai klakson ini. Jika dibuat tone HP mungkin lucu. Tapi kalau sampai nongkrong di jalan dan berburu Telolet, ini ya bahaya banget.

Adik dan Kakak saya cerita bahwa di tempat tertentu seperti lampu merah, jalan masuk gang dekat jalan raya banyak anak-anak yang nungguin bus sambil bawa tulisan, "Telolet Om". Dan kemarin saya sendiri lihat ada tulisan cukup gedhe yang juga nungguin telolet minus orang-orangnya. Alamak!!! Ada apa sih dengan mereka? Kalau saya sih big no kalau diajak berburu telolet. Kenapa?


  • Saya suka kaget

Untung enggak latah. Iya saya suka kaget dengan suara keras yang tiba-tiba. Pas kemarin liat motor klakson telolet, cukup ganggu waktu saya naik motor.

  • Saya enggak tahan liat kendaraan

Bukan berarti saya enggak pernah liat bus atau lainnya ya. Hanya saja, kalau liat kendaraan sliweran, saya suka bayangin yang tidak-tidak. Ah tabrakan antar kendaraan atau sama orang. Dan saya ngeri sendiri. Makanya kalau naik bus umum dan jika bisa milih tempat duduk, saya paling menghindari duduk di depan.

Webtoon Si Ocong
  • Ngider di jalan? Emang saya apaan?

Saya punya pekerjaan lain dan nunggu telolet kemudian di upload di sosial media? Yaelah, mending ngeblog aja kali!

Demam Telolet emang sudah mewabah, mungkin Indonesia juga. Tadi pagi ada TV yang ngidupin klakson telolet. Ah mbuh! Enggak papa kalau kalian suka, tapi jangan sampai membahayakan diri sendiri. Sampai jumpa. Happy blogging!

13 comments:

  1. kirain apaan mba hahaha taunya bus dengan klakson telolet :p
    disini jarang juga si mba yang pake klakson itu lagian nyiksa pengemudi lain krn bikin kaget :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sini byk bgt yg pake. Ngagetin lagi

      Delete
  2. Hahahaha idenya mengviralkannya yg keren, aku butuh hiburan tapi aku ga mau jadi pemerannya.

    ReplyDelete
  3. awalnya telolet itu saya pikir toilet loh Jiah, hihihi :D

    ReplyDelete
  4. Jiaaaah, udah ada yang telolet-in dirimuh belum?
    Aku udah di-telotet-in terus nih di IG ama di twiter bhahahaha.

    ReplyDelete
  5. Sama mbak, aku juga suka kagetan. Dulu pernah bawa motor terus ada mobil truk Fuso sengaja bunyikan telolet pas persis disebelah ku. Yang pasti kaget, hampir nggak seimbang, mau jatuh karena kaget. Habis tuh sopir sama keneknya tertawa. Wuiiih,kalo inget pengin tak pites papanya.#hahaha.. Kenapa sih nggak bunyikan telolet nya pas dengan jarak tertentu yang bisa kasih aba aba sama pengendara motor kayak aku gini.(+_+)

    ReplyDelete
  6. telolet neng.. thx mbak sudah follow nice blog telolet perdana.. sukses manfaat terus blognya...

    ReplyDelete
  7. aku juga awalnya nggak ngerti itu telolet apaan tapi akhirnya tau, ooh ini toh wkwk. kurang kerjaan sih, tapi lumayan bikin timeline jadi adem :)

    ReplyDelete
  8. kemarin nemu anak2 yang bawa tulisan minta telolet
    kita klaksin aja, padahal suaranya nggak telolet
    mereka serentak loncat sambil ketawa gembira
    senang deh liat keriaan mereka

    ReplyDelete
  9. Lg nghits bgt ya sekarang, pdhl udah ada sejak lama

    ReplyDelete
  10. Saking banyaknya yang demam telolet, bahkan banyak blogger yang mempostingnya, bahkan yang habis saya baca ini. Hehehehe
    Om Telolet Om

    ReplyDelete
  11. Viral banget nih telolet. Aku sendiri telat taunya, bingung apaan sih telolet2. Eeeh malah anakku sudah tau dan nerangin apa itu telolet hahaha *Mama nggak kekinian :D

    ReplyDelete
  12. fenomena telolet emang lagi viral sekali di medsos ya mbak

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?