Panduan Diet Praktis untuk Para Wanita Karier

February 24, 2017

Bismillaahirrahmaanrrahiim....
Gimana sih cara menurunkan berat badan dengan benar?

Kira-kira seperti itu lah pemikiran orang yang mengalami kelebihan berat badan dan ingin mengatasinya. Namun apa daya ternyata kita malah sering kali tidak punya cukup waktu untuk melakukan diet.


Hal seperti ini kerap dialami oleh kaum wanita karier. Padahal sebenarnya diet yang benar tidaklah sulit. Para wanita karier bisa mengikuti panduan ini bila ingin menjalani diet sehat:

Pixabay


  • Jangan Sampai Telat Makan
Menjalani cara menurunkan berat badan secara alami bukan berarti membuat kita tidak makan. Justru kita tidak boleh telat makan supaya tubuh bisa tetap melakukan proses metabolisme dengan baik. Kita harus makan teratur dengan asupan gizi yang seimbang. Jangan makan berlebihan agar tidak menimbun kalori dalam tubuh.

  • Membawa Bekal dari Rumah
Membawa bekal makanan dari rumah bukan hanya bikin kamu jadi hemat. Lebih dari itu, kamu juga bisa menentukan porsi bekal yang sesuai dengan kebutuhanmu. Usahakan untuk mengurangi asupan karbohidrat dan menggantinya dengan sumber protein, vitamin, serat, dan mineral. Tidak perlu takut akan merasa lapar bila kamu sudah menyiapkan bekal makan dengan porsi seimbang.

  • Berolahraga di Waktu Senggang
Sesibuk apa pun, pasti kamu masih punya waktu senggang di pagi, malam, atau akhir pekan. Jadi, gunakanlah waktu senggangmu untuk melakukan olahraga ringan. Ada banyak pilihan olahraga yang bisa kamu andalkan sewaktu diet. Kamu bisa jogging, berolahraga di pusat kebugaran, yoga, dan masih banyak lagi.

  • Jangan Duduk Terlalu lama
Duduk terlalu lama ketika beraktivitas di kantor juga membuat tubuhmu lebih mudah menimbun kalori. Solusinya, mulailah untuk lebih aktif bergerak ketika bekerja. Kamu bisa berjalan-jalan sebentar sembari menghirup udara segar atau melakukan aktivitas pekerjaan secara mandiri tanpa meminta bantuan staf kebersihan di kantor.

  • Selalu Memiliki Waktu Tidur yang Cukup
Waktu tidur yang cukup akan membuat proses metabolisme tubuh senantiasa seimbang. Fungsi hormon untuk mengolah lemak dan kalori dalam tubuh pun tidak akan terganggu. Tubuhmu akan mampu mengolah makanan yang kamu konsumsi dan mampu mengontrol nafsu makan dengan baik. Usahakan untuk tidur minimal 7 jam setiap hari agar kesehatan dan berat badan senantiasa stabil.

Terbukti kan kalau diet itu tidak sulit dan tidak menyiksa. Kaum wanita karier super sibuk pun bisa melakukan diet untuk menjaga penampilan dan kesehatan. Mari memulai rencana diet kita hari ini!

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

18 komentar

  1. Bener banget. Yang terpenting adalah olahraga dan gak telat makan. Nice info kak.

    ReplyDelete
  2. Kebanyakan orang diet dengan gak makan. Tapi ternyata harus tetap makan, kan..
    Aku gak kepikiran diet. Masih fokus naikin berat badan dulu. Huhuhu

    ReplyDelete
  3. Aku mau diet dari perut buncit mba hahaha klo badanku si masih kurus susah bener >_<

    ReplyDelete
  4. Aku malah sebaliknya, ingin menaikkan berat badan. Tapi, walaupun menaikkan berat badan, olah raga tetap dijaga.

    ReplyDelete
  5. Aku gagal diet melulu, mba. Godaanya gede. Hehhehe

    ReplyDelete
  6. Mau dong diet untuk tukang makaaaannn.... enaknya gimana? 😄😄😄

    ReplyDelete
  7. Duduk terlalu lama! Duh itu aku. Baiklah, bakal aku ubah mulai sekarang

    ReplyDelete
  8. Pantas aja aku dduduk terlalu lama nih ji, walhasil semua jadi lari ke perut ugh lalaaa...pengen diet, tapi diet mayo berat

    ReplyDelete
  9. diet adalah hal yang paling susah banget dilakukan apalagi olahraga di senggang waktu yang sangatlah padat

    ReplyDelete
  10. Aduh aku tanpa diet sudah kurus kering kerontang... #shombonk #humblebrag

    ReplyDelete
  11. Betul tuh jangan telat makan, soalnya kalau telat makan, super lapar lupa makannya jadi banyak he....

    ReplyDelete
  12. Udah aku praktekkan semunya mbak jiah, tapi aku tetap gendut

    ReplyDelete
  13. Olahraga ini yg masih susah cari waktunya. Begitu senggang, anak lendotan melulu. Tapi kudu dipaksa nih

    ReplyDelete
  14. Kalau menurur saya sih diet paling praktis itu ya harus rajin gerak dan aktivitas. Jadi ga ada peninbunan deh, kecuali penimbunan saldo. Hihi

    ReplyDelete
  15. Betul banget nih tipsnya setuju 😊

    ReplyDelete
  16. kiat2nya betul banget mbak. tapi kalau saya sih bukn ingin diet, justru ingin sehat pakai pola FC.

    ReplyDelete
  17. Penting ini untuk kesehatan diri. Olahraga paling jalan kecil dl sementara. Yg penting sehat haha

    ReplyDelete
  18. Aku lagi gak diet, tapi lg menyemangati suami diet hehe. Biar sehat, kalau kurus bonus :D

    ReplyDelete

IBX58325B871BB98