Monday, 1 October 2012

Sekedar Tanya

Kamu suka kucing? Punya kucing dirumah? Dipiara? (Ini kucing rumahan ya, bukan kucing liar aka macan dan kawanannya :uhuk ) Aku kok ngga suka ya. Disini bukan berarti aku benci, cuma ngga suka aja (Ini bukan karena kucing garong) :uhuk

Dulu jaman masih orok aku punya kucing. Suatu hari tuh kucing ketabrak motor, mati :hiks
Nah dari situlah, aku mulai ngga suka sama kucing :uhuk . Kucing atau Felis silvestris catus merupakan Karnivora, tapi itu dulu. Kok Bisa? Menurut versiku, kucing itu Omnivora soalnya aku pernah lihat tuh kucing makan nasi sama kerupuk :uhuk .

Kalian penyuka kucing pasti tahukan kalau kucing itu bisa membawa virus Toxoplasma yang dapat menyebabkan keguguran, cacat pada bayi, atau kematian. Kasus yang terjadi sudah buanyak sampai malas menghitung :smile

Terus gimana jadinya jika ada kasus seperti ini.

"Ada suami istri telah menikah 10 tahun. Sang istri sudah beberapa kali hamil tapi sering keguguran karena banyak hal. Kali ini sang istri hamil lagi dan dokternya menyarankan agar dia jauh-jauh dari kucing padahal dirumahnya ada kucing. Ketika sang istri ingin agar kucingnya diberikan orang lain, si suami ngga tega jika kucingnya pergi. Pertanyaannya, si suami sebenarnya milih jabang bayinya ( maklum lama ngga punya baby) atau si kucing?"

Aku sekedar tanya aja ya :hepi
Aku bukan mau ngasih solusi, tapi sekedar tanya. Gimana sih tips-tipsnya, atau cara mengatasi problema tersebut?

Sebenarnya kucing ngga bahaya-bahaya amat sih asal tau bagaimana merawatnya. Kitanya juga harus bisa jaga imun agar tidak mudah terjangkit penyakit. Toh jaman dulu aja periwayat hadist sampai ada yang dijuluki "Bapak Kucing" is Abu Hurairah,, mantepkan? :shy

Yah weslah, wong aku sekedar tanya aja :uhuk
Salam blogger, salam manis, maap ngga replay komentar :uhuk
See you :hai


21 comments:

  1. Waduh gak ngerti deh Jiah...
    Aku dulu anti kucing :P
    Eh baru baru ini malah seneng banget :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kucing apa mb' Un?
      bkn boneka kaya shirley kan? :D

      Delete
  2. kucing sebenarnya kalau rajin dibersihkan dan dimandikan..pastilah sehat..dan sehat juga untuk keluarga..namun ada batasannya memperlakukan seekor kucing...biar bagaimanapun kucing tetaplah kucing ,,jangan dianggap sebagai anak manusia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner bgt tuh, kucing ya kucing, tp kdg ada yg sok manja gtu, tp aq mah tetep sneng bayi dr pd kucing

      Delete
  3. kayaknya omnivora Jiah.. buktinya salah satu kucing saya ada tuh yang suka memamah plastik

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya tuh kucing pengen operasi plastik :D

      Delete
  4. Kalo saya sih ... jauhin kucingnya dulu deh kalo pingin punya anak.
    Sy duluuu banget sukaa banget sama kucing tapi setelah punya anak jadi gak begitu suka. Bukannya benci, biasa aja. Habis lucuan anak daripada kucing *hiss ... anak koq dibandingkan dengan kucing ya gak sebandinglah hehehe*

    Menurutku, kucing itu omnivora. Kucingku dulu ada yang sesekali suka makan rumput. Aneh kan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang lucuan bayi mb' bisa d ajak omong hehe
      kucing mkn rumput mah bisa mb', soalnya d rmpt itu ada bekas bulu si kucing, jdnya ya d mkn lg buat daur ulang x

      Delete
  5. kalo aku dari dulu emang penyuka dan penyayang kucing. Ada yang malah tidur bersamaku tuh, kalo pagi suka bangunin aku dengan mencium keningku biar aku bangun. hehe.
    Alhamdulillah aku sekeluarga masih sehat-sehat saja, sayangnya kucingku udah meninggal... hiks..hiks... dan ga ketahuan dimana mayatnya.

    aku sp sedih dan nyari-2 ke setiap lorong dan gang di lingkungan tempat tinggalku, tapi ga ketemu juga. :(

    menurutku sih kucing itu omnivora, tapi kalo kucingku sih makannya nasi dan wiskas, sesekali dia makan rumput kalo masuk angin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kucingnya ampe manja gtu ya, kalo blm ketauan mayatnya, jgn2 msh hdp mb'

      Delete
  6. Aku sih gak suka kucing. Sebel, suka mberantakin tempat sampah, ngambil makanan, bete lah pokoknya.

    ReplyDelete
  7. kegguguran sama kucing, dimana hubungannya?

    ReplyDelete
  8. Dijauhin dulu, kucingnya dititipin ke tetangga 9 bulan, pas udah lahiran baru ambil lagi,, haha

    ReplyDelete
  9. Gag suka kucing, pusing atau apah ajah deh, gag tau pkok nya geli ajah ketemu si kucing, bisa jengkirat deh mbak :D

    Yaa mending kalau hamil jauh2 lah sama meong biar gag keguguran gitu :D

    ReplyDelete
  10. tergantung orangnya sih kalo menurut saya, kalo kurang dalam perawatan kucingnya ya hasilnya aneh

    ReplyDelete
  11. Kalau aku geli aja kalau ada kucing di rumah.

    ReplyDelete
  12. Dulu, waktu masih SD pernah sengaja miara kucing, tapi tidak berlanjut karena kucing yang saya piara badannya nda sesegar kucing milik teman saya, entah kenapa padahal makan dan minum diperhatikan, akhirnya itu jadi pengalaman pertama dan terakhir,setidaknya sampai hari ini belum berfikir untuk melihara kucing.

    ReplyDelete
  13. saya suka bangeeeeeeeeeet sama kucing....
    dan alhamdulillah enggak pernah kena penyakit gara2 kucing....

    btw, saya balas komenmu disini ya :D

    saya biasanya, kalo jum'atan suka tidur pas khutbah... jadi bukannya gak suka jum'atan.. gitu aja sih.. :D

    ReplyDelete
  14. saya penyuka kucing juga mbak dulu, dulu sekali pernah pelihara tapi sekarang tidak, eh ternyata si istri salah satu contoh yang pernah didiagnosa + tokso akibatnya 3 kali abortus padahal ia tidak pernah pelihara kucing lo, kok bisa ya?

    ReplyDelete
  15. I like this article very much because it is technical and very much useful for me to gather more knowledge. Good to read...Pakistan marriage | Pakistani Shadi

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?