Thursday, 4 April 2013

Prompt #8: Kendi

Koleksi Pribadi Mak Lianny

"Sari, kamu liat kendi yang biasa di almari?"
"Kendi? Kendi merah motif bunga-bunga itu?"
"Iya, kamu liat?"
"Mana ku tau Mas, wong Mas jarang ngijinin aku buka almarinya,"
"Wah, gaswat ini mah, masa bisa hilang gitu kendinya?"
"Ngga tau lah Mas,"

Aku mendengus kesal melihat kelakuan Mas Dudi laki-laki yang menikahiku enam bulan yang lalu. Sikapnya kian hari kian berubah beda saat bulan pertama pernikahan kami. Kami menikah karena perjodohan. Kau tahu bagaimana rasanya menikah tanpa diawali rasa cinta? Apalagi tiga hari ini Mas Dudi tidak bisa tidur gara-gara kendinya hilang. Hello? Kendi gitu lho. Cuma gara-gara kendi dia sampai kelimpungan. Jangan-jangan....

***

Aku menggauk-garuk tanah di belakang rumah dengan pacul milik Mas Dudi tempat dimana aku menguburkan kendi sialan itu. Aku yakin, pasti ada yang tidak beres dengan kendi itu. Jangan-jangan, itu kendi buat jampi-jampi aku biar mau nikah sama Mas Dudi. Ya Allah.... Atau jangan-jangan kendi itu kendi ajaib ada jin cantik hingga Mas Dudi tidak mau kehilangannya, ya Rabb.

Aha, akhirnya nongol juga tuh kendi. Aku harus mencoba menggosoknya. Sok gosok-gosok cling. Nothing. Aku harus mencoba lagi, sok gosok-gosok, bulll....

Aku terjungkal, kaget dengan kepulan asap yang datang tiba-tiba.

"Uhuk-uhuk, heh jin dimana kau?"
"Sari? Ngapain kamu disini?"
"He? Mas Dudi, jinnya mana?"
"Jin? Jin apa?"
"Jin dalam kendi. Tadi ada asap ngepul lho Mas,"
"Oh, itu mah asap kompor minyak tanah. Tadi aku mau buatin nasi goreng buat kamu, eh malah meleduk tuh kompor. Eh, itu kendi Mas kan. Alhamdulillah, sini"
"Ngga. Aku ngga bakal ngasih ni kendi,"
"Apa-apaan kamu itu, sini kendinya,"
"Ngga!"

Tarik ulur memperjuangkan si kendi. Mas Dudi tetep keukeh ngga mau lepasin begitu juga aku.

Pyar....

Kendi antik itu pecah.

"Tuh kan, jadi pecah kendinya, kamu sih,"
"Tunggu, apa ini?"
"Eh itu, anu..."



"Tadinya itu kendi mau aku bongkar waktu ulang tahun pernikahan kita. Eh malah sekarang sudah pecah," ucap Mas Dudi malu-malu sambil memunguti kertas dari dalam kendi.

317 Kata

21 comments:

  1. loh ini cerita romantis apa banyolan ya

    ahahahha

    romantis sekli mbak kamunya
    hahahaha

    itu kalo aku langsung merona merah kali...

    ReplyDelete
  2. Nyimpennya di kendi, wkwkwkwk..

    ROmantis abis, jadi melting *eh :))))

    ReplyDelete
  3. *uhuk* artisnya lewat *dikepruk kendi*
    astagaaaa kirain konyol lagi, ternyata so sweeeet ya :-D

    ReplyDelete
  4. Dulu pas pacaran aku pernah gitu juga lho ama abah, tapi bukan pake kendi..

    Kita sama sama bikin surat, yang dibukanya ketika nikah nanti...

    Seruuuuu..
    lumayan juga nih buat bahan posting...hihihi...

    ReplyDelete
  5. wow, keren banget ceritanya, Jiah. Top markotop deh, unpredictable, lho. :)

    ReplyDelete
  6. Aku akan bilang sama Mas Bambang, agar dia belajar romantis dari Mas Dudi..uhuk..uhuk...

    ReplyDelete
  7. coba tes gosok kendinya ah..hahaha

    ReplyDelete
  8. Kirain keluar Jin beneran... Kirain mau jadi Eyang Putri Jiah beneran....
    Ternyata.... co cuwiitttt... :D

    ReplyDelete
  9. langsung minta 3 permintaan dong :)

    ReplyDelete
  10. ahhh~~~ mas dudi nakal! nakal! #pukul2manja
    ini dudi herlino bukan? :0

    ReplyDelete
  11. imajinasinya kuat. tapi rapuh

    ReplyDelete
  12. Jadi meleleh saya..... Saking romance-nya!

    ReplyDelete
  13. He he ... ada Dude Herlino disini :)

    ReplyDelete
  14. hiyaaah tak baca2, lah kok ga ada komenan aku aya? apa aku belm komen kemaren?

    itu, mas dudinya, belajar romantis dari mana sih?

    ReplyDelete
  15. oalah...so sweet mas Dudi...makanya, jangan su'udzon dulu ya...nice idea mbak...

    ReplyDelete
  16. owh ya ampun, mas Dudi so sweet banget...

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?