Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Prompt #8: Kendi

"Sari, kamu liat kendi yang biasa di almari?"
"Kendi? Kendi merah motif bunga-bunga itu?"
"Iya, kamu liat?"
"Mana ku tau Mas, wong Mas jarang ngijinin aku buka almarinya,"
"Wah, gaswat ini mah, masa bisa hilang gitu kendinya?"
"Ngga tau lah Mas,"

Aku mendengus kesal melihat kelakuan Mas Dudi laki-laki yang menikahiku enam bulan yang lalu. Sikapnya kian hari kian berubah beda saat bulan pertama pernikahan kami. Kami menikah karena perjodohan. Kau tahu bagaimana rasanya menikah tanpa diawali rasa cinta? Apalagi tiga hari ini Mas Dudi tidak bisa tidur gara-gara kendinya hilang. Hello? Kendi gitu lho. Cuma gara-gara kendi dia sampai kelimpungan. Jangan-jangan....

***

Aku menggauk-garuk tanah di belakang rumah dengan pacul milik Mas Dudi tempat dimana aku menguburkan kendi sialan itu. Aku yakin, pasti ada yang tidak beres dengan kendi itu. Jangan-jangan, itu kendi buat jampi-jampi aku biar mau nikah sama Mas Dudi. Ya Allah.... Atau jangan-jangan kendi itu kendi ajaib ada jin cantik hingga Mas Dudi tidak mau kehilangannya, ya Rabb.

Aha, akhirnya nongol juga tuh kendi. Aku harus mencoba menggosoknya. Sok gosok-gosok cling. Nothing. Aku harus mencoba lagi, sok gosok-gosok, bulll....

Aku terjungkal, kaget dengan kepulan asap yang datang tiba-tiba.

"Uhuk-uhuk, heh jin dimana kau?"
"Sari? Ngapain kamu disini?"
"He? Mas Dudi, jinnya mana?"
"Jin? Jin apa?"
"Jin dalam kendi. Tadi ada asap ngepul lho Mas,"
"Oh, itu mah asap kompor minyak tanah. Tadi aku mau buatin nasi goreng buat kamu, eh malah meleduk tuh kompor. Eh, itu kendi Mas kan. Alhamdulillah, sini"
"Ngga. Aku ngga bakal ngasih ni kendi,"
"Apa-apaan kamu itu, sini kendinya,"
"Ngga!"

Tarik ulur memperjuangkan si kendi. Mas Dudi tetep keukeh ngga mau lepasin begitu juga aku.

Pyar....

Kendi antik itu pecah.

"Tuh kan, jadi pecah kendinya, kamu sih,"
"Tunggu, apa ini?"
"Eh itu, anu..."



"Tadinya itu kendi mau aku bongkar waktu ulang tahun pernikahan kita. Eh malah sekarang sudah pecah," ucap Mas Dudi malu-malu sambil memunguti kertas dari dalam kendi.

317 Kata

MFF

21 comments

Unknown said...

Romantisnya si Mas Dudi.. :D

Jais said...

loh ini cerita romantis apa banyolan ya

ahahahha

romantis sekli mbak kamunya
hahahaha

itu kalo aku langsung merona merah kali...

Digen Ariansyah said...

Nyimpennya di kendi, wkwkwkwk..

ROmantis abis, jadi melting *eh :))))

Kinzihana said...

aihhhhh gitu yaaa ckckckck

sari widiarti said...

*uhuk* artisnya lewat *dikepruk kendi*
astagaaaa kirain konyol lagi, ternyata so sweeeet ya :-D

Bibi Titi Teliti said...

Dulu pas pacaran aku pernah gitu juga lho ama abah, tapi bukan pake kendi..

Kita sama sama bikin surat, yang dibukanya ketika nikah nanti...

Seruuuuu..
lumayan juga nih buat bahan posting...hihihi...

Diah Kusumastuti said...

duuhhh,, romantisnya... :)

Mel said...

Mas Dudi, i lop yu pul

Alaika Abdullah said...

wow, keren banget ceritanya, Jiah. Top markotop deh, unpredictable, lho. :)

DewiFatma said...

Aku akan bilang sama Mas Bambang, agar dia belajar romantis dari Mas Dudi..uhuk..uhuk...

Unknown said...

semangat ya :) .

Admin said...

coba tes gosok kendinya ah..hahaha

Samaranji said...

Kirain keluar Jin beneran... Kirain mau jadi Eyang Putri Jiah beneran....
Ternyata.... co cuwiitttt... :D

Lidya Fitrian said...

langsung minta 3 permintaan dong :)

Annesya said...

ahhh~~~ mas dudi nakal! nakal! #pukul2manja
ini dudi herlino bukan? :0

Anonymous said...

imajinasinya kuat. tapi rapuh

Ello Aris said...

Jadi meleleh saya..... Saking romance-nya!

liannyhendrawati said...

He he ... ada Dude Herlino disini :)

Istiadzah said...

hiyaaah tak baca2, lah kok ga ada komenan aku aya? apa aku belm komen kemaren?

itu, mas dudinya, belajar romantis dari mana sih?

nunung nurlaela said...

oalah...so sweet mas Dudi...makanya, jangan su'udzon dulu ya...nice idea mbak...

Latree said...

owh ya ampun, mas Dudi so sweet banget...