Monday, 23 February 2015

Akademi Menulis Jepara

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Akademi Menulis Jepara atau AMJ merupakan komunitas belajar, wadah bagi penulis, calon penulis di kota Jepara Jawa Tengah. AMJ terbentuk dari usul Mbak Rossa kemudian didiskusikan dengan Mbak Ella Sofa, Mas Kartika Catur dan Mas Adi Zam Zam.

Akhirnya pada 10 Januari 2015 bertempat di Perpustakaan Kabupaten Jepara AMJ diresmikan. Sayang, ketika itu saya masih belum tahu infonya :smile. Setelah itu barulah Mbak Rossa colek-colek saya karena dia pikir saya sudah tahu. Di minggu kedua, akhirnya saya ikut.

Kelas AMJ diadakan setiap sabtu pukul 14.00 hingga 16.00 di perpustakaan Kab. Jepara. Materi yang diajarkan seputar dunia menulis dan juga sharing-sharing santai. Pematerinya ada Mas Catur, Mbak Ella, Mas Adi, Mas Syaiful dan masih banyak lagi penulis, wartawan, sastrawan Jepara dan saya baru kenal mereka :jiah.

Bagi saya sendiri, dengan adanya AMJ membuat saya mengenal banyak penulis Jepara. Kita bisa saling berbagi banyak hal karena kelas AMJ terbuka untuk umum, mulai dari anak SD sampai mahasiswa pun ada.

Nah! Kalian mau bergabung dengan kami? Hayuk datang ke perpustakaan Jepara tiap hari sabtu. Jangan lupa ya :smile. Sampai jumpa :hai.

11 comments:

  1. @ dewi ayu n mbak lidya: blm ada cabang wong kita jg baru mulai hehehe

    ReplyDelete
  2. asyik... aku ikut ya. aku dah ngira, pasti di perpust. ada banyak kegiatan di perpust jepara dan sering ketinggalan berita.

    ReplyDelete
  3. @ mbak susi: ada yg bhasa inggris mbak, tp aq gak ikot hehehe

    ReplyDelete
  4. @ bang nuel: coba ajak2 temen bang nuel buat ginian hehe

    ReplyDelete
  5. pengen dehh suatu saat di subang punya komunitas nulis begini juga :')

    ReplyDelete
  6. @ syifa: saya bantu doa ya, smangat nulis!

    ReplyDelete
  7. Jiaaahhh maaf baru mampir lagi yaaa...
    Semoga makin besar yaaa komunitas menulisnya...

    ReplyDelete
  8. seandainya aja deket... dija pasti ikutan
    dija sekarang belajar membaca dan menulis lho tante

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?