Thursday, 26 February 2015

Pada Akhirnya

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Bagi saya, ketika kita ngefans dengan seseorang berarti kita telah mencintainya dalam arti yang berbeda. Apa kalian juga merasakannya?

Saya tahu Dude Harlino ketika dia bermain dalam sinetron Di Sini Ada Setan. Dude memerankan sosok Niko cowok bertopi kain yang menurut saya terlihat sangat keren. Dibanding artis lain, sosok Dude telah menyedot perhatian saya yang ketika itu masih SD menuju MTs.

Waktu berlalu, Dude masih terus ada di hati saya. Ketika bermain dalam sinetron Cincin, sosok Levi yang diperankan Dude semakin membuat saya jatuh cinta. Potongan rambut berponinya kok ya terlihat manis di mata saya. Mungkin saya buta, tapi siapa juga yang peduli. Saya hanya anak bau kencur dan melihat sosok Dude sebagai pria idaman.

Saya bukanlah fans fanatik. Saya tidak punya poster di sana sini. Saya mencintainya dengan cara saya.

Foto dari google yang saya simpan di Diary

Ketika dia sering bermain dengan artis A, B atau C, kadang saya sebel. Kalau aktrisnya si A yang tidak saya sukai, saya tidak akan menonton sinetronnya. Itu semacam pantangan :uhuk.

Seiring waktu, suatu hari saya ngobrol dengan teman di kelas XII MAN. Namanya Ana. Usut punya usut, dia juga suka Dude. Saya sering berantem tidak jelas untuk memperebutkan Dude yang bahkan tidak tahu kita siapa :hwa :hiks. Tapi hal itu tidak menyurutkan kami untuk berhenti berdebat tentang siapa yang pantas dengan Dude.

Di mata saya, semakin bertambah usia Dude, dia semakin dewasa dan auranya semakin WOW. Dulu ketika ada yang mendekati saya dan usianya terpaut jauh, saya balik kanan. Tapi seandainya orang itu Dude, saya tidak akan menolak walau kenyataannya kami terpaut jauh.

Jujur ketika Dude akhirnya menikah, saya... :hiks :hwa. Saya tidak masalah dia menikah dengan Allysa, menurut saya istrinya lebih baik dari pacar-pacarnya yang dulu. Hanya saja sebagai wanita saya, yah kalian mungkin bisa merasakan.

Membahas cinta pertama itu seolah mengulik masa lalu. Semakin terus dibahas, saya khawatir saya gagal move on. Setahun ini saya sudah belajar untuk ngefans dengan artis lain :smile.

Dari sini saya mau berterima kasih untuk teman-teman dunia maya saya yang sudah repot-repot memberi semangat ketika Dude menikah. Ini jawaban saya untuk setahun yang telah berlalu. Terima kasih karena Dude menjadikan kita teman. Mbak Sari, Mak Ade dan banyak teman lainnya yang hampir membuat partai anti patah hati.

Apa sekarang saya masih ngefans dengan Dude? Jawabannya tidak. Kenapa?

Pada akhirnya, sebagai seorang wanita saya sadar diri. Dulu ketika mengandai-andai jadi istrinya Dude, saya tidak bisa membayangkan Dude dipegang aktris lain. Saya cemburu. Dan sekarang ketika Dude punya istri, bagaimana perasaan Allysa kalau Dude dipegang-pegang? Apa dia rela wajah suaminya di dalam foto ditium-tium orang lain?

Sekarang saya harus belajar untuk ngefans dengan orang yang nanti halal bagi saya :uhuk. Memang seharusnya saya move on kan?

Oh iya, gara-gara Dude, saya punya kode rahasia dengan teman-teman saya. Kalau saya menghubungi mereka dengan nomor baru dan mereka tanya siapa saya, saya jawab 'Mantannya Dude'. Dan mereka pasti tahu siapa saya :uhuk, Mantan fans :wek.

Ini kisah cinta pertama ala saya. Bagaimana denganmu? :hai


Artikel ini diikut sertakan  dalam "My First Love Giveaway" Aprint Story

17 comments:

  1. Ahahaha.....terakhir mentelengin ngomingin dude di fb mbk jiah pas dude nikah.sekarang ternyata udh beda rasanya...udh jd mantan ternyata hehehe

    ReplyDelete
  2. Ahahaha.....terakhir mentelengin ngomingin dude di fb mbk jiah pas dude nikah.sekarang ternyata udh beda rasanya...udh jd mantan ternyata hehehe

    ReplyDelete
  3. @ hana: haha udah mantan skrg :wek

    ReplyDelete
  4. hahaha... cinta pertama yg keren. walaupun sdh tdk cinta, kalau melihat di TV, rasanya gimana gitu ya... hehehe

    ReplyDelete
  5. sampai selebay itu yah cewek kalo ngefans sama cowok
    beda banget kalo cowok ngefans sama cewek :D

    ReplyDelete
  6. waawwww... sampai ngebayangin bakal nikah dengan dude...he2

    bagus deh..udah move on..qiqiqiqi

    ReplyDelete
  7. putus hubungan dengan Dude *halah* *mewek*

    ReplyDelete
  8. Nggak nyangka Jiah, ternyata dirimu punya masa lalu yang indah dengan Dude #eh :D

    ReplyDelete
  9. @ rohis: saya udah gak ngurus masss hihi #moveon
    @ santi: skrg sdh gak ngaruh mbak. Knapa gak dr dlu ya? #Mikir
    @ iskandar: beda gender, beda pemikiran #LirikMbakEl
    @ nova: hahaha, jaman bahula, alhamdulillah dah moveon
    @ sari: nahhhh blm moveon ya?
    @ ria: dih mbak ria, sdh brapa lama kita kenal? Kok gak tau sih hihi

    ReplyDelete
  10. begitulah seorang fans. kalau ada orang di dekatnya yang ngefans sama idola kita, kita pasti bakal merasa marah juga :)

    ReplyDelete
  11. lah terus sekarang pindah ngefans ke siapa?

    ReplyDelete
  12. Waduh. kisah first love nya sama artis. hahaha... kalo sekedar fans sih gak apa apa, nah kalo sampai tergila gila. itu yg bahaya... masa sama temen aja berantem gara gara dude.. -_-. Kalo gara gara saya sih gpp..#gubrak

    ReplyDelete
  13. Eyampuuuuun...
    gimana dong ini urusannya aku masih belum bisa move on dari Lee Min Ho, udah jatuh ke pelukan Healer...

    ya sudahlah pasrah aja hehehe...

    ReplyDelete
  14. colek mbak Ade nih yg suka sama Dude :) maaf Jiah aku baru bisa baca postingannya

    ReplyDelete
  15. Hihihi

    cinta pertama aku Usagi Sailormoon X)))))

    ReplyDelete
  16. @ i jeverson: hakhak begitulah #tutupmuka
    @ idcopy: errr rahasia
    @ a fazri: ya berantemnya gak jambak2 kok, siapa elo direbutin? Hihi
    @ bibi: awas dilirik si abah hahaha
    @ lidya: udah aq colek mbak hihi, g pp lg :D
    @ aul: wohoho emang cakep dia

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?