Friday, 23 October 2015

Gempa Bumi di Jepara

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Tiba-tiba bangun dari tidur dan bumi berguncang itu rasanya kaya mimpi. Saya pikir ini cuma halusinasi. Nyatanya, betulan gempa bumi.Karena saya tidurnya cuma di karpet, guncangan bumi betulan terasa. Kaget? Jelas. Saya keluar kamar, lihat keadaan di luar dari kaca. Setelah efek gempannya mereda, saya manggil Bu e, nanya ini ada apa? Lindu, aka gempa jawab Bu e.

Kurang lebih pukul 01.10 terjadi gempa 5,0 skala Richter berpusat di kilometer 26 timur laut Jepara. Hasil lihat BMKG, gempa ini tidak berpotensi Tsunami. Walaupun begitu, tetap sayanya kaget, rada bingung, campur aduk lah. Saya nggak berani bayangin yang aneh-aneh. Alhamdulillahnya tak ada korban. 

Dari info yang saya baca, ada beberapa retakan di jalanan dekat pusat gempa.Sepuluh Suro kali ini beda. Karena gempa serta Matahari yang seolah patah hati. Kemarin Matahari terlihat merah, tak terik. Hari ini pun panasnya seperti mendung. Saya tak mau menghubungkan ini dengan hal mistis atau pertanda apa. Yang penting ingat Tuhan dan berdoa semoga keselamatan menyertai kita semua.

18 comments:

  1. Kok 13.10 sii? Bukannya 01.10 am ?? :p

    Iya, gausah mikir sampe ke mana2 lah, Allah yang tau

    ReplyDelete
  2. berpikirpositif akan lebih menenangkan, sebab Tuhan maha Besar dan Maha Bijaksana, pasrah dan tetap tawaqal saja

    ReplyDelete
  3. beberapa hr belakangan ini, udara mmg terasa gerah dan sempat mendung juga tapi gak jadi hujan. Semoga saja dalam waktu dekat, hujan segera menghujani bumi

    ReplyDelete
  4. "Srengenge lesu," kata tetangga. Krn selain tdk terik, warnanya juga merah.
    Dari yg kubaca, ternyata Jepara punya retakan pemicu gempa sejak tahun 1800-an. Namanya retakan Muria. Aku juga mo nulis juga ah...

    ReplyDelete
  5. alhmadulillah nggak ada korban...berpikir positif aja mbak,semoga nggak ada lagi lindu..

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah gak ada korban. Smg tidak terjadi gempa lagi.

    ReplyDelete
  7. allhamdulilah ga ada korban dan tidak berpotensi tsunami, jadi inget 4 tahun kebelakang ada gempa di daerah ku tepatnya di tasikmalaya

    ReplyDelete
  8. Amiinn
    Alhamdulillah gak ada korban ya mbak

    Semoga selalu waspada ya masyarakat yg tinggal di sana
    'gempa emang datangnya mendadak aja gak pake pertanda

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?