Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Go For Istiqomah

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Go for istiqomah. Duh bahasanyaaaa....

Kalau ditanya apa yang ingin saya capai di aktifitas blogging ini ya memang istiqomah. Istiqomah itu menetapkan hati, ciyeee!!! Gimana mau menetapkan hati wong hatinya terbagi dibeberapa blog #Walah. Lima tahun saya punya Sisi Lain, tapi ya gitu. Saya kerjanya main-main lha wong semua blog yang saya buat karena iseng doang. Maka dari itu saya serius mau istiqomah ngeblog.

Saya berharap bisa mengelola semua blog yang saya buat. Tak peduli sayanya jungkir balik nungging buat ngepost, pokoknya diusahain ada postingan setiap minggu di semua blog. Meskipun di bulan pertama ini sayanya nyut-nyutan bagi postingan.

Saya belum mau muluk-muluk ngebet ngiklan sana-sini. Yang penting itu tadi, istiqomah. Kalau harapan saya tinggi tapi males action, kan sama saja bohong. Kata orang Jawa, ‘Alon-alon waton kelakon’. Hati-hati yang penting jalan, tapi maunya wusssss Go For It gitu deh, hihih.

Terus biar bisa bagi post di masing-masing blog, ngaturnya gimana?

Karena saya belum punya HP pintar, saya biasanya corat-coret di kertas. Kalau malas sih langsung nulis dan di draft di masing-masing blog. Kadang kala sih saya simpan di e-mail. Tergantung sikon lah. Tapi kalau sayanya punya kesempatan nulis di komputer, saya simpan dulu beberapa tulisan di word. Untuk edit foto, biasanya ya dengan aplikasi HP. Kalau di komputer sayanya pakai Corel Draw, sekalian belajar.



Semoga sih saya istiqomah ngeblognya sampai nanti, sampai tua. Habisnya gimana, saya ngeri dengan perempuan di kampung saya yang sudah menikah. Banyak sekali mereka akhirnya milih jadi ibu rumah tangga tapi aktifitas dunia maya dibatasi suami yang tak mau membelikan kuota internet. Ini namanya kejam!!!

Nanti kalau saya menikah maunya ya jadi ibu rumah tangga tapi blogger juga. Blogger berduit pula. Jadi nggak perlu minta-minta sama suami kalau masalah kuota, ahahah. Walaupun gadis kampung, nanti saya tetep mau jadi Emak Gaoel, Ibu yang cerdas yang ngerti perkembangan jaman tapi tetap memegang teguh agama dan kebudayaan #Halah. Semoga nanti kalau saya sudah istiqomah, saya bisa menyebarkan virus-virus ngeblog itu asik.

Emang selama lima tahun nggak nyebar virus, Ji?

Sudah, tapi ya memang belum ampuh saja virusnya. Saya sudah bilang ngeblog bisa dapat duit, pulsa, buku, hadiah, banyak lagi bahkan dapat jodoh juga. Tapi ya memang muka saya kurang meyakinkan kali ya. Belum bisa nebar buku karya sendiri soalnya wong punyanya buku kroyokan.

Pokoknya, go for istiqomah!!!








Go For It Blog Competition

22 comments

Lidya Fitrian said...

Tetap istiqomah ya Jiah, & Good luck

Langit Amaravati said...

Minta kuota internet sebagai syarat pranikah. Bwahahaha.

Ila Rizky said...

semoga istiqomah ya, Jiah.

Kopiah Putih said...

Wah..
Kreatip kamu, Ji.
Gambarnya itu lho, sip banget.
Good luck, ya dan Salam hangat dari Bondowoso.

Inda Chakim said...

semangat mbk, keep si iistiqomah ya mbak jiahh...
:)

Zalfaa Azalia said...

Semoga bisa bener-bener istiqomah yaak. Aamiin. Semangat negblognya..

Reski Amalia Nurpratiwi said...

harapan kita sama mbak jadi intinya semoga mba dan aku , kita sama sama bisa istiqomah di jalan kita masing2 ya heheh sebenernya malah banyak loh ibu rumah tangga yang malah gak kenal blog haha jadi mbak,,,kamu tuh keren bangeeettt

Obat Tradisional Sinusitis said...

harus tetap istiqomah yah mba :)

Rosalina Susanti said...

hihi... semoga istiqomah :))

Ramuan Tradisional said...

semangat mbak

Rani said...

kereeen kakakk, bisa nernak blog, moga istiqomah yaaahh kak :D :D
aku satu aja masih suka keteteran hihi

Jiah Al Jafara said...

amin... siappp

Jiah Al Jafara said...

walah... haha

Jiah Al Jafara said...

itu anaknya yg pinter gaya hahah

Jiah Al Jafara said...

amin... makasih ya

Jiah Al Jafara said...

amin...

Jiah Al Jafara said...

hihihi, makasih..
smangat yaaa

Jiah Al Jafara said...

aminnn

Jiah Al Jafara said...

iyap

Jiah Al Jafara said...

iyap

Jiah Al Jafara said...

maunya sih ternak sapi, sekalian kayanya hahah

Mbul Kecil said...

mantab udah diniatkan dari awal ya mak