Friday, 20 May 2016

Ramadhan Mendekat, Belanjaku Hemat

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ramadhan Mendekat, Belanjaku Hemat harusnya jadi semboyan kita para wanita dan ibu-ibu semua. Ramadhan menghitung hari, adakah yang merasa rindu?

Rindu iya, jangan lupa mempersiapka fisik, hati, dan juga bahan pangan. Nah lho, puasa kok malah nimbun makanan?

Seperti yang kita tahu dan sudah terjadi bertahun lalu bahwa setiap menjelang puasa, bahan makanan harganya cenderung naik. Telur, bawang, ada saja yang naik, puncaknya sampai menjelang lebaran. Jangan tanyakan mengapa, karena ku tak tahu #NyanyiModeOn. Jadi sebagai calon ibu kaya saya, harusnya bisa mempersiapkan diri untuk belanja sebelum hari H.

Di kampung saya sendiri ada lho yang namanya Arisan Sembako. Bayarnya seminggu sekali dengan nominal sekian tergantung penyelenggaranya. Nggak mahal kok, paling ribuan. Kan bayarnya setahun. Dan yang ngadain juga banyak.

Biasanya pas akhir bulan Sya'ban kaya bulan ini sudah bagi-bagi sembako. Uang yang ditabung itu dibelikan bahan makan, beras, minyak goreng, gula, standar itu lah. Intinya bahan pokok buat masak. Dan sayangnya saya nggak ikut, hwaaaa. Eman banget nggak sih?

Waktu kerja saya nggak mikir urusan mingguan. Kalau ada duit perbulan langsung jebret belanja bahan makanan ini itu. Paling seneng kalau lagi ada diskon dan promo kaya di Alfamart.


Alfamart atau PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk berdiri pada 22 Februari 1989 oleh Djoko Susanto dan keluarga PT tersebut. Awalnya usahanya dibidang perdagangan dan industri. Hingga akhirnya tahun 1999 Alfamart mulai masuk sektor minimarket.

PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk ini bermarkas di Jl. MH Thamrin No 9 Cikokol, Tangerang, Banten, Indonesia 15117 ya. Jadi kalau ada yang mau jalan-jalan, mungkin bisa mampir, mungkin hihihi.

Banyak lho penghargaan yang sudah didapat. Contohnya, Indonesia Service Quality Award 2015, Indonesia Best Brand Award 2015, dan Digital Marketing Award 2015.

Di sana selain ada diskon, kita juga bisa daftar jadi member dan miliki Kartu AKU Ponta di mana daftarnya itu gratis. Bisa dapat poin lho. Belanja Rp 200,- = 1 poin = 1 rupiah voucher belanja. Duh itung sendiri berapa yang kamu dapat kalau belanja ratusan ribu. Selain belanja, kita juga bisa bayar tagihan, angsuran, beli dan bayar tiket, isi saldo, e-money, serta kirim dan ambil uang.


Selain melayani secara offline, Alfamart juga ada onlinenya di alfamartku.com. Ceki-ceki diskonan di sana lumayan tuh. Bisa nambah hemat saat belanja sehingga saat Ramadhan tiba kita bisa bernafas lega.

Di Alfamart juga kita bisa ikut berdonasi untuk anak-anak khususnya yang akan diwujudkan berupa pemeriksaan dan pemberian kacamata minus gratis. Jangan lupa minta struk donasinya di kasir. Periode donasi ini sampai akhir Bulan Mei ini ya.

Gimana? Sudah siap menyambut Ramadhan? Yuk ah manfaatin diskonan yang ada. Lumayan kan bisa berhemat, hahaha. 

Hakikat Ramadhan kan mengajarkan kita untuk lebih menjaga diri, hati. Jangan sampai kalap dan jadinya boros. Mari belajar bijak dalam berbelanja. Kalau kamu, sudah nyiapin apa buat menyambut Ramadhan? Jangan nyimpen makanan saja, tapi bayar hutang puasa juga, hehehe.

Sampai jumpa. Happy blogging!

8 comments:

  1. Di kampung saya juga ada tuh yang namanya arisan sembako yang di bayarnya seminggu sekali kalau disini sih biasa disebut PARSEL LEBARAN ada beberapa puilihan menu salah satunya Daging . beras. Kue. minuman dsb :D orangtua saya juga ikutan tuh parsel kaya gtu :D tapi saya pikir knpa ya kalau bulan puasa malah boros dari bulan biasa padahal jajan di siang engga dan makan pun cuma sahur dan buka puasa. paling malam nya sebelum sholat tarawih beli cilok atau semangkuk kolak pisang :D

    ReplyDelete
  2. "Jangan nyimpen makanan saja, tapi bayar hutang puasa juga"... nah ini, mumpung belum masuk Ramadhan, yg masih punya utang kudu buruan bayar nih. :)

    ReplyDelete
  3. enak ya belanja di alfamart,belanja bisa sekaligus beramal. cocok banget buat ngumpulin pahala di bulan ramadhan nanti

    ReplyDelete
  4. senyum2 di posting jiah :D

    ReplyDelete
  5. Di Jepara bisa gak ya? Aku minat loh. Kelihatannya asyik gitu. hihihih

    ReplyDelete
  6. Kalau puasa dipikir-pikir dan malah tambah mahal biayanya saya, mba.
    Padahal anggapan orang kalau siang tidak makan, jadi bisa irit. Tp seperti aneh puasa malah lebih boros.

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?