Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Masih Tentang Rindu

Kemarin, aku menulis Okey, Aku Bukan Pelawak thanks buat semua komentarnya. Sebenarnya aku sendiri juga ngga ngerti itu termasuk tulisan lucu atau sedih. Yah karena Aku Bukan Pelawak.

Kali ini aku masih rindu sama seseorang. Makhluk kecil yang lucu bernama Lala. Yah karena kmarin saat Flash Kuis ngga menang, makanya ngga punya pulsa buat nelfon. Ditambah lagi tadi malam mau FB-an tapi HP-nya ngga mau diajak kompromi, pulsa hilang dan ngga dapet apa-apa@ngenes


Lala itu keponakanku yang tinggal di Pati kota yang terkenal dengan Pabrik Dua Kelincinya. Dia itu, apa yah =.= " kalo ngomong itu aneh. Mungkin karena masih anak-anak kali yah. Kalau aku ajak ngomong, aku butuh penerjemah, siapa lagi kalo bukan ibunya.
Example :
Bal-balan (Sepak bola) menjadi Bang-bangan
Irfan menjadi Empan
Jik menjadi enjik
Mbah Jenggot menjadi Mbah Enggot
Zahro menjadi njahlo
Alif menjadi Alis

Terakhir di bulan November kmarin aku mengajari dia kosa kata baru Oppa (Bahasa Korea yang artinya Kakak Laki-laki).

" Dek, agih ah muni Oppa,"
(Dek, cepet dong bilang Oppa) Aku memperagakan. Kedua telapak tangan digenggam taruh di pipi.

" Oppa, Oppa, Oppa,"

" Dek yang pesek siapa?"
" Mb' njik," Jawab Lala sambil memegang hidungku :p
Sama peseknya

Maaf aku ngga bisa narsis, jadi aku narsisin keponakanku hehehe. Mungkin kalau dia sudah bisa ngomong jelas, makhorij hurufnya bagus nanti aku akan mengajarkan dia ngaji.


Jiah Al Jafara Berpartisipasi dalam 'Saweran Kecebong 3 Warna' Yang didalani Oleh Jeng Soes - Jeng Dewi - Jeng Nia dan Disponsori Oleh Jeng Anggie, Desa Boneka dan Kios 108

52 comments

kazvampires said...

wih kukira anak kamu hihi

Artineke A. Muhir said...

Gudlak ya ngontesnya ;)

Selamat juga dapat tali asih diacaranya Pakde ;)

Si Belo said...

hihii,,, anak kecil udah diajarin bahasa korea, mantebb dah :)

moga menang :)

Unknown said...

Anak seumuran Lala memang lagi lucu-lucunya.Semoga Lala jadi anak yang sholihah,sesholihah Mbaknya,amin.
Nice share,thanks ya,happy weekend and happy blogging.

hima-rain said...

semangatttt lucu sekaliiii :)

hima-rain said...

mendayu-dayu sekali backsoundnya :D

Tarry Kitty said...

Waduuuh lucu banget :)

Phuji Astuty Lipi said...

wooow keren dah...sukses dah buat kontesnya^^

Kang Sofyan said...

Hehehe,,itulah kelucaun yang ada pada anak kecil ketika dia masih belum fasih berbicara

Sukses ngontesnya Mbak Jiah

Anak Rantau said...

kalo ponakanku diajari "a - y-a ya-m : yam. ayo dibaca. Pitek hehehe..

Dihas Enrico said...

pose anak kecil selalu unik...
:)

Jiah Al Jafara said...

ahhahahy
salah wex :p

Jiah Al Jafara said...

heheh~
maksih mb' :-D

Jiah Al Jafara said...

amin :-D

Jiah Al Jafara said...

amin :-D
semoga malah lebih

Jiah Al Jafara said...

hehehhe

Jiah Al Jafara said...

:-D

Jiah Al Jafara said...

amin :-D

Jiah Al Jafara said...

hohooho~
makasih :-D

Jiah Al Jafara said...

wah~
itu malah menyesatkan :-D

Jiah Al Jafara said...

hehehhe :-D

Kampung Karya said...

rambutnya tipis ya.. hehe.. cantik.

blogwalking sore

Unknown said...

kawaii. . .

coba bilang nee-chaaaaaan hehehehe

Amy said...

wah, di rumahku juga ada untuk belajar Iqro' anak-anak... cepet diajarin ngaji ya

Mak Cebong 3 said...

Say, yang paling bawah tuh Lala berpoto sam dikau bukan??

Coz kan syaratnya poto ajaibnya adalah poto sendiri. Kalo poto di bawah berdua sama dikau, berarti karyanya bisa terdaftar menjadi peserta. Tapi kalo yang baju biru ituh bukan dirimyu, sori ga bisa didaftarin.

Mak Cebong tunggu konfirmasinya Cyiinnn :-)

Jiah Al Jafara said...

hahaha
onichan....

Jiah Al Jafara said...

hehehe emang tipis bgt :-D

Jiah Al Jafara said...

hehehe~
nanti kalai dia maen kerumahku :-D

Jiah Al Jafara said...

itu saya :-D

dhenok habibie said...

keponakan saya juga gitu ngomong nya neng, masih gk jelas.. kadang kalo dia udah bilang berkali2 dan saya tetep gk ngerti, yaudah dia langsung diam.. lucu pokoknya liat ekspresi bocah yang lagi suka ngomong tapi gk jelas.. :D

DewiFatma said...

Kalo foto yang bawah emang Jiah, kita catat sebagai peserta.. Makasih atas partisipasinya ya...

Unknown said...

Berkunjung Di blog mbak jiah :)

Unknown said...

Weh masih sicantik mungil ya,mana updatemu,hehe.
Pastinya lebih Dik Lala yach,amin.
Makasih kunjungannya,happy weekend and happy blogging.

Tabah said...

ekspresinya nggemesin ya. . . . asal nti klo gede jangan ngeselin ibuknya tu. . .

kettyhusnia said...

halo Jiah..saya baru BW lagi nih..lagi sibuk sama proyek J50K ya?? sukses deh. soal kirim cerita, bisa ke majalah story_magazine@yahoo.com.lebih jelasnya bisa beli majalahnya dulu baru mikir2 hehehe
tapi krn majalah ini khusus cerita jadi antrian cukup panjang...sukses ya! juga buat kontesnya ini, semoga Lala membawa keberuntungan..:)

Tiyo Harwin said...

waduuh cewek kecilnya lucu kak :)

Aul Howler's Blog said...

cute little girl

Jiah Al Jafara said...

heheheh~
emang lucu mb' Dhe :-D

Jiah Al Jafara said...

sama" :-D

Jiah Al Jafara said...

monggo :-D

Jiah Al Jafara said...

amin... :-D
belum update ^^

Jiah Al Jafara said...

smoga aja ngga :-D

Jiah Al Jafara said...

thanks mb' buat infonya....
amin... :-D

Jiah Al Jafara said...

hehehe

Jiah Al Jafara said...

zoi :-D

Unknown said...

hehehe Lala lucu ya

SlameTux said...

Lucunya tuh ponaannya... gemes dech... :)

Jiah Al Jafara said...

hihihi,,bener :p

mak cebong 2 said...

wahh gayanya lucu....

makasih jiah atas partisipasinya...sdh tercatat sbg peserta...

Jiah Al Jafara said...

heheh~
sama" :-D

Niar Ningrum said...

luchu rambut nya tuh tipis2, di kasih bando2 sama jepit2 pasti tambah luchu deyh :)

Jiah Al Jafara said...

hehhehehe~~
nanti dicoba :-D