Friday, 3 June 2016

Ade Anita, Ketika Mantan Mendekatkan Kita

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Mau dikatakan apa lagi
Kita tak akan pernah satu
Engkau di sana, aku di sini
Meski hatiku memilihmu

Mantan Terindah, ada kah yang punya? Pernah berpikir bahwa ternyata mantan itu tak selamanya buruk? Bagaimana kalau justru karena dia, sesama mantan malah saling dekat? Ini tentang Mak Ade Anita, Ketika Mantan Mendekatkan Kita.

Kenal Mak Ade itu, err kapan ya? Tepatnya sih saya lupa, tapi kita ketemu di grup FB. Blogger yang tinggal di Jakarta ini merupakan salah satu penulis novel yang ada di Indonesia. Dari segudang prestasi Mak Ade, begitu saya memanggilnya kenapa nasib jadi mantan malah membuat kita dekat? Kenapa? KENAPA!!!

Dulu kami sama-sama pecinta Dude Harlino. Kata Mak Ade, dulu Dude itu High Quality Jomblo dan saya pun berpikir demikian. Siapa sih yang nggak suka cowok baik, terlihat alim, penyayang, kalem? Ya walaupun pas ketemu novel atau drama korea, badboy sok kaya, sok ganteng, penguasa itu kadang terlihat imut sih. Tapi kan beda daerah, beda tipe dong ya, hahaha.

Dan hari itu tiba, high quality jomblo yang itu sudah teken kontrak saudara-saudara! Saya pening, rada nggak ikhlas. Kenapa nikah sih? Etapi usia Dude sudah cukup sekali untuk berumahtangga. Mak Ade mah hepi liat dia nikah (Baca di sini) kalau saya nggak. Kenapa? Karena saya nggak ngefans sama laki-laki beristri, hah!

Ketika kita akhirnya pecah kongsi

Ditinggal Dude sebenarnya membawa hikmah banyak untuk kami. Bersama mantan yang lain, akhirnya kami melabuhkan tontonan pada drama Mahabharata. Seperti sebelumnya, tipe kami sama, pemanah. Sayangnya Mak Ade milih Shaheer 'Arjuna' Sheikh, sementara saya Aham 'Karna' Sharma. Saya babar blas nggak suka Shaheer yang kata Mak Ade itu cute. Akang Aham lebih nonjok di hatikuh, bahahai.



Apa pentingnya sih jajaran para mantan itu?

Nggak penting juga. Kita akan benar-benar menikmati rasa suka, cinta saat sudah jadi pasangan halal. Dan bertemu jodoh bisa jadi lewat sesuatu yang tidak pernah kita duga. Cinta bisa datang belakangan, yang penting ketemu orangnya dulu, iya kan Mak Ade?! Dari obrolan nyambung, apa pun dan yang penting tetap menjadi diri kita. Seperti pertemuan sesungguhnya Mak Ade dengan Pak suami ya gara-gara obrolan juga.

Terus terang sih ini agak susah buat saya. Bagaimana mau ngobrol kalau tampang saya ini rawrrr. Banyak yang kabur, hihihi.


Mantan hanyalah orang yang kebetulan lewat, bukan untuk menetap. Dia hanya masa lalu, biar lah berlalu. Nggak masalah sih kalau kita punya mantan. Yang di depan ada imam, siap bawa ke pelaminan, hahahai #Ngarep.

Kalau mau lihat cem-cemannya Mak Ade, tengok aja album cute di Facebook.com/ade.anita.5. Mau follow bisa ke Twitter/IG: @adeanita4. Mau surat-suratan unyu ke Email: adeanit4@yahoo.co.id. Mau tips parenting atau lihat post Mak Ade yang selalu bikin mules, lihat di www.adeanita.com.

Ngomogin mantan itu nggak akan ada habisnya. Bye-bye mantan! 

24 comments:

  1. Bikin baper ih pagi2 ngomongin soal mantan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah baper, sdh bersuami gitu kok

      Delete
  2. Karna mantan juga punya kontribusi dalam hidup, jangan dilupakan aja. Saling memaafkan lebih penting. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. saya juga suka Dude, tapi nggak ngefans sih, hanya sekedar suka ajah :)

    ReplyDelete
  4. ahahahahaha... aku inget gimana patah hatinya kamu waktu dude nikah, ji :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah, kata mantannya dude kan jd kode kita

      Delete
  5. Ahaha. Jadi sekarang lagi suka ama siapa, Ji? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh siapa ya?! Yg penting bkn suami org sih

      Delete
  6. hahahaha dulu sama-sama ngefans Dude ya? Untung sudah move on semua sekarang :)

    ReplyDelete
  7. Haha, hampir aja aku suuzon, ini piye, kok Jiah dan Mba Ade bisa punya mantan yang sama? Apa Mba Ade yang suka brondong apa Jiah yang suka Om2? Hihi.

    ReplyDelete
  8. uwiihhh pasangan cocok itu mah mbak Jiah, antra dude sama alysa :D
    pantes banyak yg baper... XD

    ReplyDelete
  9. jadi sekarang senangnya sama siapa Jiah?

    ReplyDelete
  10. Kalo ngefans sama orang yang sama, biasanya banyak bahan rumpian.

    Semoga segera ketemu imam yang lebih kece dari sang mantan alias Bang Dude yak :p

    ReplyDelete
  11. Mbak ade punya cemceman? ☆_☆
    Mau...

    ReplyDelete
  12. Hahhaha pada suka Dude ya, aku juga tapi gak suka Mahabrata, ulasannya lucu deh

    ReplyDelete
  13. oaalaaahh ternyata punya mantan yg sama toh, hihihih.
    Dude emang cakep yaakss :D

    ReplyDelete
  14. Lah, aku kok ketinggalan yang ini??? Tanya kenapa *jewer kuping*

    Jiah, kok sukanya sama sih kayak mba Ade? kalo Dude sih iya, aku juga suka. Tapi si bintang India sih menurutku biasa. *trus dilempar es mambo*

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?