Friday, 19 August 2016

Liburan Impian ke Lembang

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Mengapa bintang bersinar
Mengapa air mengalir
Mengapa dunia berputar
Lihat segalanya lebih dekat
Dan 'kuakan mengerti

Masih ingat potongan lagu di atas? Lagu apa hayo?!

Petualangan Sherina, film jaman bahula yang bikin anak-anak cewek berasa hebat dan saya termasuk di dalamnya. Sherina dalam ceritanya menjadi cewek yang strong, banyak ide, dan dia juga peduli dengan orang lain.

Gara-gara film ini nih, saya jadi punya mimpi. Jadi penyanyi? Penari? Atau aktris?

Hah itu mah hobi ya, hahahai. Mimpi saya adalah berkunjung ke Lembang, Bandung. Ini adalah mimpi pertama saya jaman dahulu sebelum ke Jogja atau Bali. Saya nggak tau Lembang itu ya ternyata lumayan jauh kalau dari Jepara. Entah gimana caranya, saya yakin aja kelak bisa menginjakkan kaki di sana karena kan saya sudah nginjak tanah Bali dan Jogja, hahah. Minimal Jawa Barat lah! Amin.... Daripada nanggung ngayal nggak jelas, begini kira-kira Liburan Impian ke Lembang ala saya.

Pagi hari saya akan jalan-jalan ke perkebunan teh. Saya suka teh, jadi nggak ada salahnya kan kalau bergaya ala gadis kampung. Ya saya memang gadis kampung, tapi kan ceritanya lagi jadi turis di luar kota.
https://nasionalisrakyatmerdeka
Kalau sedikit bosan, pergi aja ke Tangkuban Perahu. Di sini entah kenapa saya malah teringat Abang Karna sama Ibu Kunti Mahabharata, hahaha. Kadang saya dan beberapa teman gila-gilaan bikin cerita absurd tentang Mahabharata. Selain itu, Tangkuban Perahu juga mengingatkan saya pada FF Mas Momo DM. Masa Sangkuriang berhasil nikahi Dayang Sumbi yang masih perawan?! Dia ngamuk lah sambil teriak, "Siapa Ibuku?!".

Terlepas dari cerita nggak jelas yang saya ingat, di Tangkuban Perahu kan gunung cuy, wisata dong ya. Pemandangannya juga jos. Jadi cita-cita muncak lagi bisa tercapai.

http://infotujuanwisata.com/
Setelah lelah naik gunung, baiknya coba ke Air Terjun Maribaya Lembang. Dulu katanya terkenal dengan pemandian air panas. Sekarang di beberapa air terjunnya nggak boleh buat mandi, terlalu dalam. Tapi tenang, ada kafe-kafe di sekitar air terjun. Ada juga arena lain yang harus dicoba seperti tempat pemancingan. Alam hijaunya juga syahdu. Adem banget lah.

http://www.pariwisatabandung.info
Karena hari mulai sore, saatnya ke Observatorium Bosscha. Tempat ini adalah puncak dari mimpi saya kalau berkesempatan ke Lembang. Saya suka bintang, langit malam dan pasti akan terasa luar biasa saat bisa meneropongnya. Nggak perlu pake adegan Sherina Sadam. Cukup pegangan tangan sama kamu, liat bintang. Itu romantis banget nggak sih? Hihihihi.

Dan karena kita belum memungkinkan untuk menginap di Bosscha, butuh dong yang namanya hotel atau penginapan. Nah untung ada Tixton buat nyari Harga Hotel Termurah.


Tixton.com  adalah E-commerce penyedia layanan kamar hotel online yang sedang berkembang yang membantu kita untuk menemukan hotel dengan harga terbaik. Kita bisa cek dulu harga hotel dengan mengisi Travel Wish Tixton. Cocok?! Ambil deh!

Saat kita ternyata meleset dari jadwal dan sudah terlanjur nyewa kamar hotel, jangan hawatir! Di Tixton bisa bantu jual tiket kita lho. Jadi kan masih bisa tuh diselametin.


Kabar baiknya, Tixton lagi ada promo dengan hadiah yang duileh bikin ngiler. Dua tiket pesawat pergi ke tujuan dan uang saku senilai 5 juta. Duh siapa yang nggak pingin coba? Sini saya bisikin cara ikutannya.


  • Masukkan hotel pilihan dan tanggal perjalanan kamu ke Tixton Travel Wish, lalu share ke social media (Facebook/Twitter) setelah selesai mengisi form Travel Wish.
  • Dalam 24 jam, Tixton akan memberikan penawaran dengan harga lebih rendah ke kamu (tergantung availability kamar dari pihak hotel)
  • Lakukan pembelian kamar sebelum periode promo berakhir
  • Like Facebook dan Twitter @TixtonAsia dan simak terus pengumuman pemenang yang akan diundi dan diumumkan setiap bulan!

Mau jadi pemenang?

  • 1 pemenang akan diundi secara acak setiap tanggal 18 dalam periode promo (18 September, 18 Oktober, 18 November) dan diumumkan di social media Tixton setiap tanggal 20 (20 September, 20 Oktober, 20 November)
  • Hanya pemesanan kamar hotel yang dilakukan bertepatan dengan PERIODE PROMO (17 Agustus 2016 - 16 November 2016) yang berkesempatan menjadi pemenang
  • Hanya pemesanan kamar hotel untuk tanggal yang bertepatan dengan PERIODE TRAVEL (1 Desember 2016 - 28 Februari 2017) yang berkesempatan menjadi pemenang
  • Keputusan panitia mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  • Hadiah akan diserahkan kepada pemenang selambat-lambatnya 2 minggu sebelum tanggal check-in kamar yang dipesan


Lain-lain

  • Tiket pesawat tidak dapat diuangkan
  • Partisipan adalah WNI yang berdomisili di Indonesia
  • Nama salah satu tiket wajib sama dengan nama pembeli kamar

Jadi tunggu apalagi? Yuk rencanain Liburan Impian kamu dan ikutan wish Akhir Tahun Tixton. Lumayan kan!! Kalau kamu, mau liburan ke mana? Share yuk!


Sampai jumpa! Happy Blogging!

50 comments:

  1. Bosscha sampai sekarang masih terus bikin saya keinget sama film petualangan sherina, dan hutan2 selama perjalanan kesana. jadi rindu masa kecil

    ReplyDelete
  2. udah lama banget kayaknya pernah ke tangkuban perahu. jaman masih kecil dulu banyak penjual strawberry

    ReplyDelete
  3. aseeek mau liburan ke Lembang oouy.
    Aseeek mari kita berpetualang di lembang yaa, kopdar2...
    Plus wiskul...

    ReplyDelete
  4. Aku juga mau tuh liburan ke Lembangnyaa mbak...
    Ajak aku dongg mba kalo ksana.a...
    wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. Aku juga pengen ke Lembang hehehe.
    Pernah ke Lembang dua kali cuma nyampai Padepokan Karangtumartitis pas ada event komunitas milis. Belum pernah ke obyek2 wisata terkenal yang disebutin Mbak Jiah di atas hehe

    ReplyDelete
  6. Bagus artikel nya semoga menang,, ini artikel kontes kan?

    Btw tixton nya juga mantap, patut di coba bagi yang suka traveling, spa tau beruntung.

    ReplyDelete
  7. Moga terwujud ya impianmu ke Boscha. Aku udh pernah kesana jaman masih SMA, biasa lah study tour dan memang asik sih bisa melihat bermacam bintang :)

    ReplyDelete
  8. Lembang memang bikin ngangenin, mba. Aku ke sana baru sekali tapi ya pengen lagi. Moga bisa mampir ke Lembang ya, mba JIah :)

    ReplyDelete
  9. iyaaa, Lembang dan Boscha ituu Sherina dan Sadam bangetttt imagenya :D

    ReplyDelete
  10. Tinggal di Bandung, tapi saya belum pernah ke Boscha. Hehehe...

    ReplyDelete
  11. Kalau yang namanya liburan ke Lembang, saya mah pengen banget

    ReplyDelete
  12. Salah satu liburan impian saya adalah ke Kota Bandung karena penasaran dengan Kota Bandung yg katanya artistik sekali sejak Pak Ridwan Kamil menjadi walikota.

    ReplyDelete
  13. Boscha itu identik sama Petualangan Sherina banget, ya hahaha
    Udah lama nih gak main-main ke Bandung. Kalaupun main, palingan ya ke situ-situ aja, wisata belanja. Alam Bandung udah lama gak dijelajah. Nantilah ya habis skripsian wkwkwk

    ReplyDelete
  14. Kapan mau ke Lembang, Mbak? Nanti kita bisa ketemuan ya ya ya...
    Sekalian kita ke Boscha yuk! Padahal dari rumah hanya satu jam, tapi belum pernah hihihi

    ReplyDelete
  15. Boscha dan culik-culikan itu Sherina banget! Hahaha. Buat info tixtonnya makasih banget nih, baru tau kalo ada ecommerce travel begini. Bisa jadi alternatif buat layanan sebelah-sebelah. Hehe...

    ReplyDelete
  16. Semoga menang ya, Jiah.
    Kalau udah berhasil sampai Bandung, jangan cuma main ke Lembang. Tapi sekalian ke Ciwidey. Ga kalah cantik.
    Duh, kalau aku malah pengennya ke Jepara.

    ReplyDelete
  17. Pernah ke Lembang. Naik gunung Burangrang juga via Lembang. Cuman ga nahan kalo libur, maceeeettt...

    ReplyDelete
  18. Bandung kota lengkap ya..wisata belanjanya ada wisata alam nya ada. Saya terakhir ke lembang 5 tahun yang lalu. Dan belum ke lembang kalau nda metik strawberry.

    ReplyDelete
  19. kalo ke lembang jangan lupa ke lembang farmhouse, lagi kekinian hehe

    asik udah ada aplikasi hotel murah, soalnya pas kebandung suka bingung nyari hotel yg irit di kantong hehe :)

    ReplyDelete
  20. Aku udah pernah ke lembang mba, tapi belum pernah ke boscha. Dan boscha adalah salah 1 wish list destinasi jalan2 Ku! Hahhahaha

    ReplyDelete
  21. Kupikir cerita tentang perjalananmu ke Lembang tempo hari....
    Jadwal yang kamu pilih pas banget di hatiku. Aku ikut ya. Kita berangkat berdua. OK?

    ReplyDelete
  22. Aku sudah pernah ke gunung Tangkuban Perahu. Asyik banget di sana 😍😍😍

    ReplyDelete
  23. Eh lembang itu yang baru hits yah mbak jiah?
    Aku pernah pengen ke lembang, tapi temenku yang rumahnya sekitar sana malang nggak asik katanya hahaha yaudah sih nggak pengen pengen banget jadinya.
    Tapi kok jadi pengen ke boscha wkwk
    Yuk mbak kesana yuk :D

    ReplyDelete
  24. aahh jadi kangen Bandung nih.. aku 4 tahun tinggal di Bandung sering ke lembang tapi belum kesampean main ke bosscha hihi taunya cuman dari film sherina itu :D

    ReplyDelete
  25. Ayi pengen ke Lembang juga nih mba jiah, selama ini cuma tau lewat buku atau film.

    Btw ke sananya butuh budget berapa ya mba kira-kira? :D

    Kalo penginapan, bener banget tuh kita booking jauh-jauh hari. Apalagi buat ayi yg datang jauh dari Aceh. Kalo nyampe di sana trus hotel yang dimau malah penuh, malah membuang waktu liburan harus nyari-nyari hotel lagi. Tixton memang membantu sekali ya dalam hal booking hotel.

    Semoga artikelnya menang mba jiah! Jadi bisa buat tabungan jalan-jalan hadiahnya, hehehe.

    ReplyDelete
  26. aaaah aku cuma pernah ke tangkuban perahu.. dan pengen banget ke boscha. sepertinya keren.

    btw jadi inget pengalaman nonton petualangan sherina, pas ke bioskop penuh dg anak2 kecil en tiketnya udh tinggal berapa biji gitu. trus ama temenku dibilang "kamu gak malu sama anak kecil?" yo weslah akhirnya batal nonton. biar anak2 yg msh ngantri ada kesempatan nonton. Trus pas akhirnya bisa nonton, dibelain naik pager gara2 kostan udh dikunciin haha

    semoga menang yaaa

    ReplyDelete
  27. Pas lebaran tahun 2013 lalu ke Lembang, rencana ke Boscha juga eh ternyata tutup, hihihi..
    Paling suka dengan promo dan hadiah seperti di Tixton, cuma beberapa bulan ini tidak punya rencana untuk liburan, mungkin tahun depan.Hehehe,

    ReplyDelete
  28. aseeek jadi pingin liburan ke Lembang... lihat bintang seperti di petualangan Sherina.. ;)

    ReplyDelete
  29. Jadi berasa nonton sherina ngelihat tu teropong

    ReplyDelete
  30. Wih, Tixton baik deh, kalau kena macet enggak khawatir dong ya sama tiket yang udah terlanjur dipesan.
    Aku juga pengin ke Bandung, minimal ke Jawa Barat lah. Belum pernah sekalipun ke Jawa Barat soalnya.

    ReplyDelete
  31. wah lembang, tangkuban prahu bagus tuh buat jadi object wisata akan tetapi klo udh kesorean kabut disana makin tebel banget waktu saya terakhir kesana

    ReplyDelete
  32. Saya nggak tau Lembang itu ya ternyata lumayan jauh kalau dari Jepara.

    Aku kok ngakak banget yaa baca bagian ini.

    Em, dari destinasinya. Itu kesemuanya ga bisa dicapai dengan jalan kali sekali waktu. Msing masing tempatnya berjauhan euy.

    Boscha jd yang paling deket deh.

    ReplyDelete
  33. Kayanya bakalan seru nih. 1 paket jalan jalan ngabisin waktu seru seruan. Jadi pengen ke lembang juga

    ReplyDelete
  34. Wih, Tixtonnya baik deh kalau misal melesat dari jadwal mau bantu jualin tiket yang udah terlanjur dipesan.

    Jawa Barat masih dalam impian :D apalagi Bandung, seneng gitu rasanya baca-baca tentang Bandung.

    ReplyDelete
  35. Aku juga pingin banget ke lembang

    ReplyDelete
  36. Saya dari dulu pengen banget bisa liburan ke lembang tapi sampai sekarang belum kesampaian :(

    Btw, boleh juga tuh mbak promo wisata tixton bisa dapat uang 5jt :D

    ReplyDelete
  37. Seumur-umur belum pernah menginjakkan kaki ke tanah lembang, apalagi masuk ke bangunan teropong bosscha itu yg katanya dibangun untuk menghormati juragan tanah dari orang belanda (bernama Bosscha yang meninggal gegara ketimpa kuda), penasaran dengan bagaimana alam lembang, termasuk penasaran tentang bagaimana alam luar angkasa yg bisa dilihat dengan teropong bosscha :l

    Oh ini tulisan disertakan untuk lomba liburan dari tixton itu :D
    Aku belum bikin tulisannya mbak, tertarik pengin ikutan juga hhehe

    semoga menang mbak :D

    ReplyDelete
  38. Huhuhu.. jadi mupeng pengin ke Lembang kan..
    Aku belum pernah ke Lembang nih..

    ReplyDelete
  39. Huaaaa, mupeng ><
    Terakhir berkunjung ke Bandung mau sekalian mampir kesana, tapi ngga jadi karena waktunya.. (╥_╥)

    ReplyDelete
  40. Semoga menang mbak jiah.
    Nanti kirim foto planet2 kalo menang :D

    ReplyDelete
  41. Sebagai anak Bandung dan sebagai cucu asli orang Lembang, saya ko miris dengan diri sendiri, sebabnya sampai saat ini belum pernah ke bocsha... hiks. Ke Lembang aja terakhir waktu masih remaja doang, itupun cuma numpang makan jagung bakar, atau cuma kongkow doang.

    ReplyDelete
  42. Semoga ketika berkunjung ke Bandung bisa mampir ke Lembang :D

    Semangat berwisata !

    ReplyDelete
  43. Ingat Boscha, ingat Sherina.

    Ingin tau tentang Bandung, Lembang dan perkebunan teh.

    Semua yang berbau ttg air mengalir, meneropong bintang, menikmati indahnya malam di puncak & suhu dingin yang di idamkan.

    Ah, jadi kangen kampung halaman saya mba jadinya.

    Thanks for the nice info.

    #Kandida

    ReplyDelete
  44. Wah kawah putih. Asyik, aku jyga pengin kali ke Lembang. Hehe. Tiket pesawat plus uabg saku 5 juta, mupeng banget nih.

    ReplyDelete
  45. Kayaknya seru banget jalan2 di perkebunan teh sambil belajar petik daun teh ya :)

    Semoga impiannya terkabul ya Jiah

    ReplyDelete
  46. Mba Jiah.. saya jga pengen main ke lembang. Aduhh. Kok jadi baca ini jada pengen banget. Kayaknua kudu nginap ya mba di sana biar lebih seru. Boscha mau... tangkuban perahu juga mau..

    ReplyDelete
  47. ka jiaaah, ke farmhouse jangan lupaaa.. agi ngehits noh haha.
    sama ke cikole, pohon pinusnya banyaaak, banyak rumah hobbit gitu juga loh hehe.
    tapi ya, aku udah sering ke lembang, tapi belom pernah ke boscha. Kalau menang ajak aku ya ke boscha hahaha

    ReplyDelete
  48. Pengen banget ke maribaya tapi blm sempet

    ReplyDelete
  49. seru jg ya wisata ke lembang, emg Indonesiaaaa banyak sekali tempat wisata yg blom banyak di explore yak

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?