Tuesday, 16 August 2016

Sekarang Kerja Di Mana?

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Masih ada yang ingat cerita saya tentang pekerjaan baru hampir setahun lalu? Waktu itu saya kerja sebagai penjaga konter. Sekarang gimana? Saya sudah lama keluar dan kerjanya serabutan, hahaha.

Waktu pertama kali bilang sama Bu e, beliau nggak ngelarang sih. Intinya terserah saya aja. Mau punya duit atau kagak, kalau saya pergi mbolang juga beliau nggak ngasih uang saku. Sampai sekarang, alhamdulillah saya hepi, dan juga ada aja rejeki.


Foto kiriman Jiah Al Jafara (@jiahjava) pada


Lain orangtua, tetangga juga beda. Tiap saya jalan kaki ke pasar atau sekadar main ke rumah saudara pasti selalu ditanya kerja di mana. Dulu heboh nanya Kapan Nikah, Sekarang Kerja Di Mana?

Saya bilang aja kerja di rumah. Atau kalau isengnya kumat, ngomong aja punya tuyul, online lagi, hahaha. Hari gini semua mah bisa online. Nyari baju, ngedate, nyari kerjaan, beli elektronik, bahkan Beli Pulsa Online juga bisa. Jaman makin canggih kok dibuat susah, hihihi.

Ada tetangga yang senyum aja sambil bilang nggak papa. Kerja terus, istirahat juga dong. Ada juga yang tau saya suka mbolang, jadi bilang kerjanya jalan-jalan ke luar. Sayangnya banyak juga yang berpikiran kurang baik, nyir-nyir gitu.

Sekarang mah Bu e masa bodoh sama tetangga yang nyir-nyirin saya dan itu sangat membahagiakan sekali. Intinya kalau saat bayar listrik ya nggak minta mereka. Mau beli pulsa buat internetan juga mereka nggak ngasih duit kan ya.

Saya bukannya males, toh saya masih mau jualan Pop Ice. Kalau ada yang minta saya nyuciin baju juga oke. Pekerjaan apa aja boleh asal halal. Selain itu waktu kerjanya juga fleksibel karena saya sedang bosan dengan sesuatu yang dilakukan sama setiap hari alias monoton. Saya sudah terlalu lama bekerja seperti itu di awal lulus sekolah. Sekarang saatnya mbolang, melihat dunia lain mumpung saya bisa.

Salah atau benar, itu kan pilihan saya. Biar deh orang lain berkata apa dengan yang saya lakukan. Ngehabisin waktu banget kalau ngurusin hal-hal negatif. Karena muasin orang lain itu nggak akan pernah ada habisnya.

Sampai jumpa. Happy blogging!

9 comments:

  1. Iya mumpung masih sendiri, hidup harus dinikmati ntar kalau udah punya buntut mau mbolang jadi ga tenang mikirin anak. *ini mah aku*

    ReplyDelete
  2. Selama menikmati dan nggak ngerepotin orang lain mah... Jalani aja, nyinyiers mah cuekin ajah.

    ReplyDelete
  3. yang penting galal ga nyusahin orang ya Jiah

    ReplyDelete
  4. Yg nyinyir mah mesti ada mba, walaupun kita ga pernah gangguin hidup orang. Masuk telinga kiri, keluar telinga kanan aja. Lanjut happy n posthink 😊

    ReplyDelete
  5. Sekarang tuh enak ya mbak, serba online jadi memudahkan semuanya.

    ReplyDelete
  6. setuju, sebetul kerja dimana aja. Cuma ya gitu, deh, suka ada aja yang gak ngertiin hehehe. Cuekin aja :D

    ReplyDelete
  7. working with passion mba, biar hidup happy hihi. Semangaat

    ReplyDelete
  8. cie jiah muasin semua orang mah gak ada puasnya. makjlebbanget adik manis ini klo nulis postingan.

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?