Monday, 3 October 2016

WhatsApp Group: Joglosemar Typo Maximal

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Sudah Oktober, Senin pula! Kembali ke dunia nyata dan harus semangat biar bisa posting sehari sekali #Ngarep.

Semenjak punya WhatsApp, saya ikut gabung dibeberapa grup, baik blogger maupun non blogger. Enggak ada alasan sih, biar rame aja. Dulu waktu belum punya smartphone, kalau chatnya banyak kadang kadang kasihan juga sama si HP. Alhamdulillah sekarang kasihan kuotanya, hahahaha.


Saya mau cerita nih tentang salah satu grup WA yang paling ramai. Sehari kadang bisa lebih dari 500 chat. Kadang kalau longgar beneran dibaca. Tapi kalau sibuk ya gitu deh, hihihi.

Joglosemar Typo Maximal. Awal tahu grup ini karena saya gabung di WA Blogger Buku Indonesia, ini grup nasionalnya. Nah kemudian Mbak Adminnya nawarin mau enggak ikut Joglosemar, blogger buku Solo, Semarang, Jogja dan sekitarnya. Saya iyain aja karena ada beberapa kenalan kaya Mbak Ila, Mbak Esti dan Mbak Rosa. Ya udah, saya nyemplung deh di sana.

Jadi, siapa yang boleh gabung di sana?

Siapa saja yang jadi anggota Blogger Buku Indonesia, sesuai daerah yang saya sebut tadi, dan sekitarnya. Punya blog buku wajib, kaya Jendela Rumah Jiah.

Obrolan di grup ini sih enggak jelas karena beneran grup suka-suka. Bicara buku iya, tapi memang bukan sesuatu yang harus. Yang paling saya suka di grup ini adalah Kismis, cerita horor baik yang dialami sendiri atau orang lain. Dan satu lagi, kalau sudah masuk grup, kita akan kena kutukan typo. Ya makanya itu grup bernama Joglosemar Typo Maximal. Karena banyak typonya, grup yang sekarang jadi Joglosemar Tylo Maximal.

Walaupun saya silent reader, serius kalian yang ada di grup itu menghibur banget. Kadang saya ngakak, manggut-manggut karena pada cerita anak, sampai merinding karena Kismis. Tetaplah jadi Raja dan Ratu Typo karena itulah ciri khas kita, wahahaha. Dan saya nulis ini sambil baca Kismis mereka, hihihihihi, waaa.

Sampai jumpa di cerita grup WhatsApp yang lain. Happy blogging!

21 comments:

  1. aku juga paling suka sama ini grup meskipun sekarang sering jd silent reader juga. sayang ya tapi sekarang kismisnya udah jarang banget

    ReplyDelete
  2. berat banget saya Mbak kalau mesti posting sehari sekali, :(, cita-cita terlampau tinggi itu :D. Kalau grup-grup wa, mulai saya pangkas-pangkasin, kebanyakan grup (apalagi grup yang rame) malah bikin puyeng. Jadi ya, saya gak bisa ikutan nambah grup lagi -grup joglo ini juga-, #kepedean kayak bakal dimasukkan aja. :D

    ReplyDelete
  3. Waaah aku udah kebanyakan grup sih, males kalo ngikut grup WA lagi. Tapi seru kali ya kalo ada grup yang suka sharing kismis, hihiii

    ReplyDelete
  4. \mau dong, dicemplungin ke grup joglosemarnya, mbak :D
    Aku dah punya blog buku, mski masih dikit tulisannyaa. hhee

    ReplyDelete
  5. Saya jg silent reader aja di grup bbi bandung :D

    ReplyDelete
  6. makin banyak grup bisa nambah informasi

    ReplyDelete
  7. saya anggota BBI tapi nggak masuk grup Wa BBI ataupun joglosemar. cemplungin saya boleh lho :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hubungi mbak Alvina, dia salah satu adminnya

      Delete
  8. Halo..mba jiah.
    Iya nih..jarang online, malah baru tau..padahal kita 1 group :)

    Aku juga kadang muncul sekali, trs ngilang..ntar muncul sebentar kaya hantu..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Mbak....

      Emang kaya hantu ya, datang dan ilang hihihi

      Delete
  9. wah kebayang keluar chat sebanyak itu??? wah kalau aku sih suak gak dibaca gak ada waktu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lg seru ya baca aja mbak. Pas nyari hiburan

      Delete
  10. Aturan grup WhatsApp emang beda-beda, ya.. soal typo.. asal bukan hari Senin tetep aman deh, Jiah.. #eh ^^

    ReplyDelete
  11. Di Jenewa, kita punya group yang sama namanya ..Joglosemar :)

    ReplyDelete
  12. Mbak cara masuk grupnya itu gmna mbak..? pasti seru..

    ReplyDelete

Mana jejak tulisanmu?