Jiah My Id

The Power of Anak Kampung

Powered by Blogger.

Tentang Auliya

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Jamuan (Al-Mā'idah):51 - Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

Kemarin setelah demo, akhirnya banyak kehebohan di sosial media. Mulai dari yang pro dan kontra. Parahnya, banyak yang unfriend dan ngeblock teman gara-gara enggak sependapat. Yaelah, kita kan emang beda. Tapi perbedaan harusnya menjadikan kita kaya. Sama halnya dengan penafsiran kata Auliya pada surat Al Maidah ayat 51.

Eits, di sini saya enggak ngomongin Auliya pemimpin ya. Ilmu saya masih seumprit dan tidak berani ikut-ikutan nafsirin karena memang bukan bagian saya. Ini tentang Auliya, nama tengah dari Sinta ponakan saya.

Foto kiriman @Santoyoung18 (@santoyoung18) pada

Tadi ceritanya di rumah ada selametan kecil-kecilan. Nah Bapaknya Sinta ini ditunjuk sebagai pemimpin tahlil. Hadzoroh dulu kan ya sampai ada kata-kata Wal Auliyaai wassyuhadaai dan kemudian Sinta ketawa. Katanya, itu nama dia disebut, Auliya. Dasar bocah ge eran! Hahaha....

Ya gitu deh cerita tentang Auliya. Ada yang punya nama Auliya juga? Share yuk! Sampai jumpa. Happy blogging!

3 comments

Enny Law said...

hihi, anak kecil ada2 aja, hihi

Jiah Al Jafara said...

Hihi, iya begitulah

Irawati Hamid said...

nama anak teman saya jg Auliya Jiah :)
nama ini memang cantik sih saat diucapkan, hehe